Tag

 Dah pada tahu belum kalau ada perusahaan MLM yang menggunakan konsep Binary (alias 2 kaki) masuk sebagai anggota APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia)?? Kalau belum ada yang tahu akan saya jelaskan. Sebab saya tahu sejarah nih perusahaan masuk menjadi anggota APLI.

Pada tahun 2005 kurang lebih begitu, beberapa pemain MLM dan beberapa Leader leader MLM (entah dari mana aja) terhenyak melihat ada salah satu perusahaan MLM baru masuk APLI padahal berkonsep binary. Apa sih nama perusahaan itu? Mau tahu? Namanya adalah Synergy World Wide asal Amerika Serikat terdaftar sebagai anggota APLI no 90 dengan nama PT. Enespi Alam Indo.


Kenapa terlihat begitu heboh waktu itu? Ya jelaslah siapa sih yang tidak tahu dengan sistem binary, padahal di web site resmi APLI mengatakan kalau sistem binary merupakan skema piramid dan bisa mengarah kepada bentuk money game dan sangat dilarang oleh APLI, apalagi untuk menjadi anggota APLI. Nah tidak ada hujan maupun bledek, kok ada perusahaan binary yang masuk anggota APLI. Dari pada penasaran, waktu itu saya langsung kirim email ke APLI untuk menanyakan kenapa perusahaan Synergy World Wide bisa menjadi anggota APLI. Berikut kutipan emailnya dan balasan dari APLI :

SAYA :
Pertanyaan :

saya melihat daftar anggota APLI, di mana dalam daftar tersebut tercantum sebuah perusahaan SYNERGI WORLD WIDE, di mana sistemnya adalah 2 kaki alias Binary. Yang mau saya tanyakan, kenapa APLI mengesahkan perusahaan itu masuk sebagai daftar anggota APLI? trims sebelumnya

APLI
Jawaban:
Binari adalah kanan kiri seimbang, dan boleh mendaftar menjadi distributor lebih dari 1 kali dengan nama yang sama, sedangkan Synergy Worldwide, tidak harus seimbang (ada kaki besar, ada kaki kecil), karena dengan 1 kaki pun distributor sudah bisa mendapatkan bonus dan pendaftaran menjadi distributor hanya boleh 1 kali. Sehingga perusahaan telah memenuhi persyaratan APLI.

Jadi syarat agar perusahaan MLM binary dapat masuk menjadi anggota APLI adalah sebagai berikut (sesuai dengan jawaban dari APLI di atas) :
Marketing Plan :
-Tidak boleh ada bonus yang di berikan dari hasil keseimbangan kanan dan kiri. Seperti Gold Quest misalnya.
-Dengan satu kaki berjalanpun masih dapat bonus.

Pendaftaran :
-Tidak boleh ada distributor yang mendaftar 2 kali atau lebih dengan nama yang sama di dalam marketing plan-nya.

Jawaban APLI atas pertanyaan saya lewat email tersebut sangat janggal, masak dengan syarat semacam itu bisa dikatakan perusahaan berskonsep binary bisa masuk APLI. Ada apa gerangan?

Usut punya usut, maka saya berusaha bertemu dengan salah satu Top leader dari Synergy World Wide (SWW) (bagi saya mudah sekali bertemu dengan para Top leader) dan minta informasi mengenai keanggotaannya di APLI. Dan berikut jawaban sang Leader tersebut yang telah saya ringkas dari hasil wawancara:

Ada beberapa sebab mengapa SWW bisa masuk menjadi anggota APLI :

Marekting Plan :

-Tidak ada sistem kanan kiri seimbang seperti perusahaan binary lainnya, malah SWW menggunakan sistem kaki besar dan kaki kecil.

-DI SWW, menjalankan 1 kaki pun anda masih bisa dapat bonus.

-Bonus dihitung berdasarkan CV atau di MLM biasa disebut PV dan BV.

-Ada tutup point yang dilakukan member tiap bulannya sebesar 40 CV di peringkat manapun senilai Rp. 400,000 (1 CV = Rp.10,000).

-Tidak menggunakan sistem pendaftaran ganda dengan satu nama.

Produk :
-Produk dari SWW adalah Food Supplement hasil kolaborasi dengan perusahaan NSP (nature’s Sunshine Product’s) yang telah berpengalaman selama 30 tahun di bidang food supplement ditambah adanya jaminan uang kembali dan jaminan kepuasan pelanggan dalam hal kualitas produk.

-Produknya sudah mendapatkan penghargaan dari dunia internasional maupun dari FDA.

Support Sistem :
– SWW memiliki support sistem yang telah terbukti handal di seluruh negara.

Dan yang membuat saya bergidik dari apa yang dikatakan oleh sang top leader adalah, ternyata ketua APLI bapak Helmi Antamimi diangkat sebagai penasehat dari perusahaan Synergy World Wide dan otomatis ada gaji tiap bulannya. Kalau tidak percaya tanyakan aja sama SWW langsung ya.

Apa Dampak SWW Masuk APLI

Ya jelas pasti ada dampaknya donk, terutama dari sisi kompetitor perusahaan MLM lainnya yang telah bergabung APLI. Makasudnya banyak member-member dari perusahaan MLM lain yang hijrah ke SWW, seperti banyak leader Tianshi yang bintang 7 dan 8 yang join di SWW, Top leader dari perusahaan Forever Young Indonesia (FYI) juga hijrah ke SWW karena perusahaan FYI sudah tutup, kemudian member-member dari perusahaan binary yang lain juga banyak yang hijrah ke SWW.

Selain itu dampak yang lain adalah akan memacu perusahaan sejenis SWW berusaha berbondong-bondong masuk ke APLI, atau mungkin akan menjadi kekuatan kunci pemain binary untuk membuat kacau member MLM non binary yang lain.

Berikut kata-kata closing dari perusahaan SWW :

Synergy WorldWide punya skema kompensasi menarik dan sangat unik. Synergy membayar 55 persen kepada para distributor dan memungkinkan mereka mendapat uang lewat lima cara berbeda. Mungkin konsep paling dinamis dalam skema kompensasi adalah Bonus Mega-Match. Ini adalah 100 persen bonus yang berpasangan dengan tiap komisi dasar dari masing-masing distributor yang disponsori secara pribadi.

Jelas faktor-faktor penting itu semuanya membuat Synergy WorldWide berada di tempat dan saat yang tepat. Kami menantang Anda untuk menelaah serinci mungkin semua yang ditawarkan Synergy dan meminta Anda berkomitmen untuk mengubah hidup Anda sejak hari ini dengan menjadi bagian keluarga Synergy.

Silahkan untuk mencari tahu tentang perusahaan Synergy World Wide biar anda tidak menjadi penasaran. Karena ada pepatah mengatakan : Malu bertanya – mbalik lagi.

About these ads