Profile

selamat datang kepada anda karena telah mengunjungi blog sekaligus rumah saya yang apa adanya.

nama saya : bravo9682, biasa dipanggil Don Bravo

alamat saya :http://bravo9682.wordpress.com

pengalaman hidup :

Slama 4 tahun kurang lebih begitu, saya telah menjalankan berbagai jenis bisnis Mafia MLM, baik itu MLM murni, Binary, HYIP, maupun Money Game. saat ini saya telah meninggalkan bisnis MLM, dan sekarang lagi berbisnis sekaligus membangun jaringan franchise/waralaba di seluruh Indonesia. Perlu diketahui untuk pengunjung blog saya, mari kita bangun bangsa ini dengan hal-hal yang berguna agar perekonomian kita bangkit dari berbagai macam keterpurukan. Ayo bangun sebuah usaha atau bisnis, jadilah entrepreneur sejati. bangkitkan Indonesia.

salam damai dan sukses selalu

 Mafia MLM

Don Bravo

266 thoughts on “Profile”

  1. Lhadalah,…
    Inih Blog nya militan MLM nyang udah ingsap, to ???

    Kalok begetoo, sayah perawanin pertamaxxx doloo degh, dasini…..
    :lol: :lol: :lol:

  2. bravo9682 said:

    betul dulunya saya adalah militan perang MLM. Dulu saya pernah perang di Jogjakarta, solo, bali, jakarta dan mengenal beberapa panglima militan perang MLM di seluruh pulau jawa.
    salam kenal yo dab. and tanks atas kunjungannya ke blog saya

  3. halo pak kami link ya blog anda :)

    mudah2an ada tambahan pengunjung

    nice blog!!

  4. Ini kunjungan balik saya setelah Sampeyan mengunjungi blog saya. Terima kasih atas sarannya tentang Tianshi. Sejujurnya, saya juga sebenarnya tidak akan bisa kok terjun ke Tianshi. Setelah saya kaji lebih dalam, ternjata produknya juga lumayan mahal. Padahal kalau saya sedang masuk angin, saya cuma cari produk yang terjangkau. Biasanya saya minum produk masuk angin yang khusus dikonsumsi orang pintar, yakni Jamu Tolak Angin Cair “Sido Muncul”. Dengan minum jamu ini, saya bisa menghemat pengeluaran karena terjangkau, sekaligus juga biar saya bisa jadi orang pintar. Dan saya terus terang tidak tertarik dengan jamu serupa yang bisa diminum oleh semua orang, yakni jamu “Bintang Angin”.

    Kalau produk Tianshi yang untuk masuk angin? Wah sepertinya harganya “relatif” mahal!

    Sekali lagi, Thanks…..

  5. bravo9682 said:

    untuk Nurkhamid :
    betul sekali sodara. lebih baik mencintai produk dalam negeri. buat apa beli produk yang gak jelas kasiatnya dan mahal dan lagi menguntungkan bagi negara lain, kan devisa kita malah terserap ke luar. bukannya membantu negara kita ini yang lagi morat marit.
    ayo majukan bangsa ini, sukses buat bangsa indonesia tercinta

  6. Bagus sekali informasi yg anda berikan,
    kebetulan saya sekarang menjalankan MLM Synergy Wordwide.
    Dan dari MLM, saya mencoba mengembangkan bisnis dengan menggabungkan sistim konventional, yaitu kembali ke dasar istilah distributor yaitu orang yg mendistribusi produk. Dan itu bisa dilakukan bila komisi retail cukup besar, sehingga distributor tidak merekrutpun cukup bersemangat karena dengan terdistribusinya produk ke konsumen mereka tetap menerima komisi yg layak.
    Dan saya mendapatkan di MP SWW tsb.

    Apa yg saya ajarkan ke group saya adalah bisnis MLM adalah utamanya menjual produk, jadi harus menguasai ilmu menjual bukan merekrut saja.
    Ilmu tsb yg akan menjadi dasar berbisnis dan tidak akan pernah diambil oleh orang lain.
    Jadi kalau berbisnis haruslah mendapatkan profit, bukan malah investasi terus menerus, tapi profit tidak pernah terealisasi.

    Kenapa saya masih pegang merk Luar, karena ini produk kesehatan, dimana secara qualitas lebih bisa dipertanggungjawabkan dibandingkan buatan lokal.

    Bagaimana menurut anda? mohon masukkannya.
    Bisa dibedah MP SWW?
    buat yg mau sharing bisa hub saya di bisnisliem@gmail.com

    Terima kasih.

  7. bravo9682 said:

    Untuk Liem :
    perusahaan SWW sudah lama saya ketahui sejak awal tahun 2005. di mana banyak leader tianshi yang hengkang ke sana dan juga leader dari Forever Young. SWW memiliki kekuatan perusahaan yang bagus dan kuat karena terbukti telah eksis lama. saya menyatakan kuat, karena SWW sebelumnya telah membuka pasar di Jepang. Bisa anda bayangkan kalau pasar jepang sangat ketata aturannya terutama mengenai produk supplemen food. Kalau Jepang saja sudah di masuki dan meraup omzet yang fantastis, berarti SWW bukan perusahaan sembarangan.
    Tidak seperti Tianshi yang terlalu banyak menipu member dengan sertifikat FDA palsu, dan sebagainya.

    Anda betul, kalau berbisnis MLM mainlah produk sebagai the way of marketing, sebab itulah konsep sebenarnya yang dilakukan di Amerika. Dan tidak seperti kebanyakan pelaku MLM yang fokusnya hanya merekrut saja

    kenapa pelaku MLM harus jago dalam hal selling produk, sebab ini berguna dalam hal melakukan kewajiban tutup poin tiap bulannya. nah di SWW ada sistem tutup point sebesar 40 CV sekitar 400 ribua an lah.

    semoga Liem sukses menjalankan SWW nya
    salam sukses

    • Tutup point
      Berarti sama saja memindahkan product dari stock/gudang perusahaan ke rumah (saya sudah cek seluruh MLM) dan upline saya adalah pemaim MLM dan sudah 7 kali ikut (tapi yang dipelajari sisi Marketing Plan) dan Bisnisnya
      Kalau di Tianshi anda akan tutup point pada posisi *5 (baca: bintang 5) dan angkanya hanya Rp.100.000.-, bintang 6 Rp.200.000.-, bintang 7 Rp.300.000.- dan bintang 8 Rp.400.000.- (dan setelah dihitung-hitung bonus *8 paling kecil-kecil kalau nggak ada transaksi bonus masih terima Rp.10.000.000-) upline aja nggak ngapa-ngapain (karena sedang sibuk training sebulan) masih terima Rp.12,500 juta
      Dan setiap bulan tidak direset yang berarti pada bulan berikutnya dimulai 0 (baca: nol) lagi, dan Tianshi akumulasi tanpa batas waktu

      • Coba pelajari lagi, apakah betul kalau tidak tutup poin di Tianshi tidak di reset 0 ?
        Jangan yg masih *4 ya, tetapi yg sudah harus Tutup Poin.

        Akumulasi tanpa batas waktu hanyalah utk tingkat awal saja, tetapi setelah level tertentu ada TGS atau Side Volume, itu baru Marketing Plan MLM bekerja.

        Jika upline anda benar menguasai MP, coba simulasikan dan bandingkan dgn SWW dgn omset yg sama, berapa persen komisi yg dibagikan kepada member.
        Dan jangan lupakan faktor kesulitan dalam menduplikasikan kepada 3 DL kebawahnya ya.

        Karena bila seperti yg anda katakan, seorang BL atau SL di Tianshi mestinya ga perlu pindah ke MLM lain, kalau tidak ngapa-ngapain lagi bisa dapat pasif income yg layak. Atau malahan di MLM lain pasif incomenya lebih besar dengan kerja yg sama sehingga memang lebih baik pindah.

  8. @Liem
    kalo tujuannya menjual produk, justru itu bagus.. gak masalah kalo tujuannya seperti itu.. semoga sukses dengan cara seperti itu… Good Luck…

  9. bravo9682 said:

    untuk Liem :

    kalau saya pribadi menyarankan kepada pemain MLM adalah untuk menggunakan konsep 3S. yaitu
    Selling/menjual : untuk maintenence dalam hal tutup point dan sekaligus untuk mendapatkan keuntungan penjualan yang berkisar antara 15%-20%

    Service/pelayanan : memberikan pelayan setelah anda berhasil menjual produk ke konsumen. pelayanan bisa berbagai bentuk. misal, menanyakan bagaimana reaksi setelah mencoba produk tersebut, memberikan informasi tambahan mengenai produk yang telah konsumen beli, pokoknya layani konsumen ibarat raja deh.

    Sponsoring : setelah berhasil melakukan selling dan memmeberikan kepuasan kepada konsumen karena anda telah memberikan pelayanan yang baik dan bagus, maka untuk melakukan sponsoring tidaklah terlalu sulit. dengan melakukan sponsoring sekaligus anda akan membuat jaringan omzet di grup anda.

    salam sukses

  10. Satu kalimat untuk anda, “Luar biasa pengetahuan anda tentang MLM”

    Begitu dalamnya anda mengetahui isi perut banyak MLM yang ada di Indonesia. Yang baik maupun yang buruk….

    Maju terus….., Beberkan fakta yang sebenarnya…., agar masyarakat tau yang mana yang harus dipilih dan yang mana yang harus ditinggalkan…

    Salam kenal,

  11. bravo9682 said:

    @gamebell
    yah begitulah, pengalaman saya hampir selama 4 tahun di berbagai bisnis MLM dari yang MLM murni, binary, HYIP, maupun yang money game semua pernah saya jelajahi hanya untuk mendapatkan pengalaman dan bagaimana rasanya memperoleh bonus belasan juta rupiah baik dalam hitungan bulanan, mingguan, maupun harian.

    makanya jika ada yang mau minta pendapat di bisnis MLM saya siap meladeninya kapan saja.

    salam kenal dan sukses selalu

  12. Terima kasih atas masukkannya,

    Saya mencoba menjalankan MLM sesuai dasar bisnisnya sehingga MLM tidak menjadi citra yg buruk melainkan benar-benar menjadi salah satu peluang bisnis yg bisa dijalankan seluruh masyarakat dan mengajarkan bagaimana memulai bisnis dengan modal yg sangat kecil dan resiko yang hampir tidak ada, namun satu hal yg harus disadari bahwa untuk mencapai Kesuksesan dalam bisnis adalah ACTION! dan bagaimana jiwa enterpreuner itu bisa dikembangkan, agar tercipta peluang kerja bagi yang lain.

    Salam Sukses

    NB:
    Kalau boleh tahu, anda sekarang bisnis apa?
    Bisa sharing ke saya dan bagaimana suka dukanya.

  13. bravo9682 said:

    @liem :
    sekarang ini saya bisnis franchise dan penerbitan buku
    untuk bisis franshise saya sudah memiliki omzet sebesar Rp.1 milyar perbulan dari cabang saya di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

    sedangkan penerbitan buku : namanya SmartBorn. saat ini kita sudah cetak buku sebanyak 2 buah dengan judul : Don’t give up dan resep jitu menjadi mahasiswa kaya (dua-duanya ada di toko buku gramedia, karangan Nistain Odop) dan ada 3 buku dalam tahap proses cetak juga dengan judul : Born to be Champion, Sukses dengan Credit Union, dan Kaya raya dengan Cinta.

    Tawaran kepada Liem :
    Jika anda berminat menulis buku silahkan saja, dan akan kita cetak jika memenuhi kriteria dari penerbitan saya.
    Trims

  14. Luar Biasa!
    Boleh donk sharing bagaimana menjalankan itu semua, bagaimana memulainya dan duka-dukanya, jangan suka-sukanya aja hehehe….
    Pengin juga bisa mempunyai bisnis sendiri, tetapi situasi belum mendukung ni….

    boss Bravo asal dari Solo ya, saya juga asli Solo tetapi terdampar ke Jakarta, maunya punya bisnis sendiri dan kembali ke Solo.

    Salam Sukses.

  15. bravo9682 said:

    untuk liem :
    saya dari jogja
    wah kalau saya ceritain mengenai suka dukanya, bisa panjang lebar nih, gak muat untuk satu hari nulis, banyak kisah sedih layaknya sinetron kacangan di televisi, maksudnya sambil nonton makan kacang …..(gak nyambung)..
    gini aja deh kapan-kapan kita ketemu aja deh biar saya cerita ke kamu mengenai suka dan duka.

    pokoknya punya bisnis sendiri tuh asyikkkkk banget

  16. Sayah punyak novelette bersambung da Blog sayah.

    Saat inih udah nyampe jilid 8.

    Kalok kita bisa berbisnis, boleh jugak tuh diterbitin.

    O, ya. Novelette ituh sayah protek. Maklum banyak maling da internet. Jadi konsumen saat sayah posting, sekarang sekitar 25 sampe 45 Blogger terpilih….

    Ntar kalok jilid 9 sayah terbitin, situh tak kasih password nya….
    :mrgreen:

  17. bravo9682 said:

    @oom senang hati riyang :
    boleh juga. kira-kira bagus dan menarik gak ya?
    ok dah nanti saya cek dulu, kalau menarik bisa tuh saya terbitin jadi buku lewat penerbitan saya.
    ok saya tunggu jilid 9 dan passwordnya ok

    salam sukses

  18. wuik ik-ik-ik… begitu kata mbah Darmo kepada Mr. X. saya memang pelaku MLM. sama dengan bos bravo, malang melintang di dunia MLM. sepanjang bisnisnya jelas hitungan bagi member, transparan, adil (tidak ada penghasilan bagi sponsor/upline sebelum downline punya penghasilan), dibayarkan cepat (benar-benar direct selling), produk mudah ditawarkan, why not? dan untuk itu saya bangun http://propbiyang.net/

    silakan berkunjung

  19. @bravo

    Senang mendapat penawaran dari anda untuk kerja sama bisnis.
    Merupakan penghargaan bagi saya bisa mengenal anda.
    Saya ingin belajar lebih banyak, dan mau bertemu untuk sharing.

    Hanya sikon saya tidak bisa memastikan kapan bisa jumpa dgn anda.

    Boleh info no telp atau alamat domisili anda.
    Kalau saya punya kesempatan, saya pasti hub anda. bisa japri di bisnisliem@gmail.com. atau sms ke 08161856125

    Thanks berat, Salam Sukses

  20. bravo9682 said:

    @ liem :
    ok nanti saya akan sms anda

  21. thanks..alot ya berhubung kemaren nyasar nyasar akhirnya ketemu juga pembahasan TIENS nya,sangat bermanfaat sekali untuk pengetahuan saya yang awam soal MLM meskipun saya anggota Tianshi but saya open mind koq, and lagi menuju jalan tobat if u dont mind…could u please send me your email or phn nmbr so I can cntct u privatly.And right now I am running my own business..and looking for partners..could u help me and show..how to be the real enterprenaur..
    thx alot
    Abu asy syifa

  22. @bravo:

    saya belum terima sms dari anda, atau kirim saja ke email saya.
    Apakah anda sudah kapok dgn MLM, dan tidak ingin ber MLM -ria lagi.
    Saya ingin mengirim file saya untuk anda pelajari dan mohon koreksi, bila sistem ini kurang bagus sehingga perlu disempurnakan.
    Salam,
    liem

  23. bravo9682 said:

    @liem :
    silahkan kirim email ke omongndobos@yahoo.co.id

  24. hallo tolong dong MLM k-link di review juga bisnis plannya, soalnya temen gwa dah ada yg berhasil dengan MLM k-link

  25. Ajie Ninja said:

    Bro makasi buat sajennya hari ini yah,hehehe…Masih banyak belajar darimu nih tips-tips cari uang nya..
    Btw omongndobosnya tentang MLM mantap kali tuhhh gua setuju bro, hajar MLM!!

    Hormat!!!

  26. untuk aji ninja my bro:
    gua lagi hajar para pelaku MLM yang brengsek dan nakal. tunggu saja tanggal mainnya, gua undang para god father dari italia kayak Don Carleone, Don Juan, soale saya sendiri juga anak buah Don Carleone.
    liat aja fotoku itu, perkenalken nama saya Don Bravo penguasa tempat parkir, pasar pasar tradisional, pangkalan ojek, dan terminal bis bis di jogjakarta
    he he he he

  27. saya salut dg bravo 9682, hanya mau tanya mengapa memakai nama bravo9682 pastiada artinya donk… bisa kasih tahu kita…

    btw, mau tanya pernah dengar nama dediyuspa / rina bekas leader terkenal dari PROBEST & UBS.. sempat kenal dengan mereka ?
    bisa kasih gambaran tentang aktivitas mereka apa masih di dunia MLM abu2 atau sudh ke MLM murni ?

    Bagaimana dgn MLM Wootekh, apakah benar pabriknya di Indonesia & bukan di china? bagaimana dengan kebohongan2 di Wootekh?

    lalu MLM2 yang dari Malaysia, kayaknya mayoritas gak ada yang beres yah… entah produknya dioplos, soal bonus lah, Marketing Plan dirubah, nawarin sistem investment package sekian ribu puluhan ribu U$D ??
    thks..

  28. Saya jadi Tertawa ternyata pemilik Blok & orang yang mendukung pemilik Blok ini adalah mantan Tianshi yang nggak SUKSES dan antipati kepada Tianshi & welcome kepada MLM lain.

    Ma’af komentar saya jika tidak Sopan.

    Setahu saya seorang Entrepreneur ( bener ngggak nulisnya?) tidak akan mungkin menjatuhkan entrepreneur lain dengan cara mencemooh & menghina.

    Karena walaupun saya hanya mengerti sedikit tentang MLM tapi saya pernah membaca buku ” berpikir dan berjiwa besar” yang biasa orang2 baca ….

  29. @suhendi :
    pak dedi dan bu rina masih di jakarta dan menjalankan bisnis MLM. untuk sekelas beliau berdua, menjalankan bisnis MLM yang antah berantah deh

    Wootekh tidak mengklaim ada pabrik di Indonesia, yang dari dulu infonya pabrik ada di Tianjin China, satu kompleks dengan pabrik Tianshi. Tidak ada kebohongan yang diberikan oleh wootekh ketimbang Tianshi (sori saya tidak memihak hanya memberi fakta!!)

    @Ndizt :
    komen anda saya hapus karena tidak ada maknanya. hanya pengulangan kata-kata dan emmenuhi tempat saja. semoga anda bisa menulis dengan benar.

  30. hahaha….. Jadi jadi tertawa sendiri………… komentar dari pemilik Blok ini karena beberapa Tulisan saya yang di delete…

    Okelah hanya saya dan yang ngedit tulisan saya yang tahu…… Saya maklum Kok.

    jadi kesimpulannya : Bloq ini hanya untuk orang2 yang ingin berdebat dan saling mencemooh saja…..

    keep smile & happy nice day….

  31. Oya…. Saya sempat Save as by mht halaman ini ketika saya selesai kasih artikel…

    Bagi Anda pembaca Bloq ini yang ingin mengetahui apa yang saya tulis silakan Japri Ke Saya ke : ndizt@hotpop.com atau ndizt@hotmail.com

    tengkiu…… Pak Bravo saya banyak belajar dari Tulisan Anda dan dari Bloq Anda…
    Tgl 6 Juli saya kebetulan akan Mudik ke Tanah Air tepatnya pulkam ke Yogyakarta, jika Pak Bravo ada waktu dan sudilah kiranya kita bisa bertemu ….. Tapi dengan Catatan mau menerima Saya, karena saya sadar saya hanya orang biasa saja yang masih jadi KULI.

  32. pemain baru said:

    hehehe, salut deh, banyak pelajaran yg bisa diambil, tiens emang heboh, ngelakuin apa aja demi dpt dl, hehehe, jd lucu + kasian klo liat temen2 di tiens, ilmu selling minim tapi mau omzet gede, cuma ngandelin dl joj trus beli produk aja, hahaha.

    klo semua maunya gtu cuma rekrut doang, lha trus produk2 nya mau dibuat apa, apa ditumpukkin di gudang ampe kadalwarsa

    bisnis ya adalah mencari provit bukan investasi trus, klo inves trus g dapet provit mana tahan, kecuali mbahe wong sugih, akeh bondo sing ngga ente 17 turunan. hehehe

    aneh…unik…kejam (is really bussiness)

    nb: klo salah dibenerin yah

    nb lagi: kasih ulasan tentang MLM dr malaysia terutama k-link and BAE
    lagi booming di sumbagsel

    thanks

  33. Saya jadi bingung. Sebenarnya mlm itu bisnis yang halal dan baik atau tidak ya ?
    Kalau tidak, kenapa diperbolehkan oleh pemerintah ? Dan ada organisasi resminya yaitu Apli. Boleh minta informasi nama perusahaan mlm yang bagus dan baik untuk dijalankan ? Thanks

  34. bener kang bravo (sok kenal manggil kang)
    pas jaman nacur ancuran iko, sing tetep nglakokne ekonomi kan wong wong neng ndalan sing nglakokne pasar riil.. to? (halah, aku kok keminter) :)

    salam kenal… bravo buwat blog pencerahannya!!

  35. Minta bandwit dikit pak Bravo. Bagi yang ingin tahu lebih dalam mengenai MLM K-Link bisa kontak saya di putukaca@yahoo.com atao YM saya di putukaca. Saya akan berbagi dengan senang hati. Blog saya mengenai MLM K-Link masih dalam tahap pengumpulan materi dan isi, dan mohon kiranya pak bravo me-link blog saya nanti jika sudah jadi.

    Salam kenal dengan Bravo dan sukses buat anda semua

  36. maaf bung bravo, mau nanya dikit..
    dulu pernah ditawarin MLM, GoldQuest klo ga salah..
    kabar nya gimana tu ? ap udah ke laut?
    thanks bung bravo..

  37. wow luar biasa !!! thanks bung bravo, atas jawaban tentang wootekh yang tidak pernah mengklaim tentang pabriknya di indonesia?
    kebetulan sy adl salah satu Distributornya yang sempat ikut berkunjung ke pabrik wootekh di Tianjin & Benar pabrik wootekh ADA di Tianjin China !
    namun sgt di sayangkan mengenai klaim klaim… tentang MLM terkesan sgt Egois? menurut sy Bisnis apapun semua pasti bagus yang penting tidak membodohi/membohongi orang & halal ? jadi jika dikatakan insaf itu berarti sebelumnya pernah berbuat sesuatu yg krg baik atau pernah kecewa ? justru kekecewaan itulah bs di pakai sbg pemicu kesuksesan ? maaf bkn mengajar tp berbagi sharing buat bung bravo….? fr jmi_yap@yahoo.com

  38. Sukses bro dengan Bisnisnya, makasih dah buat Blog seperti ini. lom sempet baca tapi akan segera di baca semua :D:D:D

    ijin Copas ke blog saya. Tx

  39. sudah tak buat IMUONE???

  40. kan anda selalu mencari kritikan tolong dong teman saya masuk k-link dan amway apakah mlm ini bagus?

  41. @bravo boleh email gak? Gw butuh info sedikit nih, terimakasih. busan88@gmail.com
    busan88.co.cc

  42. bisa email ke aku….. aku mau terbitin buku. salam sukses

  43. Si pemilik blog i gw curiga sebenarnya masih orang MLM. Perkataan membangun jaringan bisnis franchise / waralaba itu juga sering digunakan member2 MLM. Gw sudah sering kejebak di situ. Ada kemungkinan si pemilik blog ini menjalankan bisnis MLM selain Tianshi. Mengecam Tianshi seolah-olah benci MLM padahal dia mau jaring orang untuk masuk MLM-nya. WASAPADALAH, WASPADALAH

  44. Tambahan: orang MLM sering mengatakan bisnisnya adalah bisnis franchise / waralaba sebagaimana yang dinyatakan juga oleh robert T. Kiyosaki dalam bukunya “Cashflow Quadrant”, Istilahnya waralaba pribadi: modal kecil tetapi pakai sistem.
    2). Orang MLM sering kali menjatuhkan satu dengan lainnya. Nampak sekali si pemilik blog menulis tentang Tianshi tetapi tidak menulis tentang MLM lain. Ini gw juga sudah sering liat. Kalau gw didatangi orang K-link, synergy, atau MLM-MLM yang lebih kecil lainnya, mereka selalu menjelek-jelekkan Tianshi< CNI, Amway dan lainnya yang lebih besar. WASPADALAH, WASPADALAH. Banyak seringgala berbulu domba…. Apalagi kalau tulisannya sudah tendensius.

  45. betul mas gundul, orang2 MLM sering kali mengatakan bisnisnya adalah bisnis franchise / waralaba. Sebagaimana yang ditulis oleh Robert T Kiyosaki dalam bukunya Cashflow Quadrant. Ini juga sudah sring sya temui.
    Yang kedua lihat aja komen jawabannya terhadap Om liem tentang synergi (perusahaan MLM asal Amerika):
    “Untuk Liem :
    perusahaan SWW sudah lama saya ketahui sejak awal tahun 2005. di mana banyak leader tianshi yang hengkang ke sana dan juga leader dari Forever Young. SWW memiliki kekuatan perusahaan yang bagus dan kuat karena terbukti telah eksis lama. saya menyatakan kuat, karena SWW sebelumnya telah membuka pasar di Jepang. Bisa anda bayangkan kalau pasar jepang sangat ketata aturannya terutama mengenai produk supplemen food. Kalau Jepang saja sudah di masuki dan meraup omzet yang fantastis, berarti SWW bukan perusahaan sembarangan.
    Tidak seperti Tianshi yang terlalu banyak menipu member dengan sertifikat FDA palsu, dan sebagainya.”

    Wahai pembaca, waspadalah, WASPADALAH. Ikut orang yang berwatak seperti ini HATI_HATI.

  46. # Gundul :
    apa buktinya? mau fitnah atau iri? apa saya pernah nawarin bisnis MLM selain tianshi ke kamu atau orang yang berkunjung di blog saya?

    tolong otak anda di charge lagi ya….masih belum ada isinya tuh

    #Gareng :
    waspada juga kepada orang yang promosi seperti anda he he he he he
    sudah gratis gak bayar lagi

  47. saya mau mengkritisi masalah harga produk tiansi :

    - setau saya tiansi adalah produk dr cina
    - untuk produk cina di indonesia biasanya lebih murah dgn produk lain yg idendik contohya : mocin (motor cina,tekstil,mainan anak,elektronika,makanan,dsb dsb)

    Kok bisa begitu,minta jawaban boosss 2 di sini yang tau( yg rasional jgn asbun)

  48. @Gundul
    @Gareng

    Bung, anda ini sebenarnya pebisnis bukan sih…..
    Seorang pebisnis tentu akan melihat secara lebih luas dan tidak hanya emosional saja.
    Anda di MLM itu hanyalah “Independent Distributor”, bukan pemilik Persh MLM itu sendiri, kalau anda pebisnis tentunya akan berusaha mendapatkan benefit terbaik dari usaha anda. Di Tianshi anda hanyalah sebagai bagian Marketing mereka yg hanya diberikan komisi berdasarkan omset yg bisa anda bangun. Dan itu sudah dilakukan oleh Leader anda utk mempertahankan anda tetap disana supaya omset mereka tetap terjaga.
    Kalau ada MLM lain yg memang memberikan komisi yg lebih besar dgn kerja keras yg kira-kira sama, menurut anda layakkah utk di pilih?
    Kalau anda seorang Leader, saya rasa anda akan berpikir lebih jauh, mana yg lebih menguntungkan bagi anda dan bagi orang2 yg akan anda pimpin.

    Kalau anda hanya follower, ya pantas anda tidak akan pernah melewati Leader anda.
    Katanya anda banyak diajarkan berpikir positif, kenapa yg anda tunjukkan adalah sikap negatif dgn curiga bahwa Bung Bravo adalah member MLM lain?
    Anda bisa baca semua tulisan Bung Bravo, dan dari tulisan itu saya melihat bahwa bung Bravo cukup netral dan dia memahami benar bagaimana bisnis semacam MLM dan semacamnya.

    Apa yg ditulis Bung Bravo di blognya adalah mengarahkan distributor MLM agar menjalankan bisnis ini dgn sesuai jalannya, tidak menghalalkan segala cara, dan juga memberi informasi kepada masyarakat pembaca agar tidak terperosok ke bisnis Money Game dan sejenisnya.

    Jika anda berpikir seperti itu, sangat kelihatan sekali kualitas dari support system anda sangat jelek, karena hasilnya terbukti dgn cara berpikir anda yg sempit dan sangat tidak terbuka.
    Tetapi kalau itu yg anda yakini benar, ya silahkan saja anda terus lakukan, semoga anda tetap sukses.

  49. abu abdul aziz said:

    waduh.. pemilik blog mulai di gugat…nich..
    selamat berjuang bung Bravo…
    ‘becik ketitik ala ketara”

  50. malam mas bravo, saya “pelanggan” blog njenengan n sering mampir ke sini, saya masih newbie n baru aja ngeblog, ijin nge-link ya mas…

    tertarik juga mau mbahas tentang MLM, ntar kalo sempet n udah tak tulis njenengan tak kabari wis….

  51. bocah ingusan said:

    SaLam kenaL Mas

    ada YM ga Mas?

    add maiL saya ya

  52. tidak semua MLM jelek ato bagus. Tianshit adalah salah satu yang jelek. Yg terjadi adl pembohongan massal. Para leadernya mempunyai mulut pembohong, tidak punya nurani. saya telahmembaca kebohongan bbrp MLM, terbanyak adalah kemunafikan Tianshit. Ah, sudah banyak fakta yg ada bahwa Tianshit adalah SUck. So, Bung Bravo go head.
    Aku support anda!!!!!

  53. # vatonie :
    ok

    # bocah ingusan :
    lam kenal juga

    # Don Vitto :
    thanks. sama sama marga Don nih

  54. wow asik banget saut menyautnya…senang sekali bisa baca semuanya saya jadi bisa makin mengenal … yang pasti bung Bravo pasti orang pinter dan cerdas…kelihatan dari blognya kok… cara politiknya juga bagus bung…. ya mirip-mirip pemimpin kita yang ke dua yang asalnya dari Yogja juga….he..he..he..
    salam sukses aja deh….

  55. mana nyangka kulak kak kinun bo,ame garopoh

  56. Hi salam kenal specially buat Don Bravo

    Cuma mau ikutan nanya nih…. kemaren ada teman aku yg ngajakin ikutan krching.
    Jadi cari tau … dan sampai ketemu blog ini.
    Yang pengen aku tanyain tuh apakah krching termasuk money game bukan? soalnya aku baru dihal2 seperti ini.Mereka mengclaim kalo krching bukan money game ato pyramid.Jadi menanyakan kepada yang sudah ahlinya…semoga ada informasi yg memang harus saya ketahui lebih dahulu.
    Dan untuk teman2 yg lain kalo ada yg mengetahui bisa tolong ditambahkan juga.

    Terima kasih, ditunggu balasannya

  57. Kk Bravo.. g mau nanya nie soal pupuknya “T”.. kemaren gw d ajakin tmn gw buat jualan pupuk dari T tersebut.. g cukup tertarik..
    D rumah, g langsung aj cari info d internet soal pupuk T tsb.. Kalo gk sala spesifikasinya sama dengan pupuk Agrobst yang harganya jauh lebih murah.. << dari sini gw berpikir, mendingan bli ppk agrobst kan..!!
    Tapi tmn gw bilang kalau ppk Agrbst tersebut, jalur distribusinya sudah d patenkan oleh T, alias sudah d beli atau d ambil oleh T..
    Itu betul ato tidak seh ?? Tolong d jawab y..
    Thx.. Btw, Kk Bravo tau emailnya s anthony gk?? kmrn abis bc blognya, seru bgt..!! jadi pengen nanya2 juga ama dy.. hahaha.. ^^

  58. bung bravo, kamu tahu mlm baru, namanya Perfect ? Kemarin sy dipresentasi. Katanya banyak leader Tianshi yang pindah ke Perfect. Soalnya marketing plan Tianshi dengan Perfect bagai langit dan bumi. Di Tianshi akumulasi s.d bintang 8 kalau 3 kaki 2 milyard, di Perfect akumulasi sampai 5 bintang saja, sampai 87,5 juta saja

  59. #tanggo 8939 :
    ya saya tahu perfect sejak tahun 2003 akhir tahun. leadernya waktu itu adalah Ms Mao dari China, ak susanto Tianshi (sekarang balik ke tiens – LNI), Sujiwo Erna. produk bervariatif dari supplement food, kecantikan, kebutuhan rumah tangga.
    cuma sistem marketing plannya njelimet banget.

    harap diingat dan kalau perlu ditanyakan mengenai :
    1. bagaimana tutup pointnya? apakah selalu meningkat searah kenaikan peringkat
    2. side volume nasional dan internasional ada tidak? kalau ada, bagaimana cara mengatasinya
    3. jenjang karier/peringkat ada berapa tingkat? kalau lebih dari 10 tingkat terlalu lama dan cepat jenuh
    4. produknya bagaimana? sudah depkes dan badan pom? bagaimana kesaksian pengguna produknya? apakah gampang dijual? apakah ada pelatihan cara menjual produk?
    5. bagaimana dengan support sistemnya? apakah ada training yang berkelanjutan

    terima kasih

  60. aku juga pernah berpikir sama sperti kamu apapun usahanya mlm kek conventional kek kuli batu kek yg terpenting niat dan semangat – tekun – berdoa pastinya, kita juga harus ikutin sistem &cara kerja yg benar bukan yg baik. satu lagi yg paling penting jgn putus asa karena dengan putus asa akan jadi penyakit hati bung!!!, kalau cuma ngegosip dan tidak berbuat apapun mana ada duit 40 juta jatuh dari langit setiap bulannya, Kadang-kadang kita perlu menyadari bahwa pikiran negatif tidak memiliki kuasa. Kita yang memberi kuasa padanya so positive thinking aja bro

  61. @ Maria
    Mungkin saya memberi tanggapan sedikit ttg Krching.
    Tahun lalu saya sudah ditawari bisnis tsb, tetapi menurut saya bisnis ini saya kategorikan Money Game, dimana produknya hanya kamuflase saja.
    Kalau anda mau test silahkan anda tawarkan kepada org2 utk membeli produk tsb, berapa besar pasar yg bisa menerimanya.

    Saya tidak yakin bahwa harga produk sebanding dgn harga yg ditulis/dipromosikan.
    Ini mirip dgn Goldquest yg mengatakan coin bersertifikat dgn harga bla…bla…bla….
    Kalau sulit dipasarkan, maka produk itu hanya berputar-putar kepada membernya, dan setiap fly, member akan masuk lagi agar dpt fly lagi begitu seterusnya, padahal utk masuk mesti investasi kembali dgn membeli produk contoh: batu opal yg relatif tidak akan habis pakai.
    Dan member bisa mendapatkan income dari penggalangan dana member-member dibawahnya saja. Jika kondisi tsb sudah di titik jenuh ( anda tidak akan koleksi opal sampai ratusan atau ribuan donk….) maka bisnis tsb pasti mati dan tinggal org yg belum bisa rekrut menerima kerugiannya dan itu sudah mencapai ribuan bahkan lebih org yg silau ingin cepat kaya.
    Kalau mau lebih yakin, tunggu saja beberapa tahun lagi, apakah bisnis tsb masih booming dan makin diminati.
    Kalau dikatakan bisnis, tentunya dalam jangka waktu lamapun tetap bisa menghasilkan. Jangan sampai tawaran uang yg kelihatan mudah maka tidak bisa berpikir jernih. Tetap gunakan logika bisnis dan berhati-hatilah.

    Bandingkan dgn bisnis MLM yg mengandalkan produk sebagai kekuatan, maka tanpa rekrutpun anda tetap bisa menghasilkan income, yaitu dengan menjual produknya. Lebih sulit iya, tetapi memang hal itu lebih masuk akal utk berbisnis.

    Kalau mau investasi, pilih saja properti,saham atau sejenisnya.
    Sekali lagi, jangan silau dgn tawaran cepat mendapat uang secara cepat dan gampang jika ternyata banyak korban yg dirugikan, akan menjadi beban moral bagi anda yg akan anda bawa seumur hidup.

    Salam

  62. Alo Don Bravo ,
    Cukup salut dengan pengetahuan anda , kalau dilihat anda termasuk orang yang mencapai financial freedom , sehingga anda mengclaim sudah punya usaha sendiri dan lumayan omsetable , saya pemain baru di K-Link punten butuh arahan dan masukannya……..

    salam sesama kaya

  63. terlalu………!GUE DUKUNG BUNG……..!!!!! SY *5 TIANSHIT, UDH 2 THN sy jalankn bisnis ini,tp cm nambahin utang.siapa yg pengin mlotas harap cpt brgbg ni id sy 897922541.haaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………….GULING2X

  64. INGIN TAU MANA YANG BENAR?KETIK REG(SPASI)PRIMBON KIRIM KE 9090.SIP……!!!! GOOD LUCK.HIDUP SALAH………….!!!!!!

  65. # Andri Sofwan :
    loh bukannya di K-link anda diajari finacial freedom melalui support sistem K-link?.
    kok malah balik bertanya kepada saya. anda ingin masukan apa dari saya?

    #Eric :
    nah loh….

  66. alo..Om bravo..
    bagi2 informasi donk tentang MLM AMWAY..??

    Terima Kasih

  67. Don Bravo,

    Thanks untuk opininya… dan masukkannya.. memang pengalaman dalam dunia MLMnya mantap bener.Karena itu saya ingin menanyakan lagi, bagaimana dengan sistem dari Amega Global?Apakah sistemnya menjanjikan dan kira2 prospeknya bagus untuk dijalanin ga?Ditunggu ya balasannya… sangat membantu untuk saya untuk membuat keputusan dalam berbisnis. Saya ucapkan terima kasih di muka :)

  68. pak, mungkin perlu di cai tuh film the downline, saya lupa totalnya gimana, klo gak salah cerita tentang kesulitan2 downline, n upline aj yang untung. CMIIW ya pak. klo ketemu tolong kasi link nya, saya cari di yputube gak ketemu

  69. Ferry Gunawan said:

    Yth Sekretaris Tianshi Watch,

    Pertama saya juga distributor Tianshi *3 di Banjarmasin, Saya merasa Kecewa dgn Distributor Tianshi yang lain ?
    Persaingan distributor tianshi disini tidak sehat, Saya pernah daftarkan teman saya *1 terus dia mau berbelanja produk tiens chitosan (obat kanker) dan Dia titip ke teman nya, kebetulan distributor Tiens juga (tapi Crossline), Wah ternyata dia masukkan omzet yg seharusnya punya saya ke Omzet punya nya dia (Crossline). Persaingan nya tidak sehat. Kalau dia distributor yg baik, kan bisa berkata seperti ini ( Maaf Pak, saya tidak bisa, karena Bpk kan bukan jaringan saya sebaiknya Bapak titip aja Produknya ke upline Bpk) tapi yg terjadi Dia malah mengambil Point saya untuk dimasukkan ke dalam omzetnya Dia) Orang ini tidak baik dan Apakah sistem pendidikan Tiens dan unicore seperti itu ? Cerita Kedua, Downline saya membawa Prospek ke OPP (Seminar Tiens) tapi berhubung dia tidak datang akhrinya prospek saya diambil oleh orang lain dan didaftarkan *2 (crossline), Apakah dengan sifat serakah seperti ini bisa jadi orang kaya di TIENS ??, Saya rasa tidak..Seharusnya kalau orang baik dia bisa berkata seperti ini : siapa yg mengundang anda dan pertama kali mengenalkan anda dengan bisnis ini ? Mungkin Orangnya tidak hadir karena suatu alasan tertentu ? atau anda bisa menemui orang tsbt lain kali di rumahnya/di tempatnya bekerja ? DAN Bagaimana dgn distributor Tianshi yg memaksa menyuruh membeli Obatnya dan distributor yg dijadikan konsumen ? Apakah ada hukum khusus ? Seharusnya ada hukum yang mengatur tentang kode etik keanggotaan di Tiens ?, “agar orang lain tidak seenaknya menjalan bisnis tianshi dan mengambil milik org lain ?

    Kedua Saya sudah gabung di MLM tianshi ? Kenapa harus dipindahkan ke MLM tianshi juga tapi beda jaringan (ikut upline yg baru) ? Tidak adakah hukum yang mengatur tentang Ketetapan keanggotaan (Hak Cipta) ? Agar 1 kali saja gabung seumur hidup di MLM tianshi terus tidak boleh pindah lagi untuk selamanya ? Kalau begini kan merugikan masyarakat harus keluar uang lagi untuk biaya pendaftaran yg baru dan lain² ?

    Apakah Semua Distributor Tianshi itu orangnya serakah karena ingin jadi orang kaya ? apakah ini pendidikan dari Unicore support system ?? Bintang *1 sampai bintang *8 semuanya bisa sponsori Orang, Kalau leader Tiens bintang *8 above dan diatasnya sponsori orang terus, Mana punya kesempatan seperti distributor *1,*2,*3, untuk jadi orang sukses seperti mereka karena semua kesempatan telah diambil oleh orang yang diatasnya ??

    Ketiga pada saat Vision seminar yg diselenggarakan Unicore (ini yg terpenting & seminar skala besar), Kenapa Tiketnya Mahal sekali Rp 50.000,- per orang, Di setiap Vision Seminar yg diselenggarakan 2 bulan sekali, rata² pengunjungnya diatas 4000 orang.
    Kalau Matematika salah tidak salah Rp 50.000,- X 4000 orang = Rp 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah). Wah banyak sekali uangnya dan hanya dalam 1 hari perusahaan Tianshi bisa meraup uang sebanyak ini. Apakah itu tidak merugikan masyarakat. Dan belum lagi seminar yang lainnya seperti OPP, NDT, NDO, EM. Kalau Seminar seperti NDT itu harganya Rp 20.000,- per orang. Dan rata² ada 200 orang yg hadir per sekali pertemuan dan bagi Tianshi Pertemuan itu Rutin lho. Hitungan-nya adalah Rp 20.000,- X 200 orang = Rp 4.000.000,-(empat juta rupiah) Perusahan tsbt hanya meraup uang dalam 1 hari. Luar Biasa kan dan Apakah masyarakat tidak dirugikan ? Belum lagi hitungan kota & kabupaten seluruh indonesia yg berlangsung setiap hari di waktu dan jam yg berbeda², Dari Sabang sampai Merauke ? Itu uangnya udah Milyaran² Rupiah, Dan kalau boleh saya tahu uangnya itu lari ke mana ? (hanya untuk tiket seminar aja & harus rutin lagi). Menurut pengamatan : Hasil jualan tiket tersebut di bawa leader Tianshi *8 above dan seterusnya untuk Naik Haji dan juga jalan² ke luar Negeri. Keliling Eropah dan Asia.
    Coba bandingkan sedangkan saya pernah diundang orang kawin digedung yg sama itu tidak bayar alias Gratis, Pak. Dan lagi diseminar Tianshi itu tidak dapat apa², Air minum gelas aja tidak dapat, Wah kan rugi udah bayar Rp 50.000,- per orang. Bagaimana Tanggapan APLI mengenai Hal ini. Sekian dari saya. terimakasih. Wassalam.

  70. nice blog….
    apa ini bentuk kekecewaan anda terhadap MLM yg pernah anda jalani???
    tapi emang bener,, orang tua saja selalu mengajarkan kalo mau dapet duit ya kerja!!!!
    rait??

  71. jelas bung bravo ini emang mau ngadu domba
    bung bravo agamanya apa ya?? gak bole fitnah2…
    kenalin gw mahasiswa SBM-ITB
    yang gak percaya silahkan main aja ke School of Business and Management ITB–
    Tanya dosennya sekalian

    multi level marketing itu hanya sebuah cara untuk mendistribusikan barang secara langsung pada konsumen–konsep efisiensi distribusi barang–

    jelas ini semuanya skenario

    yang sering ke palasari di bandung to toko buku
    beli majalah forbes yang import versi amerika
    20% orang baru muncul dari MLM
    gak aneh kan???

    gw salut ma bung bravo..
    jago ngedoktrin
    tapi bung bravo gak pernah muncul ya..

    dari bravo nih
    # Andri Sofwan :
    loh bukannya di K-link anda diajari finacial freedom melalui support sistem K-link?.
    kok malah balik bertanya kepada saya. anda ingin masukan apa dari saya?

    maklum market share nih berebut yak…

    http://finance.yahoo.com/q?s=TBV

    mana mungkin perusahaan tipu2an masuk yahoo finance

    hati2 ya…

  72. heru fahamsyah said:

    As.Wr.Wb
    Perkenalakan saya heru fahamsyah…..
    Mas Bravo yang saya kagumi dengan tulisan-tulisan yang membangun penuh dengan penyadaran kepada pembacanya. Kalo memang diizinkan saya boleh minta email mas bravo. terimakasih

    wassalam

  73. Salam kenal don bravo.. Blog yang bagus..

    Sy juga termasuk veteran MLM, money game, arisan berantai, dkk.. Dan belum kapok2 sampai sekarang.. Hahaha.. Bedanya sy jarang sukses.. Hanya ada beberapa money game dimana saya bisa balik modal..

    Ok.. Don bravo.. Mau minta pendapat nih.. Sekarang saya masih aktif di MLM “T”.. Saya bergabung untuk kedua kalinya karena tertarik dgn strategi tusuk sate dari sebuah support sistem yg baru.. Setelah dijalankan, tnyt cukup menyita waktu dan biaya.. Nah kebetulan, saya ditawari krching oleh teman saya.. Saya baru daftar jadi retail member.. Nah selama saya mengikuti berbagai pola MLM dan money game lain, koq kayaknya sistem board di krching ini agak berbeda ya..?

    Pertanyaan saya..
    1) Apakah sistem board seperti ini hanya dimiliki krching..? Apakah ini sistem baru..?

    Saya sadar krching mungkin dapat dikategorikan money game, karena produknya hanya kamuflase.. Menurut pengamatan saya perbedaan mendasar MLM vs money game itu di produknya.. MLM itu perusahaannya cenderung bertahan lama karena ada omzet dari repeat order (tutup point).. Nah.. Di money game biasanya komisi lebih besar (pay out bisa sampai 90% dari omzet) karena memang produknya hanya kamuflase.. Karena tidak adanya repeat order, maka perusahaan money game lebih cepat gulung tikar atau mencapai titik jenuh.. Nah saya melihatnya begini: di krching itu ada cycle fly & rebuy.. Yang menurut saya fungsinya sama dengan tutup poin yaitu supaya perusahaan tetap mendapatkan omzet dari repeat order.. Tentang produknya ditumpuk sampai ribuan sih saya tidak terlalu masalah, karena saya sadar bahwa itu cuma kamuflase.. Pertanyaan saya:
    2) bagaimana menurut pendapat don bravo..? Kebetulan saya berencana membeli beberapa board.. Butuh masukan dari veteran nih..

    Thx.. Hear from you soon..

  74. # Big Ali :
    bisnis yang anda maksud sudah dikategorikan sebagai money game. ingat bisnis money game adalah tanam uang dapat uang, uang dengan uang. so kalau ada produk is a bull shit.
    sya tidak ingin memberikan masukan kepada anda karena saya anti terhadap pembodohan yang diberikan entah iru MLM maupun maoney game.

    kalau anda seorang veteran MLM yang sudah malang melintang dan jarang sukses dalam hal finansial saran saya adalah : keluar dari bisnis itu dan bagunanlah bisnis konvensional…..akan lebih wort it. okey

    # heru fahamsyah :
    email saya : bravo9682@yahoo.com

  75. Ok.. Don bravo.. Terima kasih banyak atas sarannya..

    Btw.. Tentang bisnis konvensional, don bravo kan punya usaha franchise nih.. Boleh saya dapat info franchise-nya..? Siapa tau kita bisa kerjasama nih don.. Kebetulan saya juga tertarik dengan bisnis franchise..

    Thx.. Hear from you soon..

  76. ayo don bravo sikat tianshi terus, soalnya cuma itu yang bisa nikgkatin jumlah pengunjung di blog ini, nambah hit rate.

    kasih fakta2 yang katanya asli itu juga gpp. yang penting banyak pengunjungnya…

    oh iya, saya jadi penasaran, yang katanya tianshi mengadakan pembohongan masal yang mana aja ya ? mohon bimbingan nya.
    - saya sudah lihat TW :
    seperti BS ada beberapa yang tutup, itu benar. dan di dunia usaha itu wajar2 saja.
    seperti revenue tianshi turun, itu benar sekali. dan di dunia usaha itu wajar2 saja.

    nanti bisnis franchise anda juga akan mengalami hal yang sama, beberapa waktu yang lalu saya ngobrol dengan founder nya kebab turki (karna saat itu saya lagi cari bisnis franchise dibawah 1 M yang bagus), beliau juga bilang revenue perusahaan gak mungkin akan selalu naiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik terus, contoh nya kebab turki, tapi setelah turun ada masa nya akan naik lagi, sekarang malah makin berkembang.

    tianshi atau Mr. Lee tidak pernah menyatakan SUDAH tembus fortune 500, yang kita meeting kan beberapa waktu lalu, kita punya target di tahun 2010 kita akan tembus fortune 500 (apa itu pembohongan masal ?)
    dan kita (tianshi) akan buka 1000 supermarket banner store dan banner shop di seluruh dunia di 2010 nanti (apa itu pembohongan masal ?)

    dan omzet kita saat ini masih kurang sekitar 8 sampe 10x lipat omzet perusahaan nomor 500 di fortune 500, kita akan berusaha keras.

    CABANG TIANSHI di seluruh dunia baru ada 104 cabang (memiliki kantor cabang), dengan JARINGAN USAHA (PRODUK dan system sudah tembus) ke 180 negara lebih. BUKAN CABANGNYA ADA DI 180 NEGARA, SALAH BESAR !!

    saya mohon tunjukan pembohongan masal yang lain nya. ….

    kalo soal fda, tim TW salah kirim surat.
    anda bisa telp ke bpom indonesia anda tanya apakah ada produk tiens MLM dari china terdaftar di bpom ?
    jawabannya tidak ada, coba anda sebutkan nama produk nya lengkap.

    itu yang saya baca dari surat balasan FDA.

    dapat warning dari fda ? (surat tahun 2004)
    warning itu untuk ALAT KESEHATAN tianshi yang bernama acupoint treasure,
    BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN (tidak termasuk alat kesehatan), tianshi tidak tau sebelum dapat teguran dari fda karna alat nya sudah masuk sekitar 3000an ke canada tanpa ijin dari fda.

    sekarang sudah dapat..

    tolong tunjukan pembohongan masal lain nya. terima kasih Don bravo mavia MLM,

    salam hangat dari saya,

    DON Nat – mafia kue basah

  77. tinashi dabagi jadi 6 region, indonesia dan amerika beda region.

    kalo anda mau tau tentang FDA terbaru silahkan hubungi tianshi jakarta (sebagai kantor pusat tiens regional asia pasifik), lihat di tianshinaga.

    nanti tiens jakarta akan memintakan FDA terbaru (copyan nya) ke canada (regional amerika). itu baru nama nya cari fakta !! bukan dari sumber gak jelas !!

    untuk fda yang berlaku sampe tahun 2005 copyan yang anda lihat di flipchart atau opp ada di pak naga sugara, kontak beliau via tianshinaga.

  78. @DON Nat

    Rupanya anda nggak paham arti kata PEMBOHONGAN MASAL, atau KEBOHONGAN PUBLIK ya bos?

    Ok biar saya jelaskan…
    TTG TARGET FORTUNE500 TIANSHI :
    1.FAKTA :
    Coba kita lihat revenue perusahaan yg ada di urutan 500 :
    Scana, revenue : $4,6 MILIAR /th
    hxxp://money.cnn.com/magazines/fortune/fortune500/2008/snapshots/5042.html

    Coba kita lihat revenue perusahaan yg ada di urutan 1000:
    Helmerich&Payne, revenue : $1.6 MILIAR /th
    hxx://money.cnn.com/magazines/fortune/fortune500/2008/snapshots/11426.html

    Berapa revenue Tianshi? $56 JUTA /th
    hxxp://finance.yahoo.com/q/ks?s=TBV

    Jadi, untuk mengejar urutan 1000 saja, Tianshi harus menaikkan pendapatan dari 56 juta dollar menjadi minimal 1.6 miliar dollar,
    atau 28X lipat

    Apalagi untuk mengejar urutan 500, tianshi harus menaikkan pendapatan dari 56 juta dollar menjadi minimal 4,6 miliar dollar,
    atau 82X lipat

    Apakah itu mungkin dilakukan dalam waktu 2 tahun?

    2. Apakah tidak boleh sebuah perusahaan punya TARGET? BOLEH2 SAJA
    Lalu apa yg harus disebut PEMBOHONGAN MASAL?
    Begini ya bos,
    misalkan anda pribadi punya target :
    “target saya income perusahaan tahun depan naik 10x lipat.”
    Boleh2 saja kan? BOLEH. ITU HAK ANDA. TIDAK ADA YG MELARANG.
    Bohong? TIDAK. NAMANYA JUGA TARGET. Anda cuma berusaha kok. Kalo nggak tercapai apa boleh buat kan?

    TAPI
    Anda sebarkan target itu pada orang lain :
    “Eh, tahun depan perusahaan saya punya target income naik 10x lipat lho,
    ANDA MAU GAK gabung dgn perusahaan saya?”

    NAH. DISITULAH LETAK PERBEDAANNYA BOS :)

    Tidak ada yg melarang anda punya target lho,
    dengan catatan : ITU TARGET PRIBADI ANDA SENDIRI

    TAPI
    Kalo target itu anda gembar-gemborkan kepada org lain,
    dgn tujuan supaya image anda naik di mata org itu,
    dan bila image anda naik,
    org itu jadi lebih tertarik untuk bergabung dgn perusahaan anda…

    disitulah terjadi yg dinamakan : PROMOSI

    Kita tidak bahas dulu apakah promosi itu BERLEBIHAN, MENYESATKAN atau TIDAK?
    FAKTANYA : BELUM TENTU kan tahun depan income perusahaan anda naik 10x lipat? itu CUMA TARGET kan?
    Masalah org yg anda beri informasi jadi punya persepsi lain, lalu jadi mau bergabung dgn anda DGN HARAPAN perusahaan anda bisa benar2 mencapai target kenaikan income 100x lipat,
    itu MASALAH LAIN. Kita bahas hal itu lain kali.

    Anggap saja, bila orang itu jadi bergabung dgn perusahaan anda,
    lalu tahun depannya TERNYATA TARGET TIDAK TERCAPAI,
    lalu org itu kecewa dan komplain kepada anda,
    anggap saja anda bisa dgn mudah melemparkan tanggung jawab dgn berkata :

    “Lho? Dari semula kan saya bilang ITU CUMA TARGET?
    Target kan artinya BELUM TENTU TERCAPAI?
    Terus kenapa kamu mesti kecewa?
    Saya kan nggak bohongin kamu?
    Siapa suruh kamu punya FANTASI sendiri kalo target itu PASTI tercapai?
    SAYA KAN NGGAK PERNAH BILANG TARGET PASTI TERCAPAI?”

    Anggap saja begitu untuk saat ini ok?

    Nah,
    anggaplah TARGET kenaikan income 10x lipat itu sudah anda perhitungkan berdasarkan FAKTA yg ada, PERENCANAAN dan PROYEKSI ke depan yg REALISTIS dan ACHIEVABLE (bisa dicapai) :
    -tahun depan anda sudah punya daftar tunggu pesanan produk anda 10x lipat dari yg ada sekarang, karena itu target kenaikan 10x lipat itu REALISTIS dan ACHIEVABLE
    atau
    -tahun depan anda akan menambah outlet toko anda 10x lipat, karena itu target kenaikan income 10x lipat itu REALISTIS dan ACHIEVABLE

    Berarti PROMOSI anda pada org yg hendak anda rekrut tadi, masih berdasarkan FAKTA dan REALITA,
    masalah ternyata perhitungan anda meleset, dan target anda ternyata tidak tercapai, itu masalah lain,

    TAPI
    APA YG TERJADI PADA TARGET FORTUNE500 TIANSHI?

    Kita ulangi fakta tadi : untuk mengejar urutan 500 tianshi harus menaikkan pendapatan dari 56 juta dollar menjadi minimal 4,6 miliar dollar,
    atau 82X lipat
    DALAM WAKTU DUA TAHUN.

    APAKAH ITU REALISTIS dan ACHIEVABLE?
    Apa rencana tianshi untuk mencapai TARGET tersebut?
    Apa rencana tianshi untuk menaikkan pendapatannya 82X LIPAT DALAM WAKTU DUA TAHUN?
    Apakah jumlah member tianshi di seluruh dunia yg kabarnya mencapai 12juta org bisa naik menjadi 984 juta atau mendekati 1 miliar orang pada tahun 2010?
    Apakah jumlah distro tianshi yg diklaim berjumlah 1800 gerai bisa bertambah menjadi 147.600 gerai pada tahun 2010?
    Atau dgn penambahan bisnis retail dgn dibukanya BannerStore?
    Katakanlah dalam 2th ke depan bisnis suplemen tianshi bisa meningkat pendapatannya dari $56jt, naik 100% omsetnya tiap tahun, menjadi katakanlah $200jt pada tahun 2010 nanti,
    apakah bisnis BannerStore dapat menyumbang kekurangannya sekitar $4.4 miliar supaya bisa mengejar posisi Fortune500 tahun 2010 nanti?
    Bisa?

    Jadi apakah TARGET itu masih REALISTIS dan ACHIEVABLE?
    ANDA BISA JAWAB SENDIRI

    Nah, apa yg harus ANDA lakukan bila PROMOSI anda ternyata KURANG REALISTIS dan KURANG ACHIEVABLE?
    Anda harus MENGUBAH TARGET kan?
    Mungkin anda kecilkan angkanya, supaya lebih realistis?
    Anda harus MENGUBAH PROMOSI anda kan?

    TAPI
    APA YG TERJADI PADA TARGET FORTUNE500 TIANSHI?

    Masih tetap sama kan bunyinya? Tahun 2010 mentargetkan masuk Fortune500
    Tidak berubah.
    TETAP DIPROMOSIKAN DAN ANDA PROMOSIKAN SEPERTI ITU.
    Bahkan anda sbg anggota masih membela target itu pada tulisan anda diatas.

    MASALAHNYA :
    APA SIH SEBUTANNYA UNTUK PROMOSI YG KURANG (untuk memperhalus kata tidak) REALISTIS?
    Disinilah PROMOSI ANDA TERBUKTI BERPOTENSI MENYESATKAN.
    Karena apa?
    Karena ternyata PROMOSI ANDA tidak didasari pada TARGET yg REALISTIS dan ACHIEVABLE

    Apa sebutan untuk PROMOSI YG TIDAK DIDASARI FAKTA?
    Apa sebutan untuk PROMOSI YG BERPOTENSI MENYESATKAN?

    Dari situlah istilah PEMBOHONGAN muncul…

    ITU KALO ANDA CUMA PROMOSIKAN PADA 1-2 ORANG

    Apa yg terjadi kalo TARGET itu anda beritakan PADA BANYAK ORANG?
    Apa yg terjadi kalo TARGET itu anda beritakan PADA SEMUA ORG YG HENDAK ANDA REKRUT UNTUK BERGABUNG DGN PERUSAHAAN ANDA?
    Diberitakan OLEH SEMUA ORANG YG TERGABUNG DALAM BISNIS ANDA?
    Diberitakan terus SELAMA BERTAHUN2?

    Dari situlah istilah PEMBOHONGAN MASAL muncul…

    Bisa dipahami bos? Terima kasih.

  79. Hihihihi…. I see ….
    Ternyata masalahnya pada pandangan anda to.

    tidak semua yang ada di dunia ini bisa dipahami pake logika OM, multiply contohnya.

    anda tau gak kenapa kok tangan yang anda pake buat ngetik itu disebut tangan ? kok bukan kaki ? kenapa kok mata dipake buat melihat bukan mendengar ?
    ada fakta yang bisa menjelaskan ? atau pertanyaan nya gak masuk akal ?

    mario teguh kemaren di metro bilang, disaat batas manusia berusaha sudah mencapai akhir di situlah awal dari bantuan Tuhan.

    lu gak bisa asal bilang gak bisa di raih, gak masuk akal, dll.
    EMANGNYA LU TUHAN ?

    Ternyata masalahnya pada pandangan anda to..
    terima kasih banyak atas info nya..

  80. @DON Nat

    Ha ha ha…kok jadi LOGIKA sih yg anda persalahkan?? :D

    mario teguh kemaren di metro bilang, disaat batas manusia berusaha sudah mencapai akhir di situlah awal dari bantuan Tuhan.

    lu gak bisa asal bilang bisa di raih, masuk akal, dll.
    EMANGNYA LU TUHAN ? :)

    Anda belum lama di dunia bisnis ya om?
    Atau mungkin masih di bangku sekolah atau bangku kuliah?
    Coba deh anda mencari PEMODAL dgn cara ini :
    “Saya yakin 2 tahun lagi, revenue perusahaan akan meningkat 82X lipat”

    Pihak PEMODAL atau BANK akan bertanya pada anda : “CARANYA?”

    Bukan masalah LOGIKA bos ;)

    Ternyata masalahnya pada pandangan dan PENGALAMAN anda to..
    terima kasih banyak atas info nya..

  81. Yuk Mari ……. :D

  82. #81

    kalo mau tau caranya ikut donk kalo ada meeting2 khusus tianshi, tianshi pasti punya strategi ke arah sana ..

    Lu ngomong seakan2 lu pemilik usaha nya :D

  83. #83

    Tulisan nomor 83 itu bukan tulisan saya :)
    Cuma informasi, nggak ada yg tersinggung.

    ANDA PEMILIK TIANSHI BUKAN?
    Lu ngomong seakan2 lu pemilik usaha nya :)

    Kalo ANDA TAU CARANYA
    ceritakan disini baik2, informasikan bagaimana strateginya sepengetahuan anda,
    kok malah org lain terus yg disalahkan?

    Saya diatas sudah bahas bbrp kemungkinan strategi untuk meningkatkan pendapatan 82X lipat dalam waktu dua tahun.
    Apakah strategi tianshi spt itu?
    ANDA KEPINGIN TAU NGGAK?
    Kalo kepingin tau ya ANDA YG DATANG LAH ke pertemuan itu…

    Kalo nggak kepingin tau, TERUS APA DASARNYA ANDA YAKIN TH 2010 TARGET PASTI TERCAPAI?

    EMANGNYA LU TUHAN?
    EMANGNYA LU PEMILIK TIANSHI?

    Terus apa dasarnya ANDA masih menyebarkan INFORMASI itu pada prospek, downline dan konsumen anda?
    Hanya atas dasar KEPERCAYAAN ANDA GITU?
    BUKTINYA mana?

    Ngomong TANPA BUKTI, itu tidak ada bedanya dgn MEMBUAL
    ANDA mau jadi PEBISNIS atau PEMBUAL?

    Kalo anda ngomong TANPA BUKTI, udah gitu hal yg diomongkan itu HAL YG KEMUNGKINAN BESAR TIDAK AKAN TERJADI
    itu tidak ada bedanya dgn BOHONG
    ANDA mau jadi PEBISNIS atau PEMBOHONG?

    Dari dulu anda dan rekan2 ANDA itu metodenya debat kusiiiiir terus…
    Bahas soal FDA…malah nyuruh org lain tanya ke Pak Naga
    Sekarang bahas soal Fortune500…malah nyuruh orang lain dateng ke meeting tianshi…
    Gimana sih om, sebenernya ANDA INI TAU APA ENGGAK SIH? :D

    Kalo nggak tau ngomong lah jujur,
    terus KERJA, cari informasi, tambah pengetahuan,
    kan gunanya buat anda sendiri juga?

    Ini dari dulu cuma ngomoooong aja…debaaaat aja…
    Kapan pinternya om? :)

  84. #84

    Ampun om…. iya saya tobat, saya gak akan nulis di blog ini lagi.
    mendingan saya PRESENTASI DAN MEMBERIKAN INFO YANG BENAR kepada prospek saya, saya kemaren cuma iseng, sambil nunggu sembuh dari kecapean.

    setelah baca tulisan di blog ini dan di TW saya jadi semakin yakin dengan TIANSHI,
    kalo tianshi perusahaan gurem gak mungkin di gosipkan jelek seperti ini.

    contoh : banyak MLM lain yang jauh jelas2 lebih menipu, tapi gak pernah di bahas.

    saya jauh lebih percaya sumber yang bisa dipercaya :

    kalo kiyosaki memang gak bagus gak mungkin nulis buku sama donald trumph.
    kalo tianshi memang gak bagus gak mungkin microsoft mau kerjasama untuk membangun jaringan IT tianshi seluruh dunia.dan banyak perusahaan besar mau kerjasama.
    kalo MLM tidak bagus dan gak layak, gak mungkin paul zane pilzer (penasehat gedung putih, salah satu ahli ekonomi dunia) merekomendasikan bisnis MLM di bidang kesehatan.
    kalo mr. Lee memang penipu gak mungkin hermawan kertajaya menjadikan mr.Lee sebagai contoh baik di buku nya yang terbaru dan di launching di markas besar pbb.
    kalo memang mr.Lee penipu gak mungkin perhargaan untuk beliau terus bertambah di china.
    kalo memang tianshi busuk / buruk / jelek / dan menipu gak mungkin reward gratisan yang dibagi jumlah nya terus bertambah dari tahun ke tahun.
    2006 : 200an luxury car
    2007 : 360 luxury car
    2008 : 500 luxury car
    2009 nanti : 800 luxury car .

    bahkan penghianat dari tianshi yang sudah terima reward pun reward nya gak ditarik lagi sama tianshi.

    kalo tianshi dan mr.lee memang penipu gak mungkin di saat revenue perusahaan turun beliau tetap menyumbang dalam jumlah ratusan milyar seperti yang biasa beliau lakukan.

    terima kasih sudah memperbolehkan saya menulis di sini ^__^ .
    saya minta maap kalo Don bravo dan beberapa rekan tersungging .

    Berkat doa Don bravo akhirnya saya sadar juga, terima kasih.

  85. #85

    Sekedar informasi : tulisan no 85 itu bukan tulisan saya :)

    Nggak ada yg melarang anda nulis disini om,
    tapi mbok ya beritikad baik gitu…
    pilih nickname sendiri, nulis yg benar, BAWA BUKTI dan FAKTA kalo anda merasa harus mengkoreksi tulisan2 disini.

    Saya kutip tulisan anda :
    “contoh : banyak MLM lain yang jauh jelas2 lebih menipu, tapi gak pernah di bahas”

    Anda nggak sadar kalo DIKRITIK itu artinya DIBANTU?
    Jadi buat anda lebih baik TW dan om bravo membantu MLM lain? He he…

    “kalo kiyosaki memang gak bagus gak mungkin nulis buku sama donald trumph.”

    Apa hubungan kiyosaki sama tianshi?
    Emang kiyosaki anggota tianshi?

    “kalo tianshi memang gak bagus gak mungkin microsoft mau kerjasama untuk membangun jaringan IT tianshi seluruh dunia.dan banyak perusahaan besar mau kerjasama.”

    Banyak perusahaan kok yg memakai microsoft sbg suppliernya, nggak cuma tianshi kan? Kalo tianshi mau bayar, kenapa microsoft harus menolak?

    “kalo MLM tidak bagus dan gak layak, gak mungkin paul zane pilzer (penasehat gedung putih, salah satu ahli ekonomi dunia) merekomendasikan bisnis MLM di bidang kesehatan.”

    Siapa bilang MLM tidak layak?
    Yg jadi masalah, ANDA SBG PEBISNIS MLM LAYAK ATAU TIDAK?

    “kalo mr. Lee memang penipu gak mungkin hermawan kertajaya menjadikan mr.Lee sebagai contoh baik di buku nya yang terbaru dan di launching di markas besar pbb.”

    Boleh disebutkan buku pak hermawan yg mana? Apa judulnya?
    Dan buku mana yg dilaunching di markas besar PBB?
    Tolong disertakan link beritanya gitu biar lebih lengkap dan jelas gitu infonya?

    “kalo memang mr.Lee penipu gak mungkin perhargaan untuk beliau terus bertambah di china.”

    Apa hubungannya penghargaan Mr.Li dgn ANDA ANGGOTA TIANSHI?

    “kalo memang tianshi busuk / buruk / jelek / dan menipu gak mungkin reward gratisan yang dibagi jumlah nya terus bertambah dari tahun ke tahun.
    2006 : 200an luxury car
    2007 : 360 luxury car
    2008 : 500 luxury car
    2009 nanti : 800 luxury car ”

    Itu jumlah reward di seluruh dunia ya?
    Menurut info yg saya dapat dr anggota tianshi, reward di Indonesia jumlahnya 150an.
    Betul atau tidak?

    Apa hubungannya REWARD dgn MENIPU ATAU ENGGAK?
    Bisnis jujur bisa kaya,
    Bisnis tidak jujur juga bisa kaya,
    Apa bedanya?
    yg lebih penting adalah : ANDA MENIPU ATAU ENGGAK?

    “kalo tianshi dan mr.lee memang penipu gak mungkin di saat revenue perusahaan turun beliau tetap menyumbang dalam jumlah ratusan milyar seperti yang biasa beliau lakukan.”

    Sekali lagi : ADA LINK BERITANYA NGGAK?
    Dan sekali lagi : apa hubungannya antara MENYUMBANG dgn PENIPU atau ENGGAK?
    Org jujur bisa menyumbang
    Org nggak jujur juga bisa menyumbang
    Apa bedanya?
    Yg penting : ANDA SBG ANGGOTANYA JUJUR APA ENGGAK?
    Nggak usah repot2 ngurusin Mr.Li jujur apa enggak kan?

    “saya minta maap kalo Don bravo dan beberapa rekan tersungging”

    Saya pribadi sama sekali tidak tersinggung.
    Saya hanya PRIHATIN pada ANDA dan sebagian besar rekan2 anda yg menulis di blog ini dan di forum2 lain.

    Janganlah ANDA memusuhi kritik,
    Janganlah ANDA anggap kritik itu menjatuhkan
    BELAJARLAH BERPIKIR POSITIF
    BELAJARLAH BERTINDAK POSITIF
    Jangan musuhi org2 yg mengkritik ANDA
    DEWASALAH.
    Jadikan KRITIK sbg BANTUAN untuk MEMPERBAIKI diri ANDA dan BISNIS ANDA.

  86. @ anggota MLM

    Jika anda belum paham apa TUJUAN dan MANFAAT sebenarnya dari berbisnis MLM, silahkan baca ini :
    http://www.4shared.com/file/40291538/ee9318a/Robert_T_Kiyosaki_-_Network_Marketings_Greatest_Gift.html?s=1

    STOP PIKIRAN NEGATIF ANDA.
    Jangan jadi org MLM yg negatif, jadilah org MLM yg positif.

  87. untuk A palsu yang hobi sock puppeting

    kenapa anda begitu mengagungkan R Kiyosaki??
    beliau itu bukan pelaku MLM

    cuma penulis buku

    bahkan beliau bukan ahli bidang ekonomi dengan kompetensi apa2

    cuma penulis buku

    apapun yang laku dijual dan ingin didengar orang, ya ditulis
    diundang MLM ya seneng, dapat amplop

    buka pikiran dan wawasan anda ya bro A palsu

  88. @music_healing

    Perlu diklarifikasi : posting no 87 itu adalah benar posting saya.

    Saya rasa perlu ditunjukkan pada org MLM : Apa sih sebenarnya yg ditulis Kiyosaki soal MLM?

    Kiyosaki menulis dgn jelas sekali di bukunya : Tujuan berbisnis MLM itu BUKAN UNTUK UANGNYA dan BUKAN UNTUK PRODUKNYA.

    Jadi para pelaku MLM harus jeli : apa yg dikatakan upline atau support system anda nyatanya belum tentu sama dgn apa yg tertulis di buku Kiyosaki.

    Semoga cukup jelas maksud dan tujuan saya mengutip tulisan Kiyosaki diatas.
    Terima kasih.

  89. @ A

    oh sorry bro sorry

    maksud saya sama kaya anda

    orang2 itu cuma ambil secomot baris dari 1 buku dan di modif sesuai kepentingan MLM nya

    sekali lagi my apology ya bro A

  90. @music_healing

    It’s ok bos,
    harapan saya kalo bahasa kita sama dgn mereka, org MLM bisa lebih cepat paham.

    Dia ngomong kiyosaki, kita juga ngomong kiyosaki,
    biar kita buktikan bersama : YG DIOMONGKAN UPLINE/SUPPORT SYSTEM ITU SESUAI KENYATAAN ATAU TIDAK?

  91. hallo broo nimbrung2 ahh…dr kemaren ane cm baca doanksss..
    untuk kawan2 jika anda pelaku bisnis mlm bs sharing ke sy..andi 08121949441
    bs antum tawarkan semua mlm yg antum pnya..sy akan open mind..salam hormat.

  92. untuk pa heru boleh tau ga apa yg antum jalanin?kayanya boleh jg tuh…hub sy yah..thx

  93. ANTI BCA
    ANTI YESUS
    ANTI AMERICA
    ANTI MUHAMMAD SAW
    ANTI SOEKARNO
    ANTI ANEAHIRA
    ANTI MLM
    ANTI TIANSHI

    ANTI TUHAN !!

    DAN MASIH BANYAK ANTI -ANTI LAINNYA.
    tidak perlu di ribut kan, dunia butuh keseimbangan.

    ADA SEHAT ADA SAKIT
    ADA PRIA ADA WANITA
    ADA HIDUP ADA MATI
    ADA PRO ADA KONTRA

    BLOG INI HANYA MENCOBA MENJARING PENGUNJUNG SEBANYAK2NYA. SILAHKAN LIHAT KOMENTAR TERAKHIR PADA POSTINGAN
    -======== LEADER TIANSHI YANG HENGKANG =============-

    bravo : lebih tepatnya ini blog sesat yang berguna bagi para pelaku MLM yang sudah sesat menyesatkan juga. untuk yang alim alim tidak cocok…harap didampingi oleh orang tua ya :)

  94. @Jembut

    Yg penting : yg dituliskan disini benar atau tidak?
    Tulisan disini bermanfaat atau tidak buat org tianshi dan org MLM?

    Kalo ngomong tapi nggak tau yg diomongin itu benar atau tidak, apa bedanya dgn MEMBUAL?
    Org MLM/tianshi mau jadi pebisnis atau pembual?

    Jadi tulisan disini bermanfaat nggak buat org MLM/tianshi?
    BERMANFAAT SEKALI

    ASAL
    org MLM/Tianshi mau belajar BERPIKIR POSITIF.
    Jangan negative thinkiiiiiiing terus kyk anda …

  95. nyuwun Sewu Mas..!

  96. A berkata,
    Desember 3, 2008 pada 4:32 am

    @Jembut

    Yg penting : yg dituliskan disini benar atau tidak?
    Tulisan disini bermanfaat atau tidak buat org tianshi dan org MLM?

    Kalo ngomong tapi nggak tau yg diomongin itu benar atau tidak, apa bedanya dgn MEMBUAL?
    Org MLM/tianshi mau jadi pebisnis atau pembual?

    Jadi tulisan disini bermanfaat nggak buat org MLM/tianshi?
    BERMANFAAT SEKALI

    ASAL
    org MLM/Tianshi mau belajar BERPIKIR POSITIF.
    Jangan negative thinkiiiiiiing terus kyk anda …

    ________________________________________________________

    Asal Dengan Nurani
    dan gati bersih untuk Kekuarga anda.
    Ingat….!
    Emak Sampeyan Yen Ngeden Nglairne Sirah Sampeyan…
    Ojo Mung Berusaha keras Untuk Blaving APUSI Uwong Liyo
    Yen Pak SBY Bakale Teko Nang Acarane Tianshi….

    Nek Ngini Inki Bung Bravo Lan Liyo”ne Oleh Data Akurat Yang Iku Kibulan Thiok…
    Peyan Iso Tanggung jawan…???

  97. A berkata,
    Desember 3, 2008 pada 4:32 am

    @Jembut

    Yg penting : yg dituliskan disini benar atau tidak?
    Tulisan disini bermanfaat atau tidak buat org tianshi dan org MLM?

    Kalo ngomong tapi nggak tau yg diomongin itu benar atau tidak, apa bedanya dgn MEMBUAL?
    Org MLM/tianshi mau jadi pebisnis atau pembual?

    Jadi tulisan disini bermanfaat nggak buat org MLM/tianshi?
    BERMANFAAT SEKALI

    ASAL
    org MLM/Tianshi mau belajar BERPIKIR POSITIF.
    Jangan negative thinkiiiiiiing terus kyk anda …

    ________________________________________________________

    Asal Dengan Nurani
    dan gati bersih untuk Kekuarga anda.
    Ingat….!
    Emak Sampeyan Yen Ngeden Nglairne Sirah Sampeyan…
    Ojo Mung Berusaha keras Untuk Blaving APUSI Uwong Liyo
    Yen Pak SBY Bakale Teko Nang Acarane Tianshi….

    Nek Ngini Inki Bung Bravo Lan Liyo”ne Oleh Data Akurat Yang Iku Kibulan Thiok…
    Peyan Iso Tanggung jawan…???

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++

  98. A berkata,
    Desember 3, 2008 pada 4:32 am

    @Jembut

    Yg penting : yg dituliskan disini benar atau tidak?
    Tulisan disini bermanfaat atau tidak buat org tianshi dan org MLM?

    Kalo ngomong tapi nggak tau yg diomongin itu benar atau tidak, apa bedanya dgn MEMBUAL?
    Org MLM/tianshi mau jadi pebisnis atau pembual?

    Jadi tulisan disini bermanfaat nggak buat org MLM/tianshi?
    BERMANFAAT SEKALI

    ASAL
    org MLM/Tianshi mau belajar BERPIKIR POSITIF.
    Jangan negative thinkiiiiiiing terus kyk anda …

    ________________________________________________________

    Asal Dengan Nurani
    dan gati bersih untuk Kekuarga anda.
    Ingat….!
    Emak Sampeyan Yen Ngeden Nglairne Sirah Sampeyan…
    Ojo Mung Berusaha keras Untuk Blaving APUSI Uwong Liyo
    Yen Pak SBY Bakale Teko Nang Acarane Tianshi….

    Nek Ngini Inki Bung Bravo Lan Liyo”ne Oleh Data Akurat Yang Iku Kibulan Thiok…
    Peyan Iso Tanggung jawab…???

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++

  99. Asal Dengan Nurani
    dan HATI bersih untuk Kekuarga anda.
    Ingat….!
    Emak Sampeyan Yen Ngeden Nglairne Sirah Sampeyan…
    Ojo Mung Berusaha keras Untuk Blaving APUSI Uwong Liyo
    Yen Pak SBY Bakale Teko Nang Acarane Tianshi….

    Nek Ngini Inki Bung Bravo Lan Liyo”ne Oleh Data Akurat Yang Iku Kibulan Thiok…
    Peyan Iso Tanggung jawab…???

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++

  100. @yang LAgi Kencang

    Maaf bahasa jawa saya kurang fasih,

    Soal Pak SBY nggak dateng di acara Awakening Seminar di Stadion Utama GBK kan mmg faktanya begitu dan sudah banyak beritanya,
    ini contoh promosi tianshi dulu sebelum acaranya dilaksanakan :
    kamalius.multiply.com/journal/item/43
    http://www.indonesiaontime.com/humaniora/kesehatan/19-kesehatan/5733-presiden-akan-hadiri-awakening-seminar-mlm-kesehatan.html
    Disitu jelas ditulis Presiden RI kan?

    Kenyataannya seperti ini :
    http://www.youtube.com/watch?v=wpQuHx2uVJU
    Disitu Louis Tendean dgn jelas menyebutkan nama2 pejabat yg hadir.

  101. @yang LAgi Kencang

    Maaf bahasa jawa saya kurang fasih,

    Soal Pak SBY nggak dateng di acara Awakening Seminar di Stadion Utama GBK kan mmg faktanya begitu dan sudah banyak beritanya,
    ini contoh promosi tianshi dulu sebelum acaranya dilaksanakan :
    kamalius.multiply.com/journal/item/43
    indonesiaontime.com/humaniora/kesehatan/19-kesehatan/5733-presiden-akan-hadiri-awakening-seminar-mlm-kesehatan.html
    Disitu jelas ditulis Presiden RI kan?

    Kenyataannya seperti ini :
    youtube.com/watch?v=wpQuHx2uVJU
    Disitu Louis Tendean dgn jelas menyebutkan nama2 pejabat yg hadir.

  102. @ A, dan semua anti tianshi

    Si A ini agent ASU-ransi, kalo orang jalani tianshi dengan benar, terus aset nya jadi Si A takut ASU-ransi nya gak laku :p . makanya dia berkoar-koar disni.

    Kalo berani keluar dari dunia maya (katanya minta bukti dan fakta ?kok beraninya cuma dari balik enternet ?) PEPESAN KOSONG !!

    udah capek2 berdebat eh begitu koment nya di closed, kita malah dikata-katain SAMPAH !! PEPESAN KOSONG !!

    kalo berani datang di Vision Seminar Surabaya Feb 2009.
    GS : Louis Tendean, pukul 11 entry, mulai pkl 13.00
    di SSCC PTC.

    bawa semua bukti dan fakta yang Lu agung2kan . BERANI ?
    atau perlu alasan untuk tidak datang ?
    kan orang gagal selalu kelebihan satu alasan :p . jadi wajar lah :D .

    SUKSES ya !!

    bravo :
    you said : udah capek2 berdebat eh begitu koment nya di closed, kita malah dikata-katain SAMPAH !! PEPESAN KOSONG !!
    ——————–
    makanya kalau koment tuh yang ada isinya jangan disamain sama otak kamu yang gak ada isinya. udah udah minum kalsium 1, 2, dan 3 tampah ama vigor rousing biar gak gegar otak tuh.

  103. @Mbanyol

    sesuai nick anda, anda mmg suka membanyol ya?
    Jangan terbiasa dgn PRASANGKA TANPA BUKTI bos,
    akibatnya dugaan anda SALAH SEMUA tuh :)

    Yg pertama : SAYA TIDAK ANTI TIANSHI
    Teman2 dan saudara saya ada yg anggota tianshi kok,
    saya nggak pernah bilang sama mereka supaya keluar aja dari tianshi, tianshi jelek, atau semacamnya
    SAYA CUMA BERBAGI INFORMASI YG BENAR AJA SAMA MEREKA

    Apa hasilnya?
    Mereka jadi PEBISNIS yg benar, bukan PEMBUAL
    karena mereka tau apa yg mereka bicarakan pada calon konsumen dan jaringannya adalah SESUAI DGN KENYATAANNYA.

    Yg kedua : SAYA BUKAN AGEN ASURANSI

    Apa hubungannya asuransi sama tianshi?
    Teman saya ada tuh yg merangkap sbg agen asuransi sekaligus anggota MLM.
    Nggak dilarang kan?

    Ok, dari dua hal diatas sudah TERBUKTI bahwa TULISAN ANDA HANYA PEPESAN KOSONG.
    Kalo berani keluar dari dunia maya (katanya minta bukti dan fakta ?kok beraninya cuma dari balik enternet ?) PEPESAN KOSONG !!

    SAYA SUDAH SERING DISKUSIKAN HAL INI DGN REKAN2 SAYA YG ANGGOTA TIANSHI KOK,
    MEREKA JG SUDAH USAHAKAN SELIDIKI BUKTI DAN FAKTANYA SEMAMPU MEREKA
    JADI SAYA DAN MEREKA TAU MANA YG FAKTA dan MANA YG BUKAN

    ANDA NGGAK TAU KAN?
    SAMPAH? PEPESAN KOSONG? :)

    Siapa yg anda bilang :
    “udah capek2 berdebat eh begitu koment nya di closed, kita malah dikata-katain”??
    Kapan saya pernah berbuat begitu??
    TUNJUKAN BUKTINYA SAYA BERBUAT BEGITU
    JANGAN ASAL FITNAH BOS
    Orang yg asal fitnah itulah yg layak dikatakan SAMPAH !! PEPESAN KOSONG !!

    MAKANYA BOS,
    JANGAN BANYAK OMONG AJA
    BUKTIKAN DULU DONG SEBELUM NGOMONG
    BELUM TAU APA2 UDAH NGEBACOT
    NGATA2IN ORANG LAIN LAGI

    Soal BUKTI : SAYA SDH PUNYA SEMUA BUKTI YG BISA DICARI DAN DIDAPATKAN
    REKAN2 SAYA YG TIANSHI JG SUDAH BANTU CARI

    Jadi sekarang siapa yg NGGAK PUNYA BUKTI DAN FAKTA?
    ANDA KAN? :)

    JADI
    kalo menurut anda tulisan saya salah :
    bawa semua bukti dan fakta yang Lu agung2kan . BERANI ?
    atau perlu alasan untuk tidak usah membawa bukti ?
    kan orang gagal selalu kelebihan satu alasan :p . jadi wajar lah .

    SUKSES ya !!

  104. @Mbanyol

    sesuai nick anda, anda mmg suka membanyol ya?
    Jangan terbiasa dgn PRASANGKA TANPA BUKTI bos,
    akibatnya dugaan anda SALAH SEMUA tuh

    Yg pertama : SAYA TIDAK ANTI TIANSHI
    Teman2 dan saudara saya ada yg anggota tianshi kok,
    saya nggak pernah bilang sama mereka supaya keluar aja dari tianshi, tianshi jelek, atau semacamnya
    SAYA CUMA BERBAGI INFORMASI YG BENAR AJA SAMA MEREKA

    Apa hasilnya?
    Mereka jadi PEBISNIS yg benar, bukan PEMBUAL
    karena mereka tau apa yg mereka bicarakan pada calon konsumen dan jaringannya adalah SESUAI DGN KENYATAANNYA.

    Yg kedua : SAYA BUKAN AGEN ASURANSI

    Apa hubungannya asuransi sama tianshi?
    Teman saya ada tuh yg merangkap sbg agen asuransi sekaligus anggota MLM.
    Nggak dilarang kan?

    Ok, dari dua hal diatas sudah TERBUKTI bahwa TULISAN ANDA HANYA PEPESAN KOSONG.
    Kalo berani keluar dari dunia maya (katanya minta bukti dan fakta ?kok beraninya cuma dari balik enternet ?) PEPESAN KOSONG !!

    SAYA SUDAH SERING DISKUSIKAN HAL INI DGN REKAN2 SAYA YG ANGGOTA TIANSHI KOK,
    MEREKA JG SUDAH USAHAKAN SELIDIKI BUKTI DAN FAKTANYA SEMAMPU MEREKA
    JADI SAYA DAN MEREKA TAU MANA YG FAKTA dan MANA YG BUKAN

    ANDA NGGAK TAU KAN?
    SAMPAH? PEPESAN KOSONG?

    Siapa yg anda bilang :
    “udah capek2 berdebat eh begitu koment nya di closed, kita malah dikata-katain”??
    Kapan saya pernah berbuat begitu??
    TUNJUKAN BUKTINYA SAYA BERBUAT BEGITU
    JANGAN ASAL FITNAH BOS
    Orang yg asal fitnah itulah yg layak dikatakan SAMPAH !! PEPESAN KOSONG !!

    MAKANYA BOS,
    JANGAN BANYAK OMONG AJA
    BUKTIKAN DULU DONG SEBELUM NGOMONG
    BELUM TAU APA2 UDAH NGEBACOT
    NGATA2IN ORANG LAIN LAGI

    Soal BUKTI : SAYA SDH PUNYA SEMUA BUKTI YG BISA DICARI DAN DIDAPATKAN
    REKAN2 SAYA YG TIANSHI JG SUDAH BANTU CARI

    Jadi sekarang siapa yg NGGAK PUNYA BUKTI DAN FAKTA?
    ANDA KAN?

    JADI
    kalo menurut anda tulisan saya salah :
    bawa semua bukti dan fakta yang Lu agung2kan . BERANI ?
    atau perlu alasan untuk tidak usah membawa bukti ?
    kan orang gagal selalu kelebihan satu alasan :p . jadi wajar lah .

    SUKSES ya !!

  105. @Mbanyol

    Anda member tianshi atau bukan?
    Kalo anda member tianshi, NIH ADA SATU KESEMPATAN BUAT ANDA MEMBUKTIKAN OMONGAN ANDA :

    berawal dari blog ini :
    bravo9682.wordpress.com/2008/07/31/kasus-penyitaan-pr oduk-mlm/#comment-4035

    Disitu ada seseorang yg meniru nickname saya dan mengaku sebagai anggota tianshi.
    Beliau menyarankan pada saya untuk meminta copy sertifikat FDA tianshi terbaru pada Pak Naga Sugara:
    “copyan fda nya ada di pak naga sugara, kalo mau tau langsung hubungi beliau di tianshinaga”

    Jadi saya ikuti saran beliau dan mengirim email pada Pak Naga.

    Pak Naga ternyata sangat responsif dan menjawab email saya.
    Saya jelaskan bahwa saya bukan anggota tianshi dan saya bisa paham keberatan beliau untuk mengirimkan informasi pada orang yg identitasnya tidak beliau ketahui

    Saya katakan pada beliau bahwa saya memahami dan menghargai sepenuhnya sikap beliau
    dan saya akan meminta bantuan kepada anggota tianshi untuk memintakan data tersebut pada beliau demi kebaikan bersama.

    Oleh karena itu, di topik ini saya minta bantuan pada anda2 semua yang berminat untuk meminta copy Sertifikat FDA Tianshi,
    silahkan kirim email ke Pak Naga di :
    naga_sugara@yahoo.com

    Email tersebut bisa anda lihat di website beliau di : geocities.com/tianshinaga/

    Syaratnya cukup seperti yg beliau minta, yaitu menyebutkan identitas anda dan siapa upline *5/*6,*7/*8 dan BL anda.

    Anda semua ingin MEMBUKTIKAN juga kan kalo isu Tianshi tidak punya Sertifikat FDA itu tidak benar?
    Inilah kesempatan anda untuk MEMBUKTIKANNYA.

    Setelah anda dapatkan copy sertifikat FDA tersebut,
    silahkan post di forum ini atau forum2 lainnya,

    nanti saya akan bantu untuk menyebarkannya ke semua forum yg membahas tianshi.

    JADI OM MBANYOL :
    INI SAATNYA MEMBUKTIKAN ANDA BUKAN PEPESAN KOSONG

    KIRIM EMAIL KE PAK NAGA
    MINTA COPY SERTIFIKAT FDANYA
    POST DISINI
    BERES.

    DIJAMIN SEMUA ORG ANTI TIANSHI AKAN DIAM SERIBU BAHASA KAN?

  106. @A

    Pak naga Gak Mau ngasih copyan sertifikat nya karena anda tidak berani menyebutkan identitas asli anda, tidak berani ketemuan. tidak berani muncul kedunia nyata.

    roy suryo bilang (liputan metro tv, sewaktu membahas masalah blog yang berisi pernghinaan terhadap nabi Muhammad SAW) : “semua informasi di internet yang tidak berani menyebutkan identitas asli mereka TIDAK DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN KEBENARANnya, termasuk di blog-blog).”

    contohnya : blog ini, tianshi watch, dll .

    jadi kalo anda mau dapat copyan sertifikat nya, keluar dari internet, sebutkan nama asli anda, ketemuan.
    kalau anda sudah melakukan itu, pak naga pasti menunjukan sertifikat fda nya.
    saya sudah lihat sertifikatnya, saya downline nya pak naga, kedalaman ke-2 .

    pertanyaan nya adalah, berani gak anda keluar dari dunia maya membawa fakta2 yang katanya anda benar ?
    kita punya fakta2 semuanya (hanya akan di tunjukan kalo Lu berani ketemuan dan menyebutkan identitas asli.)

    berani ?
    kalo cuma di internet, tidak bisa dipertanggungjjawabkan ^_^ . lebih baik ketemuan aja. ajak bravo sekalian (4 tahun malang melintang di dunia MLM dan gagal terus).

    Bravo : Apa Defenisi GAGAL menurut anda di bisnis MLM???
    jika ada jaringan anda yang tidak lagi menjalankan bisnis MLM dengan alasan apapun apakah bisa dikatakan GAGAL? Atau IMPIAN nya tidak KUAT???
    saya pengin tau sampai sejauh mana anda bisa memahami karakteristik bisnis MLM.

  107. semua usaha MLM dan usaha farmasi apapun

    dengan bangga akan memberikan scan asli sertifikat USA FDA nya untuk produk nya yang masih berlaku

    silahkan anda cek semua produk2 obat, kesehatan dll

    cuma TIanshi yang butuh > 2 tahun untuk janji kasi liat sertifikat FDA nya??

    saya udah konfirm langsung dengan pengacara resmi PT Singa Langit (ngapain sama Naga??)

    pak dokter, apa itu FDA FDA?
    Tianshi gak kenal itu FDA ?

    FBI maksud bapak dokter? buat apa bapak berani2 mau bawa FBI agen rahasia Amerika untuk kemari???

    itu persis kata2 pengacara wakil resmi Tianshi pada saya (dalam cara intimidasi diri saya oleh PT Singa Langit selama beberapa kali )

    ID asli saya, diketahui jelas APLI dan PT Singa Langit
    ancaman akan memenjarakan saya sudah berkumandang sejak pertengahan 2008

    lalu ??
    ciduk aja

    saya sendiri telah menyerahkan semua bukti2 asli email USA FDA pada saya bahwa tidak ada produk tianshi yang saat ini di approve (tahun 2007) kepada 2 LBH sebagai wakil resmi hukum saya

    kalo sana jual, kita siap beli , itu istilah pengacara2 saya

    wong si pak Salam aja, ngakui lisan sama saya

    dia gak tau apa itu USA FDA, gak tau siapa itu Louis Tendean, Trisulo dan Naga Sugara

    kalo emang gak palsu, tolong scan dan publikasikanlah sertifikat USA FDA untuk setiap produk anda

    semua perusahaan di seluruh dunia dengan bangga melakukannya !!!

    itu adalah sertifikat buat konsumsi publik sebagai konsumen

    kalo beneran ada, ngapain DIUMPETIN selama > 5 tahun ????

    ID gw?
    PT Singa udah tau ID gw, APLI juga udah tau

    preman dan pengacara Tianshi, udah ketemu ama gw
    bawa surat tugas lagi

    kalo istilah LBH PDIP dan LBH Jakarta
    + kata ketua DPD PDIP sendiri ( yg udah cek agenda bu Mega yang tidak pernah meresmikan Tianshi)

    silahkan aja dok, mereka jual, kita beli dengan keras

  108. @mbanyol

    Saya yg berbalas email dgn pak naga om mbanyol,
    jadi saya yg lebih tau FAKTANYA, bukan anda

    Pak Naga lebih suka berbagi data dgn anggota tianshi.
    Dan saya bisa paham dan menghargai sikap beliau.
    BUKAN KARENA SAYA NGGAK MAU MENYEBUTKAN IDENTITAS OM, ANDA JGN SOK TAU DEH, he he…

    Saya bisa aja menyebutkan identitas sama beliau, bahkan saya bisa aja telepon beliau, karena no telepon beliau ada,
    TAPI

    APA INI SEMUA TANGGUNG JAWAB SAYA SIH OM MBANYOL?

    KOK LUCU MALAHAN SAYA YG HARUS SUSAH PAYAH MENCARI DATA TTG TIANSHI??
    KOK MALAHAN SAYA YG HARUS KERJA KERAS MEMBUKTIKAN BAHWA TIANSHI TIDAK BERBOHONG SOAL FDA??

    KARENA ITU OM SAYA KEMBALIKAN TANGGUNG JAWAB ITU PADA PARA ANGGOTA TIANSHI
    SAYA TUNGGU KESADARAN MEREKA SENDIRI UNTUK MENCARI FAKTA
    BUAT APA ANGGOTA TIANSHI MENCARI FAKTA?
    UNTUK KEPENTINGAN MEREKA SENDIRI OM
    UNTUK KEPENTINGAN BISNIS MEREKA SENDIRI

    MASA IYA SIH MESTI SAYA JUGA YG MENCARIKAN BUAT MEREKA??

    Kalo buat saya pribadi?
    Seperti saya sudah bilang om,
    rekan saya ada yg anggota tianshi om,

    dan guess what…mereka sudah pernah mencarikan data tersebut.
    Mereka sudah pernah mencari ke upline2nya,
    diluar pengetahuan saya, mungkin aja ada yg sudah pernah menanyakan ke pak naga,

    JADI
    buat saya, pencarian data dan fakta itu sudah dilakukan om,
    SAYA SUDAH PERNAH KELUAR MENCARI DATA OM
    ANDA SUDAH PERNAH BELUM?

    MAKANYA SAYA SUDAH BILANG :
    JANGAN BANYAK OMONG KALO BELUM TAU

    SAYA AKAN KROSCEK PERNYATAAN ANDA KE PAK NAGA YA OM,
    SAYA AKAN BUKTIKAN PADA BELIAU, APAKAH BENAR ANDA YG MEMAKAI NICKNAME “MBANYOL” INI BENAR2 DOWNLINE BELIAU?

    JADI
    PERTANYAAN TERBESAR DI BLOG INI DAN FORUM2 LAINNYA ADALAH :
    KENAPA SDH BERBULAN2
    TIDAK SATUPUN MEMBER TIANSHI
    YG BERANI MEMBAWA BUKTI DISINI??
    pertanyaan nya adalah, berani gak anda keluar dari dunia maya MENCARI dan MEMBAWA fakta2 yang katanya anda benar ?

    SAYA punya fakta2 semuanya.
    COBA ANDA CEK SENDIRI
    SEMUA TULISAN SAYA SELALU ADA LINK DATA DAN REFERENSI YG LENGKAP

    ANDA MAU BAHAS APA?
    SILAHKAN TANYAKAN DISINI
    SAYA AKAN TUNJUKKAN DATA DAN FAKTA YG SAYA PUNYA KAPAN SAJA ANDA MINTA

    NGGAK PAKE 1001 SYARAT DAN ALASAN

    ANDA NGGAK USAH KUATIR SAYA BOHONG DEH,
    SAYA BAHAS TIANSHI APA ADANYA

    BAGUS SAYA BILANG BAGUS
    KURANG BAGUS SAYA BILANG KURANG BAGUS

    NGGAK DITAMBAH ATAU DIKURANGI

    SEMUA FAKTA YG SAYA HIMPUN BERSAMA REKAN2 SAYA YG ANGGOTA TIANSHI JUGA SEPERTI ANDA

    ANDA BUKAN ORG YG PERTAMA OM,
    ANDA HANYALAH ORG TIANSHI NEGATIF KESEKIAN YG SELALU MENUNDA DAN MENCARI2 1001 ALASAN HANYA UNTUK MENUNJUKKAN SEPOTONG BUKTI

    SEKARANG SAYA SUDAH KASIH ANDA SATU KESEMPATAN UNTUK MENUNJUKKAN ITIKAD BAIK DAN KEJUJURAN ANDA

    SAYA SUDAH MINTAKAN IJIN PADA PAK NAGA
    ANDA TINGGAL EMAIL BELIAU
    MINTA COPY FDA TIANSHI

    GAMPANG
    NGGAK SAMPE LIMA MENIT, TINGGAL KETIK EMAIL DOANG,
    SEBUTKAN SYARAT YG BELIAU MINTA : IDENTITAS DAN UPLINE ANDA
    BERES

    berani ?
    kalo cuma NYEROCOS DAN MEMBANYOL di internet, tidak bisa dipertanggungjjawabkan ^_^ .

    Sudah saya BANTU TUH OM MEMBUKAKAN JALAN UNTUK MEMBERSIHKAN NAMA TIANSHI
    ANDA TINGGAL MENERUSKAN SAJA
    ANDA NGGAK PERLU KERJA KERAS LAGI
    KURANG APA COBA??
    SAMPE PERLU DIBANTU ORG NON-TIANSHI HANYA UNTUK NGOMONG JUJUR SOAL TIANSHI…

    Sekarang pertanyaannya :
    ANDA MASIH MAU BACOT, MBANYOL dan CARI2 ALASAN TERUS ATAU MULAI BEKERJA?

    Terserah anda om,
    semuanya demi keuntungan saya sendiri kok,

    Saya?
    Udah capek, buang waktu, malah dimaki2 lagi, he he he…

  109. ngga bisa dipertanggungjawabkan yah??
    jadi undang2 ITE ga da guna dong???

  110. @Mbanyol

    om mbanyol, sesuai janji saya,
    saya sudah mengirimkan email pada Pak Naga mengenai anda.
    Isinya begini :

    “Pak Naga, maaf merepotkan anda lagi,

    di blog ini :
    bravo9682.wordpress.com/about/#comment-4322

    ada seseorang dgn nickname “Mbanyol” yg mengaku anggota tianshi dan mengaku sbg downline anda pada kedalaman kedua.

    Kita tentu tidak bisa memastikan siapa identitas sebenarnya dari org tsb,
    saya hanya berharap bahwa beliau itu benar2 downline bapak,
    dan saya jg berharap bahwa beliau itu benar2 memanfaatkan ajakan saya untuk meminta copy Sertifikat FDA tianshi kepada anda.

    Seperti yg anda bilang,
    amat disayangkan masih ada saja org2 tianshi seperti “Mbanyol” yg bukannya BERTANYA PADA ANDA
    tapi malah terpancing untuk berdebat kusir dan melecehkan org2 seperti saya,
    yg sebenarnya justru ingin membantu org2 seperti dia.

    Harapan saya,
    mudah2an si “Mbanyol” ini IN REAL LIFE benar2 sudah atau akan berkomunikasi dgn anda,
    sehingga beliau bisa mendapatkan informasi YG SEBENAR2NYA langsung dari anda.
    Dan harapan saya juga,
    bila anda berkesempatan bertemu dgn si “Mbanyol”, beliau bisa mengikuti arahan anda supaya JANGAN LAGI melakukan hal2 yg malah akan semakin MERUSAK nama baik tianshi.

    Terima kasih banyak atas perhatian anda.”

    Silahkan berkomunikasi langsung dgn beliau untuk menanyakan kebenaran email saya ini.
    LALU
    SILAHKAN MEMINTA COPY SERTIFIKAT FDANYA

    DAN POST DISINI SUPAYA SEMUA ORG ANTI TIANSHI DIAM SERIBU BAHASA.

    bawa semua bukti dan fakta yang Lu agung2kan . BERANI ?
    atau perlu alasan untuk tidak usah membawa bukti ?
    kan orang gagal selalu kelebihan satu alasan :p . jadi wajar lah .

    MASIH MAU CARI ALASAN APA LAGI?
    SUKSES ya !!

  111. @ A

    saya kok jadi tambah bingung sama si A ini ?

    A said :
    “Dan harapan saya juga,
    bila anda berkesempatan bertemu dgn si “Mbanyol”, beliau bisa mengikuti arahan anda supaya JANGAN LAGI melakukan hal2 yg malah akan semakin MERUSAK nama baik tianshi.”

    dimana saya merusak nama baik tianshi ? saya ngapain ?

    saya cuma mau menyampaikan, kalo mau bukti nyata, keluar lah dari internet .
    semua bukti nya ada di dunia nyata.
    ketemulah sama orang yang berkompeten !!

    @DQ

    tianshi terbagi jadi 6 region, region indonesia dan amerika berbeda, itulah kenapa di JARINGAN SAYA fda sudah tidak di promosikan lagi, kalo anda hidup di amerika, anda akan menemukan dengan mudah sertifikat fda tianshi disana.

    region indonesia termasuk dalam asia pasifik, termasuk australia juga, jadi kalo anda cari sertifikat bpom, tga sudah pasti ada.
    pengalaman saya presentasi, saya bilang ada fda nya orang bilang gak penting, yang penting indonesia dapat tembus bpom gak ?

    jadi kalo anda masih meributkan masalah fda ada apa nggak, cara paling cepat adalah langsung ketemuan sama pak naga, kalo takut palsu langsung terbang aja ke canada, kantor pusat wilayah amerika.
    saya sudah lihat sendiri fda nya, dan tidak ada untungnya buat saya untuk di postkan di sini !!

    saya cuma mau menyampaikan, kalo mau bukti nyata, keluar lah dari internet .
    semua bukti nya ada di dunia nyata.
    ketemulah sama orang yang berkompeten !!

    kalo anda masih tetap mau negatif dan menganggap tianshi bohong soal fda, itu sudah hukum alam.

    @MUSIC_HEALING

    GAK SALAH ORANG TUH WAWANCARA NYA ?
    kalo yang lu wawancarai itu benar pasti kenal LT, NS dll.

    @bravo
    gagal maksudnya berhenti (menyerah) sebelum waktu nya berhasil.

    bravo : jika defenisi Gagal menurut anda seperti itu berarti anda melihat defenisi gagal dari satu sisi saja. ada banyak sisi yang menyebabkan kegagalan pelaku MLM menjalankan bisnisnya.

  112. @Mbanyol

    Sebelum saya jawab pertanyaan anda,
    ada satu klarifikasi yg saya perlu saya buat.

    Tulisan anda yg ini :
    “tianshi terbagi jadi 6 region, region indonesia dan amerika berbeda, itulah kenapa di JARINGAN SAYA fda sudah tidak di promosikan lagi, kalo anda hidup di amerika, anda akan menemukan dengan mudah sertifikat fda tianshi disana.”

    SAMA PERSIS dgn tulisan om A PALSU disini :
    bravo9682.wordpress.com/2008/07/31/kasus-penyitaan-produk-mlm/#comment-4035

    Jadi,
    apakah om Mbanyol = om A PALSU = om DON NAT?

    Kemungkinan besar IYA.

    Bravo : mbanyol tuh ya si PALSU A. tapi dia sudah agak mendingan otaknya dan mulai mau belajar cara ngetik di komputer dengan baik dan benar atas bimbingan orang tuanya. soalnya ortunya malu punya anak kok njiplak nama orang :)

  113. gak salah

    itu wakil resmi PT Singa Langit Jaya,
    bawa surat tugas resmi

    dengan semua file2 , keberhasil PT Singa Langit membungkam mulut para anggota Tianshi yang menuntut PT SInga Langit

    dia dengan jelas menyatakan dengan membawa aturan dari Tianshi Indonesia

    bahwa kalian, para distributor (dari leader tertinggi – bintang 1)

    TIDAK ADA HUBUNGAN APAPUN DENGAN TIANSHI
    BUKAN PEGAWAI
    BUKAN PARTNER
    BUKAN APAPUN

    BELI PUTUS DOKTER, KAMI JUAL BARANG
    MEREKA BELI BARANG KAMI

    SOAL MEREKA MAU JUAL DAN PAKAI GIMANA, MAU TIPU2 MAU BUNUH ORANG
    ITU SEMUA TANGGUNG JAWAB MEREKA

    PT SINGA LANGIT TIDAK PERNAH KENAL SIAPA ITU LOUIS TENDEAN, TRISULO, NAGA , DLL

    BUAT KAMI , SEMUA DISTRIBUTOR HANYALAH NOMOR SAJA !!!

    itu adalah kata2 wakil resmi PT Singa Langit sendiri

    dicontohkan :
    ada anggota Tianshi yang dirugikan dalam penghitungan bonus,
    menuntut via hukum
    masukkin ke koran

    dalam sekian minggu, liat nih dok

    kami bisa bikin si anggota Tianshi itu membuat surat ini
    PERNYATAAN BAHWA SEMUA TUNTUTAN HUKUM DAN TULISAN DI SURAT KABAR YANG MENUNTUT PT SINGA LANGIT / TIANSHI INDONESIA

    DILAKUKAN DALAM KONDISI GILA SESAAT AKIBAT MENGALAMI KECELAKAAN LALU LINTAS

    banyak lagi tuntutan2 lain yg intinya sama :
    anggota Tianshi itu sebenarnya banyak yang tidak puas

    tapi kami habiskan di Polsek dan Polres
    you jangan coba2 sama kita ya dok…

    hebat kan ??

    itu tuh Tianshi yang elo bela2in – kaya orang gila fanatik

    ngakuin elo aja, gak mau

  114. @Mbanyol

    ok sekarang kita JAWAB pertanyaan anda satu-persatu :
    1.”dimana saya merusak nama baik tianshi ? saya ngapain ?”

    Kalo anda pernah membaca tulisan2 saya, anda pasti mengerti.
    Saya copykan komentar di email dari Pak Naga sendiri ttg orang2 seperti anda :

    “…Saya biarkan saja, biarkan kebenaran yang berbicara(hanya sayangnya banyak anggota Tianshi yang terpancing emosi juga dengan mereka)…”

    “…Yang terbaik mengenai hal ini bagaimana? dicuekin saja…(saya sudah beritahu seluruh grup saya, tapi kan banyak anggota Tianshi yang bukan group saya, dan banyak juga yang sudah diberitahu masih tetap “panas” terhadap mereka, termasuk mungkin si Mbanyol tadi)…”

    Tuh baca sendiri om apa kata leader anda…
    ANDA INI CONTOH YG BURUK BUAT REKAN2 ANDA YG LAIN.

    2.”region indonesia termasuk dalam asia pasifik, termasuk australia juga, jadi kalo anda cari sertifikat bpom, tga sudah pasti ada.
    pengalaman saya presentasi, saya bilang ada fda nya orang bilang gak penting, yang penting indonesia dapat tembus bpom gak ?”

    Mmg itu nggak penting om,
    ada atau nggak ada FDA org tetep mau join tianshi kan?

    Yg jadi masalah itu : KALO ANDA BILANG ADA,
    TAPI KENYATAANNYA ANDA NGGAK TAU ADA ATAU ENGGAK

    itu artinya…ANDA MEMBUAL
    Bicara suatu hal yg anda belum tau kebenarannya

    Lebih parah lagi : KALO ANDA BILANG ADA
    PADAHAL ANDA TAU KENYATAANNYA NGGAK ADA

    Itu artinya…ANDA BERBOHONG

    Karena itu saya selalu bertanya pada anggota tianshi :
    Anda mau jadi pebisnis atau jadi pembual?
    Mau jadi pebisnis atau jadi pembohong?

    Makanya om, kalo anda baca tulisan saya dari awal,
    MASALAH FDA INI BUKAN DEMI KEPENTINGAN SIAPA2 OM,
    MASALAH FDA INI DEMI KEPENTINGAN ORG TIANSHI SENDIRI KOK

    Masa iya sih org tianshi nggak ada yg mau tau :
    BENER APA ENGGAK SIH SERTIFIKAT FDA TIANSHI ADA DAN MASIH BERLAKU?

    Kalo anda atau rekan2 anda nggak mau tau,
    ya nggak pa2 om,
    TAPI GILIRAN DITANYA SAMA ORG : “OM SERTIFIKAT FDANYA MANA?”
    YA DICARIKAN DONG
    DITUNJUKKAN DONG KE ORGNYA
    “Oh iya, saya tau ada kok, saya pernah liat, sebentar ya saya carikan, nanti saya kasih lihat deh…”
    GITU OM
    APA SUSAHNYA SIH NGOMONG GITU?

    Ini kok udah berbulan2 Mbuleeeeeet terus…Debaaaaaat terus…
    alasan ini lah…alasan itu lah…nggak berlaku di Indonesia lah…nggak ada untungnya buat anda lah…
    ITU SEMUA ORG JG UDAH TAU OM

    INI SAYA KASIH CONTOH NYATA :
    Kalo saya ditanya : “Om, katanya sertifikat FDA tianshi gak ada ya?’
    NGGAK PAKE BANYAK CINGCONG BERBULAN2,
    DETIK INI JG LANGSUNG SAYA JAWAB :
    “Dulu rekan2 saya jg pernah melacak ke upline2nya, tapi belum bisa menemukan.
    Satu2nya copy yg bisa saya temukan yg ini :
    s458.photobucket.com/albums/qq307/rendahhati/?action=view&current=fdabignd7.jpg

    Hingga hari ini, belum ketemu copy yg lain”

    Perlu berapa detik sih nulis begitu?
    Nggak perlu pake 1001 alasan kan?

    Makanya saya mau sampaikan : kalo mau bukti nyata, keluar lah dari internet .
    semua bukti nya ada di dunia nyata.
    ketemulah sama orang yang berkompeten !!
    JANGAN CUMA DEBAT KUSIR DI INTERNET AJA
    CARI BUKTI
    BAWA BUKTI

    Wong demi kepentingan anda sendiri kok, apa ruginya sih buat anda?

    bravo : bro A, jangan ngasih pertanyaan yang tinggi-tinggi entar otaknya si Mbanyol = A PALSU error atau low bat. kasian dia. he he he he he :)

  115. 1001 alasan ,

    coba kabur

    gak berani kasi sertifikat USA FDA ke publik Indonesia

    karena :
    gak ada ?
    pernah ada, ditegur dan tidak berlaku lagi?

    atau apa?

    semua perusahaan yang USA FDA Approved, Austraila TGA Approved akan dengan bangga mencantumkan, scan kan dan memperlihatkan setiap sertifikat itu

    apalagi kalo publik sampai meminta

    emang Tianshi

    udah > 1 taun, bahkan 2 taun

    kagak bisa kasi bukti

    wong pengacaranya aja, gak tau apaan sertifikat itu?
    dan gak mau tau apaain itu

    para tianshi, elo masi ngotot?
    berarti bener2 elo udah goblok ga ketulungan

  116. @A

    A said :
    Saya copykan komentar di email dari Pak Naga sendiri ttg orang2 seperti anda :

    “…Saya biarkan saja, biarkan kebenaran yang berbicara(hanya sayangnya banyak anggota Tianshi yang terpancing emosi juga dengan mereka)…”

    “…Yang terbaik mengenai hal ini bagaimana? dicuekin saja…(saya sudah beritahu seluruh grup saya, tapi kan banyak anggota Tianshi yang bukan group saya, dan banyak juga yang sudah diberitahu masih tetap “panas” terhadap mereka, termasuk mungkin si Mbanyol tadi)…”

    Wah.. coba lu tunjukin nih email dari awal, gua gak akan debat kusir disini :)
    kebetulan soal web ini gua belum pernah konsultasi sama beliau,
    Ya udah deh, karna pak naga udah bilang gitu, gua tidak akan terpancing untuk “panas-panasan” lagi di sini ….. thanks untuk infonya.

    gua setuju dengan pak naga :
    …Saya biarkan saja, biarkan kebenaran yang berbicara …..

    di email yang kamu post, pak naga tidak menjelek2kan orang lain
    (A said : Tuh baca sendiri om apa kata leader anda…
    ANDA INI CONTOH YG BURUK BUAT REKAN2 ANDA YG LAIN.)
    Hehehehe ……………. lu suruh orang jangan negatif lu sendiri otak nya negatif (btw ada otak nya gak ya :D )

    Buat A minum kalsium yang banyak ya :D biar omongan sama kelakuan sama ..
    dari semua postingan anda yang ada, hampir semuanya isinya mengata-ngatai orang (tidak semua tentunya, ada yang bagus juga :) ).

    @music healing
    kalo menurut anda itu kebenaran nya ya sudah…
    …Saya biarkan saja, biarkan kebenaran yang berbicara …..

    @bravo
    dimana2 yang namanya gagal itu berhenti sebelum waktunya berhasil, dengan 1001 alasan untuk membenarkan dirinya.

    salah satu *8 dari dumai, pernah duit bonus nya dilarikan stokis nakal senilai lebih dari 90juta, dan itu bukan kejadian pertama, sebelumnya pernah dilarikan juga 50juta.
    harusnya dia punya alasan kuat untuk jadi orang seperti anda.
    tapi yang beliau lakukan berbeda, justru ini ujian mental untuk seorang pemenang.
    dengan kejadian tadi banyak group nya yang langsung jadi negatif sekali.
    masih banyak kendala lain ..

    group dari papua,kalo orang join baru dapat produk nya 2-3 bulan lagi, produk pernah hilang di pelabuhan nilai nya lebih dari 100jt. pernah juga kurang dikit lagi *8, group nya malah di obrak abrik MLM lain dengan isu-isu seperti yang ada di TW (jadi fakta2 menipu seperti yang ada di TW itu udah ada dari dulu).terpaksa mulai bangun group lagi dari nol, tapi mereka justru menjadikan itu suatu persiapan mental untuk jadi pemenang !!

    makanya datang VS, disana gak cuma di ceritain enaknya doang, jadi tidak seperti testimoni palsu yang lu tulis …

    untuk bravo, kalo emang menurut mu banyak pelaku MLM yang nakal dan tidak jujur, dengan blog seperti ini akan semakin banyak pelaku MLM yang nakal. karna kamu tidak memberi SOLUSI, tapi terfokus pada masalahnya.
    tapi dari beberapa postingan mu, emang tujuan mu menjelek2 kan dan menjatuhkan pihak lain dengan dalih ingin menolong orang lain. bener gak ?

    kalo gak bener ya sudah …. SUKSES buat bisnis franchise mu, jangan sampai berantakan seperti bisnis MLM mu yang lain.

    bravo : artikel saya memang untuk menohok pelaku MLM nakal yang kepalanya sudah gak ada otaknya kayak sampeyan ini. baca artikel saya lagi, di mana di artikel tersebut saya menghimbau agar pelaku MLM bermain yang fair, jujur, profesional, dan jangan gunakan testimonial palsu.

    ingat sekali lagi : saya tida butuh pihak lain untuk membantu saya. mereka sendiri yang dengan sukarela ikut bergabung dengan saya sebagai teman, sahabat yang merindukan tidak ada lagi program penipuan dan pembodohan di bisnis MLM.

    jika anda masih belum paham juga, saran saya :
    MENDING SAMPEYAN KE LAUT AJA DEH. GAK USAH BUKA BLOG INI. BLOG INI KHUSUS BAGI YANG MAU MENERIMA MASUKAN DAN KRITIK. DAN JUGA BLOG INI JUGA BERMANFAAT BAGI YANG KEPALANYA ADA OTAKNYA.

  117. Hallo temen2 saya sudah join Tianshi ya

    Masalah Fortune 500 = Siapa yang percaya sanggup mengejar 28x lipat ayo kita sama-sama kejar karena disini kita sebagai Distributor Tianshi atau Partner Tianshi (entrepreuner) bukan karyawan Tianshi yang menunggu nasib Perusahaan.kan namanya juga Independent Business Owner = Pemilik Bisnis.Rahasia yang digunakan oleh perusahaan2 besar dunia yaitu Multiplikasi jadi tidak ada yang tidak mungkin,kalopun meleset minimal ada peningkatan bukan kemunduran,emang majikanmu udah berapa juta dollar sampe bisa ngehina yang $50jt, setuju?

    Masalah Robet T Kiyosaki katanya ada yang bilang cuma sepotong doang dari bukunya yang diambil sama orang MLM ya? ini ada Videonya langsung dia yang bicara , silahkan nilai sendiri : +ada donald Trumph juga ngomongin tentang MLM

    ( http://www.youtube.com/watch?v=QyMVs0ddWus )
    hebat mana lu atau Robert TK & Donald Trumph?

    kenapa dia ga join MLM agar supaya objektif jadi nasibnya ga kaya si funkyman ini di Tianshi-Watch ampe foto di mobil aja dicela padahal dosanya dimana ya foto dimobil? untung gw join MLM jadi ga sepicik itu pikirannya.dulu jg sempet jijik sama orang so so pake jas + foto2 di mobil org,. tp setelah mengikuti sekolahnya ego gw udah mulai bs terkontrol, ga sombong & mau belajar menghargai tujuan & semangat orang lain.bahkan untuk bisa tepuk tangan dgn sepenuh hati aja baru bisa setelah 6 bulan join & sikap itu bermanfaat juga untuk di luar bisnis MLM.Thanks MLM u make me better!

    masalah FDA,POM,dll ga usah emosional, emang makanan kue2an,krupuk,cemilan waktu kita sekolah dulu ada FDAnya? atau POMnya? perasaan cuek2 aja tuh, koq tiba2 gara2 ada orang yang sukses bikin produk bagus jadi dibahas FDA&POMnya? kalo ga ada gimana caranya bisa masuk ke Indonesia? ama ke 100 negara lainnya? pemerintah yang salah atau lo yang lebih hebat ya?

    Yang join jangan berhenti yang negatif juga jangan berhenti toh dua-duanya punya hak untuk memenangkan keyakinannya

  118. @Mbanyol (alias om A PALSU? alias om DON NAT?)

    “di email yang kamu post, pak naga tidak menjelek2kan orang lain
    (A said : Tuh baca sendiri om apa kata leader anda…
    ANDA INI CONTOH YG BURUK BUAT REKAN2 ANDA YG LAIN.)
    Hehehehe ……………. lu suruh orang jangan negatif lu sendiri otak nya negatif (btw ada otak nya gak ya )”

    Wah, ANDA YG NEGATIF kok MALAH SAYA YG DISALAHKAN SIH OM?
    he he he…
    Pak Naga bilang apa sih?
    Paham bahasa Indonesia nggak sih?

    Kan Pak Naga sendiri bilang : JANGAN TERPANCING
    Sekarang ANDA SUDAH TERPANCING,
    DGN ANDA TERPANCING, ANDA SDH JADI CONTOH YG JELEK BUAT REKAN2 ANDA YG LAIN

    UDAH DIINGATKAN,
    BUKANNYA MERUBAH SIKAP…
    EH…ANDA MALAH TERUS SAJA COBA MENYALAH2KAN SAYA
    BAHKAN ANDA COBA MENYALAHKAN SAYA ATAS KESALAHAN YG ANDA PERBUAT SENDIRI

    Liat aja, masih berani juga ngata2in saya “punya otak apa enggak”…
    ck ck ck…om mbanyol, om mbanyol…

    Itu belum termasuk segala usaha sock puppeting anda untuk mengacaukan diskusi di blog ini dgn menggunakan nickname A PALSU, dll ya om? he he…

    UDAH BERAPA BANYAK CONTOH JELEK YG ANDA LAKUKAN BUAT REKAN2 ANDA OM?

    Kalo pikiran ANDA yg NEGATIF THINKING TERUS,
    jangan saya yg disalahin dong om…

    Kalo PERBUATAN ANDA yg NEGATIF TERUS,
    jangan saya yg disalahin dong om…

    Buruk rupa cermin dibelah? ck ck ck…

    Nah, belum cukup puas ngata2in saya,
    MASIH PULA COBA MEMFITNAH SAYA :
    “Buat A minum kalsium yang banyak ya biar omongan sama kelakuan sama ..
    dari semua postingan anda yang ada, hampir semuanya isinya mengata-ngatai orang (tidak semua tentunya, ada yang bagus juga ).”

    COBA TUNJUKKAN BUKTI DARI OMONGAN ANDA SEBELUM MENUDUH SAYA :
    -tunjukkan mana tulisan saya yg tidak sesuai antara omongan dan kelakuan?
    -tunjukkan mana tulisan saya yg isinya “mengata2i” orang?

    Saya sudah bilang : SEMUA TULISAN SAYA BERDASARKAN FAKTA

    SAYA NGGAK AKAN BERBICARA X, KALO FAKTANYA Y

    Saya sudah bilang : KALO BAGUS SAYA BILANG BAGUS, KALO NGGAK BAGUS SAYA BILANG NGGAK BAGUS
    Nggak perlu ditambah2 atau dikurang2i

    ANDA SAYA BILANG MENJADI CONTOH JELEK? TUH BUKTINYA DIATAS, BACA SENDIRI
    Saya nggak asal omong kyk anda om…
    SAYA NGGAK ASAL NGATA2IN ORANG KAYAK ANDA

    Pernah baca tulisan saya yg lain nggak sih?
    Kalo saya diskusi dgn orang tianshi yg santun, SAYA JUGA SANTUN om,
    Kalo orang tianshi bertanya, SAYA JAWAB

    TAPI
    Kalo ada orang tianshi yg NGATA2IN ORG, MELECEHKAN ORG atau NGOMONG TANPA BUKTI,
    SAYA TANYA SAMA MEREKA : APA BUKTINYA? CEK DULU DONG, JANGAN ASAL OMONG…

    Sekali lagi : SEMUA TULISAN SAYA BERDASARKAN FAKTA
    JADI
    maaf sekali om mbanyol,
    SAYA NGGAK BISA BILANG ANDA CONTOH YG BAIK,
    KALO FAKTANYA KELAKUAN ANDA SELAMA INI TIDAK BAIK

    MAAF SAYA TIDAK BISA BERBOHONG

    OK SEKARANG GILIRAN ANDA :
    SATU KALI AJA BUKTIKAN OMONGAN ANDA ITU SESUAI DGN FAKTA :
    1.UDAH EMAIL PAK NAGA BELUM?
    BELUM?
    Padahal kemungkinan ANDA SENDIRI yg menyuruh saya menghubungi pak naga kan? he he…
    Cuma bisa nyuruh2 orang lain cari bukti, tapi anda bergerak sedikit aja malas?
    Maunya ngumpet dibalik internet terus?
    2.BUKTIKAN BHW OMONGAN SAYA NGGAK SESUAI KELAKUAN DAN TULISAN SAYA ISINYA NGATA2IN ORANG
    Bisa buktikan?
    Nggak bisa?
    Cuma bisa ngata2in orang?

  119. @Funkyman

    Saya kutip tulisan anda :
    “Masalah Fortune 500 = Siapa yang percaya sanggup mengejar 28x lipat ayo kita sama-sama kejar karena disini kita sebagai Distributor Tianshi atau Partner Tianshi (entrepreuner) bukan karyawan Tianshi yang menunggu nasib Perusahaan.kan namanya juga Independent Business Owner = Pemilik Bisnis.Rahasia yang digunakan oleh perusahaan2 besar dunia yaitu Multiplikasi jadi tidak ada yang tidak mungkin,kalopun meleset minimal ada peningkatan bukan kemunduran,emang majikanmu udah berapa juta dollar sampe bisa ngehina yang $50jt, setuju?”

    Emang siapa yg MENGHINA majikan anda bos?
    Belum paham masalah TARGET Fortune 500 ya?
    Perlu saya jelaskan ulang?
    Ok deh saya jelaskan ulang secara singkat :
    ORANG PUNYA TARGET ITU SAH2 AJA OM,
    NGGAK ADA YG NGELARANG ORG PUNYA TARGET

    TAPI APA SALAHNYA SIH BIKIN TARGET YG ACHIEVABLE?
    TOH KALO TERCAPAI KAN BIKIN SEMUA ORG PUAS DAN BANGGA JUGA KAN?

    DAN KALOPUN TARGETNYA HARUS DIREVISI ATAU DIUNDUR,
    YA DIUMUMKAN AJA SEBELUMNYA
    NGGAK USAH MALU
    NAMANYA JUGA TARGET?

    Target itu TIDAK SAMA dengan mimpi bos.

    Masih belum paham?
    Masih aja menganggap 28x lipat itu sebagai “CAMBUK” atau “EJEKAN” buat anda?

    Bos, 28x lipat itu FAKTA
    Sekarang : APA RENCANA ANDA DAN RENCANA TIANSHI UNTUK MENCAPAI 28X LIPAT?
    KALO ANDA TAU JAWABANNYA, ITU BARU LAYAK DISEBUT TARGET

    TAPI
    Kalo anda cuma bilang : “ayo kita sama-sama kejar…”
    ITU BELUM BISA DISEBUT TARGET BOS

    Anda masih belum paham?
    Nggak pa2 bos, mungkin anda masih muda,
    masih belum lama di dunia bisnis,
    Nanti lama2 kelamaan anda akan paham,
    waktu akan mendewasakan anda.

    “Masalah Robet T Kiyosaki katanya ada yang bilang cuma sepotong doang dari bukunya yang diambil sama orang MLM ya? ini ada Videonya langsung dia yang bicara , silahkan nilai sendiri : +ada donald Trumph juga ngomongin tentang MLM

    ( http://www.youtube.com/watch?v=QyMVs0ddWus )
    hebat mana lu atau Robert TK & Donald Trumph?”

    Hebat mana ANDA atau Robert RK dan Donald Trump?
    MAKANYA BACA DULU DONG OM SEBELUM KOMENTAR
    Nih saya sediakan lagi link artikel Robert Kiyosaki soal MLM :
    http://www.4shared.com/file/40291538/ee9318a/Robert_T_Kiyosaki_-_Network_Marketings_Greatest_Gift.html?s=1

    ok ya om : BACA DULU, BARU KOMENTAR OK?

    “MLM u make me better!”

    Yg penting BUKTI om, BUKAN TEORI.
    Mudah2an kelakuan anda MEMBUKTIKAN omongan anda.

    “masalah FDA,POM,dll ga usah emosional, emang makanan kue2an,krupuk,cemilan waktu kita sekolah dulu ada FDAnya? atau POMnya? perasaan cuek2 aja tuh, koq tiba2 gara2 ada orang yang sukses bikin produk bagus jadi dibahas FDA&POMnya?”

    INI SATU LAGI DARI 1001 ALASAN…

    SIAPA SIH OM YG DARI AWAL BILANG FDA…FDA…?

    TIANSHI KAN?

    Terus sekarang kalo ada org tanya : “MANA FDANYA?”
    Kok jawabnya : “masalah FDA,POM,dll ga usah emosional”???

    LHO??

    Udah deh om,
    udah berbulan2 rekan2 anda alasaaaaaaaan terusss buat yg satu ini,

    INI UDAH SAYA BUKA JALAN BUAT MEMBUKTIKAN :
    -Saya sudah minta ijin pada Pak Naga
    -Anda tinggal email beliau

    berawal dari blog ini :
    bravo9682.wordpress.com/2008/07/31/kasus-penyitaan-pr oduk-mlm/#comment-4035

    Disitu ada seseorang yg meniru nickname saya dan mengaku sebagai anggota tianshi.
    Beliau menyarankan pada saya untuk meminta copy sertifikat FDA tianshi terbaru pada Pak Naga Sugara:
    “copyan fda nya ada di pak naga sugara, kalo mau tau langsung hubungi beliau di tianshinaga”

    Jadi saya ikuti saran beliau dan mengirim email pada Pak Naga.

    Pak Naga ternyata sangat responsif dan menjawab email saya.
    Saya jelaskan bahwa saya bukan anggota tianshi dan saya bisa paham keberatan beliau untuk mengirimkan informasi pada orang yg identitasnya tidak beliau ketahui

    Saya katakan pada beliau bahwa saya memahami dan menghargai sepenuhnya sikap beliau
    dan saya akan meminta bantuan kepada anggota tianshi untuk memintakan data tersebut pada beliau demi kebaikan bersama.

    Oleh karena itu, di topik ini saya minta bantuan pada anda2 semua yang berminat untuk meminta copy Sertifikat FDA Tianshi,
    silahkan kirim email ke Pak Naga di :
    naga_sugara@yahoo.com

    Email tersebut bisa anda lihat di website beliau di : geocities.com/tianshinaga/

    Syaratnya cukup seperti yg beliau minta, yaitu menyebutkan identitas anda dan siapa upline *5/*6,*7/*8 dan BL anda.

    Anda semua ingin MEMBUKTIKAN juga kan kalo isu Tianshi tidak punya Sertifikat FDA itu tidak benar?
    Inilah kesempatan anda untuk MEMBUKTIKANNYA.

    Setelah anda dapatkan copy sertifikat FDA tersebut,
    silahkan post di forum ini atau forum2 lainnya,

    nanti saya akan bantu untuk menyebarkannya ke semua forum yg membahas tianshi.

    JADI OM FUNKYMAN :
    INI SAATNYA MEMBUKTIKAN ANDA BUKAN PEPESAN KOSONG

    KIRIM EMAIL KE PAK NAGA
    MINTA COPY SERTIFIKAT FDANYA
    POST DISINI
    BERES.

    DIJAMIN SEMUA ORG ANTI TIANSHI AKAN DIAM SERIBU BAHASA KAN?

    SAYA TUNGGU ACTION ANDA.

    “Yang join jangan berhenti yang negatif juga jangan berhenti toh dua-duanya punya hak untuk memenangkan keyakinannya”

    Nggak ada hubungan sama keyakinan bos…
    SOAL BUKTI ITU SOAL SEPELE,
    saya sudah contohkan sama om mbanyol, mari saya contohkan pada anda juga :

    Kalo saya ditanya : “Om, katanya sertifikat FDA tianshi gak ada ya?’
    NGGAK PAKE BANYAK CINGCONG BERBULAN2,
    DETIK INI JG LANGSUNG SAYA JAWAB :
    “Dulu rekan2 saya jg pernah melacak ke upline2nya, tapi belum bisa menemukan.
    Satu2nya copy yg bisa saya temukan yg ini :
    s458.photobucket.com/albums/qq307/rendahhati/?action=view&current=fdabignd7.jpg

    Hingga hari ini, belum ketemu copy yg lain”

    Perlu berapa detik sih nulis begitu?
    Nggak perlu pake 1001 alasan kan?

    PERLU DEBAT KUSIR NGALOR-NGIDUL BERBULAN2?
    ENGGAK TUH

    PERLU MEMENANGKAN KEYAKINAN?
    ENGGAK TUH

    DALAM 1-2 DETIK…SSSTT…ANDALAH PEMENANGNYA
    MASIH PERLU BUKTI APA LAGI?

  120. @Funkyman

    Saya kutip tulisan anda :
    “Masalah Fortune 500 = Siapa yang percaya sanggup mengejar 28x lipat ayo kita sama-sama kejar karena disini kita sebagai Distributor Tianshi atau Partner Tianshi (entrepreuner) bukan karyawan Tianshi yang menunggu nasib Perusahaan.kan namanya juga Independent Business Owner = Pemilik Bisnis.Rahasia yang digunakan oleh perusahaan2 besar dunia yaitu Multiplikasi jadi tidak ada yang tidak mungkin,kalopun meleset minimal ada peningkatan bukan kemunduran,emang majikanmu udah berapa juta dollar sampe bisa ngehina yang $50jt, setuju?”

    Emang siapa yg MENGHINA majikan anda bos?
    Belum paham masalah TARGET Fortune 500 ya?
    Perlu saya jelaskan ulang?
    Ok deh saya jelaskan ulang secara singkat :
    ORANG PUNYA TARGET ITU SAH2 AJA OM,
    NGGAK ADA YG NGELARANG ORG PUNYA TARGET

    TAPI APA SALAHNYA SIH BIKIN TARGET YG ACHIEVABLE?
    TOH KALO TERCAPAI KAN BIKIN SEMUA ORG PUAS DAN BANGGA JUGA KAN?

    DAN KALOPUN TARGETNYA HARUS DIREVISI ATAU DIUNDUR,
    YA DIUMUMKAN AJA SEBELUMNYA
    NGGAK USAH MALU
    NAMANYA JUGA TARGET?

    Target itu TIDAK SAMA dengan mimpi bos.

    Masih belum paham?
    Masih aja menganggap 28x lipat itu sebagai “CAMBUK” atau “EJEKAN” buat anda?

    Bos, 28x lipat itu FAKTA
    Sekarang : APA RENCANA ANDA DAN RENCANA TIANSHI UNTUK MENCAPAI 28X LIPAT?
    KALO ANDA TAU JAWABANNYA, ITU BARU LAYAK DISEBUT TARGET

    TAPI
    Kalo anda cuma bilang : “ayo kita sama-sama kejar…”
    ITU BELUM BISA DISEBUT TARGET BOS

    Anda masih belum paham?
    Nggak pa2 bos, mungkin anda masih muda,
    masih belum lama di dunia bisnis,
    Nanti lama2 kelamaan anda akan paham,
    waktu akan mendewasakan anda.

    “Masalah Robet T Kiyosaki katanya ada yang bilang cuma sepotong doang dari bukunya yang diambil sama orang MLM ya? ini ada Videonya langsung dia yang bicara , silahkan nilai sendiri : +ada donald Trumph juga ngomongin tentang MLM

    ( youtube.com/watch?v=QyMVs0ddWus )
    hebat mana lu atau Robert TK & Donald Trumph?”

    Hebat mana ANDA atau Robert RK dan Donald Trump?
    MAKANYA BACA DULU DONG OM SEBELUM KOMENTAR
    Nih saya sediakan lagi link artikel Robert Kiyosaki soal MLM :
    4shared.com/file/40291538/ee9318a/Robert_T_Kiyosaki_-_Network_Marketings_Greatest_Gift.html?s=1

    ok ya om : BACA DULU, BARU KOMENTAR OK?

    “MLM u make me better!”

    Yg penting BUKTI om, BUKAN TEORI.
    Mudah2an kelakuan anda MEMBUKTIKAN omongan anda.

    “masalah FDA,POM,dll ga usah emosional, emang makanan kue2an,krupuk,cemilan waktu kita sekolah dulu ada FDAnya? atau POMnya? perasaan cuek2 aja tuh, koq tiba2 gara2 ada orang yang sukses bikin produk bagus jadi dibahas FDA&POMnya?”

    INI SATU LAGI DARI 1001 ALASAN…

    SIAPA SIH OM YG DARI AWAL BILANG FDA…FDA…?

    TIANSHI KAN?

    Terus sekarang kalo ada org tanya : “MANA FDANYA?”
    Kok jawabnya : “masalah FDA,POM,dll ga usah emosional”???

    LHO??

    Udah deh om,
    udah berbulan2 rekan2 anda alasaaaaaaaan terusss buat yg satu ini,

    INI UDAH SAYA BUKA JALAN BUAT MEMBUKTIKAN :
    -Saya sudah minta ijin pada Pak Naga
    -Anda tinggal email beliau

    berawal dari blog ini :
    bravo9682.wordpress.com/2008/07/31/kasus-penyitaan-pr oduk-mlm/#comment-4035

    Disitu ada seseorang yg meniru nickname saya dan mengaku sebagai anggota tianshi.
    Beliau menyarankan pada saya untuk meminta copy sertifikat FDA tianshi terbaru pada Pak Naga Sugara:
    “copyan fda nya ada di pak naga sugara, kalo mau tau langsung hubungi beliau di tianshinaga”

    Jadi saya ikuti saran beliau dan mengirim email pada Pak Naga.

    Pak Naga ternyata sangat responsif dan menjawab email saya.
    Saya jelaskan bahwa saya bukan anggota tianshi dan saya bisa paham keberatan beliau untuk mengirimkan informasi pada orang yg identitasnya tidak beliau ketahui

    Saya katakan pada beliau bahwa saya memahami dan menghargai sepenuhnya sikap beliau
    dan saya akan meminta bantuan kepada anggota tianshi untuk memintakan data tersebut pada beliau demi kebaikan bersama.

    Oleh karena itu, di topik ini saya minta bantuan pada anda2 semua yang berminat untuk meminta copy Sertifikat FDA Tianshi,
    silahkan kirim email ke Pak Naga di :
    naga_sugara@yahoo.com

    Email tersebut bisa anda lihat di website beliau di : geocities.com/tianshinaga/

    Syaratnya cukup seperti yg beliau minta, yaitu menyebutkan identitas anda dan siapa upline *5/*6,*7/*8 dan BL anda.

    Anda semua ingin MEMBUKTIKAN juga kan kalo isu Tianshi tidak punya Sertifikat FDA itu tidak benar?
    Inilah kesempatan anda untuk MEMBUKTIKANNYA.

    Setelah anda dapatkan copy sertifikat FDA tersebut,
    silahkan post di forum ini atau forum2 lainnya,

    nanti saya akan bantu untuk menyebarkannya ke semua forum yg membahas tianshi.

    JADI OM FUNKYMAN :
    INI SAATNYA MEMBUKTIKAN ANDA BUKAN PEPESAN KOSONG

    KIRIM EMAIL KE PAK NAGA
    MINTA COPY SERTIFIKAT FDANYA
    POST DISINI
    BERES.

    DIJAMIN SEMUA ORG ANTI TIANSHI AKAN DIAM SERIBU BAHASA KAN?

    SAYA TUNGGU ACTION ANDA.

    “Yang join jangan berhenti yang negatif juga jangan berhenti toh dua-duanya punya hak untuk memenangkan keyakinannya”

    Nggak ada hubungan sama keyakinan bos…
    SOAL BUKTI ITU SOAL SEPELE,
    saya sudah contohkan sama om mbanyol, mari saya contohkan pada anda juga :

    Kalo saya ditanya : “Om, katanya sertifikat FDA tianshi gak ada ya?’
    NGGAK PAKE BANYAK CINGCONG BERBULAN2,
    DETIK INI JG LANGSUNG SAYA JAWAB :
    “Dulu rekan2 saya jg pernah melacak ke upline2nya, tapi belum bisa menemukan.
    Satu2nya copy yg bisa saya temukan yg ini :
    s458.photobucket.com/albums/qq307/rendahhati/?action=view&current=fdabignd7.jpg

    Hingga hari ini, belum ketemu copy yg lain”

    Perlu berapa detik sih nulis begitu?
    Nggak perlu pake 1001 alasan kan?

    PERLU DEBAT KUSIR NGALOR-NGIDUL BERBULAN2?
    ENGGAK TUH

    PERLU MEMENANGKAN KEYAKINAN?
    ENGGAK TUH

    DALAM 1-2 DETIK…SSSTT…ANDALAH PEMENANGNYA
    MASIH PERLU BUKTI APA LAGI?

  121. @bravo

    Saya kutip tulisan anda :
    “bro A, jangan ngasih pertanyaan yang tinggi-tinggi entar otaknya si Mbanyol = A PALSU error atau low bat. kasian dia. he he he he he ”

    Dari awal saya menulis disini memang BUKAN buat orang2 MLM negatif macam si om mbanyol ini kok bos,
    SAYA MENULIS BUAT ORG2 MLM YG PIKIRANNYA POSITIF, YG HATINYA POSITIF

    Jadi mudah2an aja, ada org2 MLM positif, yg mau belajar rendah hati dan belajar jadi pebisnis yg baik, yang sempat membaca tulisan saya,
    dan mudah2an tulisan saya bisa bermanfaat buat mereka.

    bravo : Amin…amin….:)

  122. Hahahaha, makin mbanyol aja ……
    Yuk, Mari…. Capek deh …………………………………………….. ^_^

  123. kalo funkyman anggap sertifikat fda tidak penting – ga masalah

    tapi kenapa, starter pack, majalah tianshi, brosur tianshi, buku2 tianshi, cd2 tianshi, semua berani bilang sudah USA FDA approved

    kita sebagai konsumen, kan minta bukti? apa salah?

    kalo tianshi tidak bisa kasi bukti, malah FDA kasi bukti kalo itu tidak pernah ada

    apakah itu salah?

    terserah funky man yang tidak pernah merasa bersalah telah berbohong pada semua orang

    tapi adalah hak konsumen menanyakan klaim2 dari produsen

    TIanshi selalu klaim :
    produk kami bisa mengobati : konsumen tanya, mana bukti ilmiahnya? salah ?

    produk kami USA FDA dan australia TGA approved: konsumen tanya mana buktinya? salah?

    kenapa Tianshi dan para distributor, malah memusuhi konsumen dan calon konsumen yang menanyakan : klaim2 TIanshi sendiri ????

    itukah suatu hal yang positif?

    buat saya
    itu penipuan
    itu pembodohan

    kalo funky man anggap itu bukan penipuan – hak funky man

    saya dr music, anggap itu penipuan massal
    simple kan

  124. @Mbanyol

    Sayang banyolan anda tidak lucu om…
    BELUM EMAIL PAK NAGA?
    ATAU PAK NAGA NGGAK MAU KASIH PADA ANDA JUGA?
    Yuk, Mari…. Capek deh …………………………………………….. ^_^

  125. mbanyol

    apakah anda tidak berani email pak Naga dan meminta FDA nya?

    ini bisnis anda, buat kepentingan anda sendiri dan calon2 konsumen anda

    kalo anda aja ga mau kritis dan berani jujur pada publik, apakah ada US FDA approved seperti klaim Tianshi selama berada di Indonesia

    kita udah tau deh kualitas pebisnis macam apa bung mbanyol ini

    gak peduli ama konsumen dan ga pake otak
    cuma mau mimpi kaya sekejap

  126. MeLaTi_PuTiH said:

    Cepet…mana FDA nya…

    Mayan Buat Promosi kan…..Sekalian Buktiin Pada TW punya alibi buat ngebacot…

    Ato perlu sahya join tiansi dlo, dapet copyannya terus kabur ? repot amat..

    Penasaran neh….

    Kemahalan kalsium tuh..mending beli beras.

  127. gak perlu email pak naga.
    kemaren langsung ketemu orang nya.

    pak naga cuma bilang, gak ada guna nya meladeni orang2 kayak kalian ini. ntar kalo fda nya udah di tunjukan, kalian hanya akan mencari2 yang laen lagi. jadi gak ada habisnya. kalo GENTLE langsung telp beliau aja, di tianshinaga ada no telp nya.

    sertifikat fda saya udah liat dari dulu2, gak penting untuk di sebarkan ke anda.
    anda bukan konsumen saya, anda juga bukan prospek saya.calon prospek pun tidak (ih..amit-amit)

    mendingan pake caranya melati_putih aja :
    “Ato perlu sahya join tiansi dlo, dapet copyannya terus kabur ?”

    kan itu yang anda perlu ?

    Kalo butuh info, bukti, dan fakta , silahkan obok2 site berikut ini :

    http://www.tianshi.com.au (Website resmi Tianshi/Tiens Australia)
    http://www.wfdsa.org (Website resmi WFDSA)
    http://www.apli.or.id (Website resmi APLI)

    http://www.unitedcorevision.com(Website resmi Unicore)

    debat kusir kok terus :D .
    di web unicore lengkap.

    makin mbanyol aja ……
    Yuk, Mari…. Capek deh …………………………………………….. ^_^

  128. nih ada tambahan site buat bukti dan fakta tolong diobok-obok dulu nih site :

    http://unicorevideo.blogspot.com/

    baru komentar …

    Ahahahahahaha…..
    Mbanyol rek …….

    Selamat menderita ria, bonus plan b gua udah keluar, bener2 double. biasanya kisaran 3jt an sekarang hampir 8. mau bukti ?? gak ada guna nya aku tunjukin slip bonus nya ke kalian, kalian juga gak bakalan gabung. jadi kalo berani, jadikan dirimu bukti, coba jalanin tianshi dengan cara yang jujur, dan sesuai PAU !!

    bonus group juga pada double2… aahahahahhahaha, senang nya hati ini.

    Lu-lu pada ngeributin fda ada apa nggak, sementara group ku terus berkembang sesuai PAU.

    banyak yang bilang plan b gak jalan lah, tianshi gak jalan lah. … error oiiii .
    jumlah reward untuk 2009 udah fix 800 unit untuk seluruh dunia. di bagikan di kawasan industri terbaru tianshi…

    sistem unicore sebentar lagi akan dipakai di 20 negara, termasuk europe.

    kalo mau fakta, lihat sendiri dengan MATA KEPALA LU SENDIRI !! siapkan paspor, kita berangkat bareng2 . Berani ?

    petama kita ke china dulu, terus ke canada cari fda tianshi, terus ke australi, terus ke sri langka (negara dengan perkembangan money game terpesat, ratusan MLM ilegal dan tidak ada 1pun waRGANYA yang sukses, dan tianshi satu2 nya MLM yang bisa membuktikan bahwa para distributornya bisa berhasil di MLM. udah ada beberapa penerima reward, unicore juga tentunya).

    berani ? ntar kalo lu udah liat dengan mata sendiri kan jadi enak kalo posting di sini,

    ahahahahaahahahah…. mbanyol rek :D

    bravo : sudah belajar plan B dengan teliti belum??? jangan asal bunyi aja. dapat bonus sekian lah, segitu lah, sebegini lah. gua jamin lu pada sengsara jalanin plan B jika tidak fokus pada product oriented. Gua jamin.

    so bukan jamannya lagi asal bunyi tanpa bukti.

  129. @mbanyol/ A palsu/ Don Nat

    debat kusir kok terus…
    cape deh…udah alasan nomer berapa puluh nih dari 1001 alasan?
    udah dibilangin BUKTIKAN DGN PERBUATAN, BUKAN DGN OMONGAN DOANG…
    masih juga omdo terus….

    Mas…
    KALO DI WEBSITE YG ANDA KUTIP :
    tianshi.com.au (Website resmi Tianshi/Tiens Australia)
    wfdsa.org (Website resmi WFDSA)
    apli.or.id (Website resmi APLI)

    YA NGGAK ADA OMONGAN FDA, FORTUNE500, DLL

    MAKANYA : BACA DULU DONG ISI WEBSITENYA,
    BARU NGOCEH DISINI

    TUH BACA PELAN2…ADA NGGAK OMONGAN FDA dan FORTUNE 500?

    SEKARANG SIAPA ORG YG NGOMONG SERTIFIKAT FDA?
    ANDA KAN?
    MANA BUKTINYA?
    NGGAK BISA BAWA KAN?

    JADI SEKARANG YG MEMBUAL SIAPA?
    BUKAN TIANSHI AUSTRALIA LHO,
    DI WEB TIANSHI AUSTRALIA SIH SAMA SEKALI NGGAK DISINGGUNG TUH SERTIFIKAT FDA??

    ANDA YG SAMPE SEKARANG NGOMONG SERTIFIKAT FDA TERUS
    JADI YG MESTI BUKTIIN OMONGAN ANDA SIAPA??
    TIANSHI AUTRALIA, WFDSA, APLI
    ATAU
    ANDA???

    Makin lama banyolan anda makin nggak lucu om…
    Kok anda malah mau merujuk ke site ini:
    unicorevideo.blogspot.com/ ??
    KOK SEPERTINYA ANDA BELUM TAU APA2 TTG TIANSHI DAN UNICORE?
    ANDA MEMBER BARU YA?
    baru berapa lama sih jadi anggota tianshi?
    REKAN SAYA ADA YG SUDAH 5 TAHUN DI TIANSHI/UNICORE

    JADI SORI BANGET,
    TERNYATA KAMI LEBIH TAU TIANSHI DIBANDING ANDA

    DARI AWAL SAYA SDH COBA NGOMONG BAIK2 SAMA ANDA,
    SAYA SDH KATAKAN : INI SEMUA DEMI KEBAIKAN ANDA SENDIRI

    TAPI ANDA NGGAK MENGGUBRIS KAN?
    MALAH DEBAT KUSIR TERUS
    BERTINGKAH TERUS
    MEMFITNAH ORANG
    SOCK PUPPETING
    MEMBUAL TERUS

    Mas,
    INI SEBABNYA SAYA NGGAK BISA NGOMONG HAL POSITIF TTG DIRI ANDA
    SEPANJANG SEPAK TERJANG ANDA DI BLOG INI
    NEGATIF SEMUA ISINYA

    JADI
    KALO MMG ANDA SENANG JADI ORG NEGATIF
    SELAMAT JADI ORG NEGATIF DEH…
    SAYA SIH MAU JADI ORG POSITIF AJA…

    Mudah2an rekan2 anda yg membaca tulisan anda,
    bisa melihat betapa NEGATIFNYA PIKIRAN DAN TINDAKAN ANDA,
    sehingga mereka bisa belajar untuk TIDAK melakukan hal yg sama seperti anda

    SEMOGA MEREKA SUNGGUH2 MAU BELAJAR JADI ORG MLM POSITIF
    DAN MENJAUHI ORG2 NEGATIF SEPERTI ANDA

    Yuk, Mari…. Capek deh …………………………………………….. ^_^

    bravo : ngeladenin orang amatiran berbisnis MLM ya seperti itu bung A. wajarlah kalau omongannya gak singkron ama otaknya. memang betul kata bung Mbelgedez : “TIDAK SEMUA KEPALA ISINYA OTAK”

  130. @mbanyol/ A Palsu/ Don Nat

    saya kutip tulisan anda :
    “gak perlu email pak naga.
    kemaren langsung ketemu orang nya.”

    Ok om,
    akan saya cek pada Pak Naga ya.
    Mudah2an anda benar sudah bertemu beliau.

  131. MeLaTi_PuTiH said:

    Jangan2 ntar lw malah nyesel ntar ke cina liat Kondisi Tiens. Bentar lagi 2010 loh. Jangan Ampe target ga kecapai lalu salahkan sana sini.

    FDA yang dicari ga ada di situs yang anda berikan. Mbanyol terus akh. Mau nyuruh pake paspor segala, situ aja bonus baru 3 juta. Bintang Berapa sih….

    Kalo 1 aja susah nai buktiinnya, gemana mau buktiin yang laen sii…

    Unicore mau dipake di 20 negara : negara mana aja bos ?

  132. @ mbanyol

    kalo saya sih, udah berdebat berkali2 dengan wakil langsung, pengacara PT Singa Langit , Tianshi Indonesia

    beliau tidak pernah tau apa itu USA FDA

    dan menurut beliau, Tianshi tidak perlu USA FDA segala,
    kalo anda bilang tianshi itu USA FDA Approved, itu berarti anda yang bohong

    bukan Tianshi Indonesia
    karena pengacaranya sendiri, wakil hukumnya sendiri, udah menegaskan ke saya, tidak ada sertifikat itu

    anda telah dibohongi upline2 anda
    lalu anda membohongi orang2 lain lagi

  133. MeLaTi_PuTiH said:

    @music_healing
    Beneran tuh? boong berarti waktu mereka presentasi. Soalnya di Slide mereka nampakin surat, katanya FDA.

  134. nope…

    USA FDA kan dari awal udah gw email, dan balas, gak ada no registrasi tianshi di USA

    trus Europe GMP jg bales email2 gw, dan mengecam kalo GMP dianggap ada artinya buat kesehatan, GMP cuma konsultan industri, tidak ada hubungan dengan klaim2 kesehatan

    Australia TGA, sama, udah gw email ngobrol2 ama bos nya, jg kaget, krn di aussie, yg boleh edar, cuma +/- 10 suplemen tianshi dengan klaim sebagai vitamin penjaga kesehatan

    disini > 50 produk loh

    pengacaranya sendiri blg ke saya,
    Tianshi Indonesia tidak tahu ada sertifikat2 itu
    kalo dibilang ada, berarti yang bohong, distributornya, bukan Tianshi

    lalu jangan lupa

    laporan keuangan resmi Tianshi pada komisi perdagangan dan sekuritas USA, dari 2003 – 2008 ini
    selalu bilang
    sebagian besar produk Tianshi tidak mendapat sertifikasi FDA dari RRC sendiri
    karena sulit diurus, Tianshi merasa tidak perlu mengurus FDA dari RRC sendiri

    semua sumber saya:

    asli otentik resmi dari badannya sendiri :

    USA FDA, Australia TGA, europe GMP, BPOM Indonesia
    bahkan ada email dari PBNU Indonesia yang menyatakan
    Bp. Hasyim bukan anggota Tianshi, dan menyesalkan kunjungan atas undangan Tianshi, disalahgunakan seolah2 PBNU menyarankan muslim masuk MLM

    gw punya semua bukti otentiknya

    gw sampaikan baik2 ke APLI

    2 minggu kemudian , gw diintmidasi oleh preman2 dan pengacara2 Tianshi
    krn APLI mem forward email saya ke PT Singa Langit

    langsung saya diancam2 dan diteror di kantor berkali2

    itulah Tianshi

  135. HASAN BASRI.P.BUNYU ,PERBATASAN INDO MALY said:

    untuk bravo,kamu mantan penjahatnya MLM ya,pantesan aja ,tianshi ngga sama seperti MLM yang pernah kamu jalankan.tianshi indonesia punya suprt system lho,….
    kalau perusahaan MLM yang pernah kamu jalani itu tutp yah wajar aja,distributornya ngga ngerti cara menjalankan bisnisnya,lihat aja tinshi udah dari 2002 sampe sekarang masih berdiri tegak bahkan semakin besar,makanya kalau mau berbisnis MLM cari yang ada sekolah bisnisnya,biar kita bisa pintar bagai mana kita berada track yang benar,mungkin kamu dulu disuruh jualan produk melulu aja kali,ngga pernah tau bagai manacara membuka paradigma prospek sehingga prospekting kamu mau melihat peluang bisnis yg kamu tawarkan itu positif,yah dasar penjahat perang eh salah maksudnya penjahad MLM.

    bravo : lebih baik saya membuka paradigma seseorang sesuatu hal yang realistis ketimbang membuka paradigma dengan tipu muslihat, iming-iming, impian kosong, dan harapan palsu seperti kaum kalian itu.
    jika anda marah kepada saya berarti wajar kalau artikel yang saya tulis menohok anda dan kaum anda. betul kan?
    udah deh gak usah ngaku juga gak papa. kan udah ditraining di support sistem kan. he he he he

  136. @music_healing
    Ya…saya udah liat Di jurnal tiansi watch detail2.

    Udah Di share ke semua jaringan komputer di Kampus kok. Yang di presentasiin itu kalo ga salah dari unicore. Berarti Unicore yang berbohong mengenai hal ini yak….Tapi unicore support sistem yang diakui sama Tianshi, kok ga ada kontrol sama sekali mengenai hal ini ?

    Katanya pak Hasyim bintang 7, Aa’ gim bintang 6. Wew…Dlo waktu diprospek juga bilangnya gitu, pak hasyim masuk….

    @HASAN BASRI.P.BUNYU ,PERBATASAN INDO MALY
    Om, banyak kok Perusahaan mlm yang udah jalan lebih dari 10 tahun bangkrut, jangan sombong dlo baru 6 tahun mangkal masih tegak. Lagian Pemasaran intinya produk, kalo njalanin system doank mah……money game kk.

  137. @HASAN BASRI.P.BUNYU ,PERBATASAN INDO MALY

    Om, kita disini semua berdiskusi BERDASARKAN FAKTA ya
    bukan cuma berdasarkan OPINI atau PENDAPAT saja

    Jadi,
    Tolong anda sebutkan BAGIAN MANA YG SALAH DARI TULISAN OM BRAVO

    Nanti kita BUKTIKAN BERSAMA deh apakah om bravo atau ANDA yg salah?
    Cukup adil kan?
    Jangan sekedar MENUDUH TANPA BUKTI om…

    bravo : si Hasan Basri itu sama dengan si Positif Thinking. yah seperti waktu itu ada si mbanyol ama do nat

  138. HASAN BASRI.P.BUNYU ,PERBATASAN INDO MALY said:

    Bravo..
    saya bingung yg anda sering anda katakan “TIPU MUSLIHAT”itu yg mana ,saya pribadi ngga ngerasa nipu selama saya menjalankan bisnis ini,berulang ulang saya katakan itu hanya oknum,tapi anda masih ngotot membuat pernyataan secara global “MEMBUKA KEBOHONGAN BESAR TIANSHI”itu kan ngga adil ,dan dibisnis lain banyak juga melakukan penipuan .sekali lagi itu oknumnya.yg lebih fair kalau anda mau sebutkan orangnya lapor keaparat selesaikan?karena tidak semua member tianshi melakukan seperti yng nda tuduhkan.dipastikan dengan semua ini anda memiliki kepentingan pribadi iyakan?maaf saya tidak tahu tentang HASAN BASRI.

    bravo : ha ha ha ha….anda itu sudah ketahuan kok masih ngeyel aja. no ip anda tuh sama dengan si positiv thinking yaitu 125.167.211.148. gua ini kan yang punya rumah…ya taulah mana yang maling kolor jemuran, mana yang maling sendal jepit…andalah maling kolor jemuran saya…ayo balikin sini….he he he he he he

    wah wah wah berlagak bloon hasilnya bloon beneran kan. udah udah makanya yang rajin ikut support sistemnya…dengerin yang bener tuh si louis ceramah, biar ilmu berkelit dan berkilah kamu semakin yahud bos kamu itu.

    sana belajar lagi. entar mampir lagi di blog gua ini. coba nanti pakai nick name yang lain ya. biar gak malu sampeyan nanti. okey :)

  139. positif thingking said:

    Bravo..
    saya bingung yg anda sering anda katakan “TIPU MUSLIHAT”itu yg mana ,saya pribadi ngga ngerasa nipu selama saya menjalankan bisnis ini,berulang ulang saya katakan itu hanya oknum,tapi anda masih ngotot membuat pernyataan secara global “MEMBUKA KEBOHONGAN BESAR TIANSHI”itu kan ngga adil ,dan dibisnis lain banyak juga melakukan penipuan .sekali lagi itu oknumnya.yg lebih fair kalau anda mau sebutkan orangnya lapor keaparat selesaikan?karena tidak semua member tianshi melakukan seperti yng nda tuduhkan.dipastikan dengan semua ini anda memiliki kepentingan pribadi iyakan?maaf saya tidak tahu tentang Hsan basri

    bravo : ha ha ha ha….anda itu sudah ketahuan kok masih ngeyel aja. no ip anda tuh sama dengan si positiv thinking yaitu 125.167.211.148. gua ini kan yang punya rumah…ya taulah mana yang maling kolor jemuran, mana yang maling sendal jepit…andalah maling kolor jemuran saya…ayo balikin sini….he he he he he he

    wah wah wah berlagak bloon hasilnya bloon beneran kan. udah udah makanya yang rajin ikut support sistemnya…dengerin yang bener tuh si louis ceramah, biar ilmu berkelit dan berkilah kamu semakin yahud bos kamu itu.

    sana belajar lagi. entar mampir lagi di blog gua ini. coba nanti pakai nick name yang lain ya. biar gak malu sampeyan nanti. okey :)

  140. udah biasa kali

    orang2 MLM itu gak pernah bisa jawab 1 pun fakta dan data

    lalu memfitnah sana sini
    bikin id2 baru

    atau duplikasi id orang

    ah biasa

    hasil edukasi MLM ya gitu : DEMI IMPIAN, HALALKAN SEGALA CARA
    KALAU PERLU, INTIMDASI, ANCAM , FITNAH ORANG YANG KRITIS

    TERBUKTI DARI PENGECUTNYA PARA MLM ER YANG SELALU PAKE ID GANTI2 DAN SUKA FITNAH ID ORANG

    MANA ADA YG BISA JAWAB DATA GW?
    PENGACARANYA AJA DIAM
    CUMA BISA ANCAM GW N KELUARGA GW

  141. ,positif thingking said:

    terserah deh…karena yg make ini prerangkat bukan hanya gue ,(pasti bilang lo minjem ya?)terserah ,…….gue ngeriti ko kalau kalian itu sukanya cari cari kesalahan orang.BLOGnya ginian sih.

    @.music_healing
    ,sekarang kaliankan udah punya bukti nih,lanjut aja ke jalur hukum,kan selesai….kalo udah selesaikan kalian ama bravo jadi pahlawan……dapat kalungan bunga.dari orang orang yg mendukung kalian.tujuan kalian kan itu.

  142. ,positif thingking said:

    @Bravo

    sebut aja orang orang yg melakukan penipuan di bisnis ini,lalu laporkan ke pak polisi ,jangan hanya ngomong ,kan kamu udah banyak bukti,mana nyalimu bung…..!
    (apa lagi komentarnya nantiya ,pengen cepat tau deh….biasa……orang pencundang laganya kaya gitu ,”LEMPAR BATU SEMBUNYIKAN TANGAN”.kalo berani no.ponselmu berapa hayyooo…..aku udah tuh pernah lampirkan ,lengkap dengan no.tlp rumah lagi)

    bravo : maaf saya tidak melayani diskusi dengan orang amatiran macam kamu. level saya tidak pas untuk kamu. trims :)

  143. ,positif thingking said:

    brvoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo,kam,kamu ngga pernah respon apa yg aku sampaikan

    bravo : sabar ya junior ku…maklumlah artis terkenal ya begini nih..sabar ya sabar. kan katanya dah ikut seminar pengembangan diri!!!!!:)

  144. Tidak hanya MLM yang diperdebatkan :

    http://fertobhades.wordpress.com/2008/12/06/apakah-allah-ada-sebuah-logika-selingan/

    atau

    http://fertobhades.wordpress.com/2006/07/23/atheisme-yang-tidak-bertuhan/

    Tuhan aja diperdebatkan, apalagi cuma MLM atau tianshi .
    kalo anda sampai terpancing berdebat, hanya akan membuang-buang waktu anda.

    Cara Paling Baik Memenangkan Perdebatan adalah Dengan Cara Menghindarinya

    Hallo teman-teman, kalo ada waktu mampir ke blog saya ya :
    http://mrobelix.wordpress.com

    terkadang saya juga membahas tentang kebaikan MLM. melihat segala sesuatu dari sisi yang berbeda …

    terima kasih.

  145. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas perhatian anda!
    saya ingin mengenalkan MLM baru yang bernama RBC!

    RBC adalah MLM yang baru saja berkembang di indonesia!
    RBC grand launching pada tanggal 10 agustus 08!
    perusahan RBC merupakan perusahaan dari amerika yang kuat!
    karena perusahan ini sudah masuk di bursa saham NASDAQ selama 17 tahun!
    tidak semua perusahan amerika dapat masuk dibursa saham amerika!

    perusahan kita juga sudah bekerja sama dengan bank NISP!
    bahkan sudah satu server dengannya!ini salah satu bukti bahwa RBC bukanlah sembarang MLM!yang dapat memberikan jaminan akan LONG TERM!
    bukan cuma berjalan 2-3 tahun!seperti kebanyakan MLM!

    diindinesia sendiri RBC belum berkembanga secara maximal dikarenakan usianya yang masih sangat muda!

    sistem yang digunakan adalah HYBRID SISTEM!
    yaitu perpaduan antara sistem matahari(stair step) dan sistem bynari!
    dimana kita hanya mengambil kelebihan dari masing 2 sistem tersebut!

    bonus yang kita terima juga INSTAN!langsung ditransfer kerekening bank kita detik itu juga!
    meskipun kita mendapatkan downline jam 2 malem bonus nya tetep ditransfer detik itu juga!karena kita sudah satu server dengan bank NISP!

    RBC satu2 nya MLM yang memberikan bonus langsung perdetik!
    dan satu2 nya MLM yang bekerja sama dengan BANK NISP yang sudah berskala nasional!
    produk yang kami pasarkan adalah produk kesehatan/multi vitamin!

    sementara ini hanya ini yang bisa saya berikan infonya!
    kalo ada pertanyaan silahkan email saya

    ferryluki@yahoo.com

    anda silahkan mengunjungi situs kami

    http://www.saebo.co.id

    kami bersedia membantu siapa saja yang ingin menjadi LEADER/mengembangkan RBC dimana saja!
    diluar daerah/luar pulaupun akan kami layani!

    kami akan mengembangkan di jogya ,kalbar,makasar,bali,padang

    untuk bergabung disini sangatlah mudah ,simple dan tidak memberatkan!

    caranya join dengan biaya rp 850.000 sekali seumur hidup!
    anda akan mendapatkan produk senilai itu juga, buku dan vcd panduan!
    seperti hal nya MLM pada umum nya!
    anda hanya bertugas mencari downline dan menyuportnya hingga terbentuk suatu jaringan!
    bonus yang anda terima ada 2 macam!
    bonus yang pertama dari

    sistem bynari:
    1.bonus sponsor setiap down line yang anda dapatkan sebesar rp 150 ribu!
    2.bonus step 150-600 ribu infinity kedalaman/tidak terbatas kedalaman
    di MLM lain cuma 3-6 kedalaman !
    bonus step adalah jumlah
    kaki dikanan dan dikiri!(begitu juga sebaliknya)
    1 2 rp 150.000
    4 8 rp 300.000
    10 20 rp 650.000 —->posisi 10–20 disebut cycle!
    rp 1.100.000
    bonus step tidak ada batas waktu dan infinity kedalaman!
    seumpama dikiri 1000 dan dikanan 2000
    1.100.000 x 100=110.000.000

    3.bonus macthing sebesar 25%-100% dari bonus downline yang anda dapatkan!
    anda mendapatkan
    25% dari bonus 2 sponsor anda
    50% dari bonus 4 sponsor anda
    75% dari bonus 7 sponsor anda
    100% dari bonus 10 sponsor anda

    4.bonus reward dari laptop sampai mobil audi!
    di sini kita nggak akan meninggalkan downline!
    kita harus bantu mereka!disini kita harus mendukung down line karena:
    3 sponsor anda diposisi cycle anda mendapatkan laptop –7,5jt!
    disini para upline tidak bisa egois!begitu upline dapat laptop harus
    bantu downline dapat laptop
    3 sponsor anda mendapat laptop anda mendapat motor–15jt!
    3 sponsor anda mendapat motor anda mendapat travel 1 –35jt!
    disini sudah titik aman!karena mulai sekarang kita liat di kaki kedalaman
    2 orang dikaki kedalaman dapat travel 1 anda mendapat travel 2 –75 jt!
    2 orang dikaki kedalaman anda mendapat nissan livina –185jt!
    2 orang dikaki kedalaman anda mendapat audi a3 –550jt
    2 orang dikaki kedalaman anda mendapat audi a4 –700jt

    dari sistem bynari kita pasti dapat bantuan dari upline!
    karena di bynari hanya menggunakan 2 kaki!otomatis kalo upline dapat sponsor lagi pasti akan ditaruh dikaki downline!

    sistem matahari:
    1.bonus rabat pribadi 5-15%
    2.bonus gruop 5-15%
    3.bonus kepemimpinan/generasi
    2-6 generasi 5%
    4.bonus prestasi 1-8%
    5.bonus transportasi rp 500.000-2.000.000
    6.reward semesteran dari laptop sampai mobil audi tt
    7.bonus pool tahunan 1% dari omset nasional

    RBC satu2 nya yang mengunakan 2 sistem bonus!
    mari kita bekerja secara team membangun jaringan!

    ini lah penjelasan singkat mengenai bonus nya!
    sistem yang kita gunakan jauh lebih baik dari MLM pada umunmnya!
    karena kita disin tidak bisa seenaknya meninggal kan downline!
    karena disini keberhasilan para upline/leader tergantung pada downline!

    sementara ini hanya ini yang dapat saya jelaskan !
    kalo boleh tahu lokasai anda dimana?

    thx atas perhatiannya!

    anda bisa liat di websites kami!
    http://www.saebo.co.id
    http://www.royalbodycare.webs.com

    YM saya ferryluki

  146. @ bravo
    Waduh…dimana2 si positf thinkin di godain melulu sih… hauhuahuahua ngakak gw om. Kayak godain adik sendiri aja.

    @FERRY
    wew…. iklan. Ya ga apalah, paling ga seperti iklan koran, ga menjual mimpi2. Produknya mahal amat? kagak jualan lagi kalo dah daptar ? takutnya money game…kk. saya juga Ga tertarik ama mlm..

    bravo : namanya juga adik kita..sebagai kakak yang baik kan ikut ngeladenin toh he he he he:)

  147. ,positif thingking said:

    @Bravo

    ngomongan kamu itu yg ngga bermutu,alah udah ketahwan ex nya mlm jugakan ?kalo gagal jangan ngajak ngajak orang dong,bangssaaaat,,,,,,,,

  148. ,positif thingking said:

    Gaimana ya njelasin kekamu yang negatif thingking memandang bisnis MLM (tianshi).oke deh sebelum panjang lebar ngomongin tentang tinshi sedikit ada cerita untu kamu.”disuatu perusahaan sepatu terjadi dialog antara dua staf dan manejernya,manejer tersebut memerintahkan dua stafnya survei disatu daerah terpencil untuk melihat kemungkinan daerah itu apakah bisa membangun pabrik sepatu.singkat cerita merekaditugaskan disana.beberpa hari kemudian mereka kembali menghadap sang manejer melaporkan hasil survei mereka.staf pertama menghadap,pak manejer ternyata disana tidak ada orang pakai sepatu,kalau kita buka pabrik sepatu disana bakalan bagkrut.itu pernyataan staf satu.kemudian staf dua menghadap pula untuk melaporkan hasil surveinya.pak menejer disana tidak ada orang yang pakai sepatu,ini kesempatan besar buka pabrik sepatu disana kita ajarkan mereka bagaimana cara pakai sepatu,kita beritahau apa manfaatnya.pasti usaha kita bisa berkembang disana”nah inti dari kisah ini ternyata pendapat kedua staf tersebut semunya benar ngga adayang salah.namun pendapat tersebut ada dua sudut pandang yang berbeda kenapa ?yg satu bilang bisa bangkrut yang satu lagi bilang bisa berhasil.misal sebatang rokok kalau kita lihat dengan cara particle maka bentuknya lurus panjang ,dan kalau kita lihat dengan cara horizontal bentuknya bulat.semua benarkan?tapi coba kalau sang menejer tersebut mengambil keputusan dengan pendapat staf pertama maka kesempatan bisnis didaerah terpencil tersebut tak akan pernah terwujud.nah kalau kita salah mengambil satu keputusan maka kesempatan itu akan hilang.janagan cepat menilai apa yg dikatankan orang orang yang punya maksud tertentu itu benar.seperi pernyataan pernyataan bung Anthonysteven dan Tianshi watch selalu mengarah diskriminatif tidak proposional,pikiran sempit,picik.amarah,dll.memang setiap usaha pasti ada kekurangan dan kelemahannya,namun janganlah kesalahan itu diajadikan hantu untuk menakuti orang oarang yang ingin meraih peluang untuk berkembang,itukan tidak adil….!nah masalah marketing plan tianshi menurut saya sudah berada ditrack yang benar.diperingkat new distributor *3 aja kita sudah bisa dapat bonus ,semua itu tergantung sang pelaku MLMnya.masa sih begitu daftar .pegang kartu licensi.diem ngga ngapa ngapain,yah jalan ditempat dong,logikanya kan gitu.makanya setiap memeber Tianshi wajib ikutin pertemuannnya,seperTi OPP,NDT,SUCSES SEMINAR,WEKEEND. SEMINAR.semua pertemuan itu ada maksudnya,pertemuan itu diset oleh LNI (suportsystem)dimana dengan sekolah bisnis tersebut kita bisa berkembang secara pribadai,LNI banyak mencetak orang orang sucses kalau saya sebut satu persatu orangnya satu halaman ini ngga cukup.kalau mau sampai kepasiveincome,ikuti aja system yang direkomendasi oleh LNI.karena system ini disetting bukan berdasarkan tiori tapi berdasarkan pengalaman.mereka yang berpenghasilan dari 1 juta s/d ratusan juta mengikuti system ini.kalau mau dihitung -+ ada ribuan orang sudah berpenghasilan seperti itu.kalau ngga percaya lihat data dikantor pusat TIANSHI PACIFIC Jakarta pusat.info ini untuk teman teman di Tianshi Watch dan bung Anthony steven(silahkan dicek bung…!,kaliankan gila informasi untuk mencari kelemahan orang iyakan…,?namun saya terima kasih atas infonya tentang FDA sertf nya palsu,jadi nanti kalau saya buat pertemuan yah, ngga ngomong ngomong tentang FDA sertf jadi ngga ngibulin orang lagi.kan ngga rumit tuh !ini yang hal kecil dibesar besarkan.ngga adil tuh coy…dasar kalian tuh iri aja (aku berani sumpah)benerkan?aku tahu usaha kaliantuh tersaing makanya bertingkah.terusterang yang kalian sebut sebut kebohongan itu ngga jelas .nah para calon calon Leader TIANSHI jangan ragu untuk mengambil sebuah keputusan.kitakan diajarkan berfikiran positif,lakukanb saja jangan menganalisa,karena dibisnis ini
    tidak perlu logika.yang diperlukan kemauan yang kuat.gigih,berani,keluar dari zona aman,dan bertindaklah seperti orang yang hidup diatas rata rata.temukan dan gali impian anda.karena dengan impian yang kuat berati anda sudah 95% sukses dibisnis ini.5%nya hanya tekhnis.mereka ngga tau apa apa saja yang kita pelajari.mereka tidak tahu apa itu 7 langkah sukses salah satu kurikulum yang diset suportsystem kita LNI atau UNICORE.yah pantas aja mereka katakan bisnis ini tidak mungkin bisa sukses.karena mereka ngga masuk kesystem kita untuk dikaji.orang orang yang mandek dibisnis ini karena tidak mengikuti systemnya.contohnya pertemuan .bagi kami pertemuan itu adalah nyawa dari bisnis ini.ini ada kata kata motivasi untuk Bung anthonystaven dan Tianshi Watch.”memelihara ego sama saja memelihara kebodohan anda seumur hidup”dan “orang pintar bisa dikalahkan oarang cerdas,orang cerdas bisa dikalahkan orang bijaksana”met jungkir balik deh tuk kalian berdua.

    bravo : kita lihat saja siapa yang jungkir balik duluan!!:)

  149. ,positif thingking said:

    sekali lagi,nipu itu oknumnya…….,jangan bawa nama tianshi,saya tau kalian pasti setuju kalo semua pelaku MLM khususnya member tianshi,ngga semua melakukan seperti yg anda tuduhkan,namun dasarnya kalian memang terlanjur ngumbar ngumbar hal yg ngga bener,so….diterusin aja dari pada malu ,tanggung dosa yah dosa sekalian ,posting anda akan menjadi bahan tambahan untuk dibahas disetiap pertemuan ,pertemuan bersarat ato pertemuan tidak bersarat.untuk dijadikan anti virus.virus nya siapa?yah kalianlah…….,sebenarnya anda menguntungkan orang orang yg anda musuhi.(TIANSHI)kenapa?karena pernyataan pernyataan anda disini .malah menjadi tambahan amunisi.untuk mempertahankan benteng benteng yg hampir porak poranda dengan strategi kalian sendiri kalo ini perang beneran kalian udah kalah dan mampus.so……posting kalian yg notabene ,…negatif akan dijadikan pelajaran tambahan masuk dalam progam yg namanya NDT.

    #@Bravo

    kamu lagi lagi memberikan informasi sesat, yg namanya dapat reward ,member tianshi harus berperingkat SILVER LION,namun banyak yg udah dapat sebelum diposisi tersebut,karena omset nya udah sampai sama dengan silver lion.itu yg benar,jangan so”tau lah……..!terus terang bung bravo sampai sat ini saya belum pernah melihat ketimpangan ketimpangan suport system atau perusahaan kami selam kami dikomunitasnya,dan teman teman yg ikut posting negatif tentang tianshi di blog ini,fikiran kalian masih sempit.mana ada ikut seminar gratis,ya bayar lah…..!

    bravo : itu berarti kamu tidak membuka mata dan telinga. yah biasalah pura pura tidak tahu :)

  150. ,positif thingking said:

    @Bravo

    kalau anda merasa senior dalam hal MLM,tapi anda udah menciptakan peluru kendali untuk ditujukan anda sendiri.

    bravo : oh ya….bukannya semua artikel yang saya tulis nantinya bisa bermanfaat bagi downline kamu??? atau mungkin kamu sendiri banyak belajar dari artikel yang saya tulis.

    *heran……kalau blog saya sesat dan tidak berguna kenapa mampir terus ya!!!*

  151. ,positif thingking said:

    @Melati putih

    impian hak semua orang,andapun berhak menentukan lewat mana impian anda terwujud ,yg pnting bagai mana seseorang itu menjalankannya dengan jujur.itu yg terpenting,bukan hanya sekedar menyalahkan .untuk menjalankan semua kosep usaha memerlukan integritas yg tinggi.bukan mencari kambing hitam untuk mengobati luka luka lama yg penuh kegagalan.kalau saja ada orang sikapnya seperti ini 1000 saja.maka indonesia akan menghadapi kehancuran ,

    untuk masalah produck tianshi,saya setahun yg lalu ,terkena diabetes ,sudah berobat kemana mana ngga sembuh sembuh,malah saya sebulan 3 x harus di suntik insulin,biayanya ketika itu 1x suntik 6 rts rb.nah ketika saya ditwarkan oleh teman saya produck tianshi untuk saya konsumsi: diacont,cordycep,chitosan ,dan calcium 1.dalam kurun waktu 4 bln.Alhamdulillah pangkreas saya dapat berfungsi kembali untuk memproduksi insulin dalam tubuh saya,dan sampai sekarang ,produknya emang mahal,tapi bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati.pilih mana “SAKIT MAHAL ATAU SEHAT MAHAL”

    bravo: bisa dilampirkan bukti medisnya???

  152. @ + thinking
    Ya syukur kalo bisa sembuh sih. Konsumsi ajah obatnya kalo bagus. ga usah jalanin sistemnya. Sistemnya ga memihak member bawah. kalo rugi ya… rugi sangat. apalagi banyak yang ga perlu obat yang situ sebutin tadi. Saya mending minum susu dancow kalo nyari kalsium mah. masyarakat menurut saya juga ga begitu butuh produk suplemen mahal karena pendapatan masyarakat dialokasikan ke yang laen. Mending beli beras.Sorry , ini adalah sudut pandang dari pemikiran masyarakat. Ini kenyataan. Banyak orang2 tiens yang bilang :
    ” Udah, beli aja..ntar kalo sampe 2 juta ga perlu beli lagi”
    Sama aja kayak daftar money game karena mereka ga begitu perlu dan harganya diatas standar pasar.

    Kejadian kayak gitu banyak…gw udah diprospek 4 kali dan mendapatkan hal seperti diatas. Mengapa ? tidak semua orang di bintang2 bawah bakalan mampu beli lagi. Itu yang saya sebut tiens tidak memihak member bawah.

    Maaf kalo lw ga ngatain gitu kalo memprospek, tapi kenyatannya diluar sana masih banyak aja member yang nawarkan produk suplemen kalian pada orang yang sebenarnya ga perlu demi mencapai target impiannya sendiri.

    Dan saya pikir hal itu masuk akal karena walaupun prosuk tiens habis pakai dan kalian bilang bisa menjaga kelangsungan bisnis, tapi karena produknya mahal dan kagak dibutuhkan, orang bakal membeli untuk menutupi PS mereka saja.

    Bahkan oknum2 yang anda tuduhkan bukan dari support sistem anda yang melakukan hal itu.

    Gw Tanya sekarang : Mana yang lebih merusak bisnis kalian, kami yang mengkoreksi kesalahan yang sebenarnya bisa kalian perbaiki atau rekan anda yang menjalankan di luar toleransi masyarakat sehingga menimbulkan citra jelek mlm?

  153. Salam…
    Saya ingin mengenalkan MLM yang diperuntukkan orang yg sibuk atau untuk orang yg tidak pandai cari downline.
    Disini kita cuma diminta cari 3 orang saja dalam 1 bulan.
    Dan bulan berikutnya ketiga downline kita diminta untuk masing2 cari 3 sponsor saja.
    Begitu seterusnya hingga bulan ke 9.
    Pada bulan ke 9 anda pasti akan mendapatkan mobil Audi A4 senilai 700 jt.Plus uang minimal 350 jt.
    Intinya disini kita perorang dalam 1 bulan mendapatkan 3 downline.
    Bukankah sangat mudah dan simple.Cuma 3 orang dalam 1 bulan.
    Masa di dunia ini kita cuma punya teman 3 orang?Pasti kita mempunyai lebih dari 30 orang.
    Kita cuma perlu mengajak 3 orang dari teman kita.
    Masa nggak bisa?
    Untuk Info Hub :
    ferryluk@yahoo.com
    http://www.royalbodycare.webs.com

  154. MeLaTi_PuTiH said:

    @ Ferry
    Ga bisa. Mustahil 9 bulan dapet mobil 700 juta. Apalagi ada irisan antara himpunan pertemanan. Cuman teori doank itu mas.

  155. Don,
    aye sebenernya bisa jawab sebagian besar pertanyaan ente di blog ente dengan objektif….secara aye pernah join tiens….dan aye ngeliat objektif iaja…sayangnya blog ente dah closed buat new comment semua….jadi sebel….kesannya di blog ente debat kusir doank….kagak ilmiah….misal aja 10 pertanyaan yg sulit dijawab orang tiens…wah klo cuman gitu doank mah….gampang buat aye…(catatan : ilmiah nii yee..kagak bullshit….)
    yah point of view nya ente kurang ilmu…kurang objektif….pada dasarnya entah itu mlm murni or bisnis franchise or wirausaha apapun itu….hakikat perjalanannya sama…kendala teknis emang beda tapi secara umum sama…ancaman kegagalannya sama…franchise juga banyak yg gulung tikar boz….btw, aye juga punya franchise banyak…mlm pernah…wirausaha konvensional pernah…pegawe perush gede pernah…intinya sama ajalah…
    belajar lagi don….mental bisnis entrepeneur dan wawasan anda perlu dikembangkan lagi….terutama insting melihat yang tidak terlihat anda….
    selamat berjuang di dunia wira usaha…!!!
    bangun indonesia Boz dengan potensi anda…!hargai potensi orang lain juga…coz tiap orang punya peran beda di dunia ini…hehehehehe

    bravo : gini aja bung, dari pada situ berceloteh gak jelas, ngalor ngidul…coba jawab pertanyaan yang anda maksud itu mudah di sini saja. saya pingin lihat apa situ bisa dipengang mulutnya…bagaimana ? :)

  156. @Febri: bagaimana kalo Anda jawab pertanyaannya di sini aja ^^

    bravo : saya jamin dia gak bisa jawab. cuma bisa nggertak sambal doank :)

  157. ,positif thingking said:

    @melati

    wah,saya jadi binging nih,…kalo gitu saya yg diposisi mana ya ? bawah atau yg atas.
    kalo yg diatas tapi udah ada ratusan oarang yg menjadi upline saya.kalo paling bawah,udah ada 20 kedalaman digroup saya,dan saya selama ini tidak pernah merasa dirugikan upline ,downline saya sekarang udah mendapat bonus bonus hasil kerja mereka dan itu pantas mereka dapatkan.

    harapan saya untuk anda jangan lah berfikiran sempit,bukalah mata hati anda,bijaksanalah dalam menilai.

    kalo masalah ada yg mengatakan kita belanja aja sampai 2 jt. alias bintang tiga,
    itu kurang tepat,dan kalo ada yg bilang bisnis tianshi selalu menguntungkan orang yang diatas itu tiadak benar,contoh.A *3,dibawahnya ada B*3,maka si “A” dapat bonus dari belanja si”B” Rp.485.000,-.nah si”B” dapat lagi orang “C”*3,maka yg dapat bonus Rp.485.000,- si”B” pula ,namun si”A” bonus “0″ alias pass. adilkan ?
    dan selanjudnya wah panjang banget .saran saya kalo anda ingin mengetahwi lebih rinci tentang marketing plannya,pinjem aja starkit member tianshi ,teman andakan pasti ada yg ikutan tuh. di starkit semua ada dijelaskan ada sangsi sangsinya apa bila distributor melanggar ketentuan ketentuan perusahaan.termasuk yg melanggar etika.makanya sebelum memvonis masuk dulu kesystemnya ,baru anda menilai.

    selama ini anda mendengarkan distributor distributor yg tidak bertanggung jawab,apa lagi didukung suport system UNICORE yg mengadopsi money game.tambah hancur deh……dan anda selama ini ternyata belum mendengarkan dari orang yg tepat.misal ada perampok nyamar jadi ustadz berceramah dengan anda ,sementara anggap saja anda belum pernah mengenal agama ,kemudian ustadz tadi mengatakan mencuri itu halal hukumnya,apa yg anda lakukan ,sesat pula bukan.makanya saran saya kalo mau berdiskusi cari orang yg sucses dibisnis ini jangan cari orang yg gagal.pasti jawabnya ERROR juga tuh,kaya sibravo

    andakan selama ini melihat tianshi dari sampulnya aja,coba anda masuk kedalamnya pasti anda akan menemukan hal hal yg baik.kalo ada yg kurang baik itu hanya oknumnya.saya tidak menyarankan anda bergabung dibisnis ini.tapi saya hanya menyarankan anda menganalisa lebih secara proposional.kalo anda setuju pelajari di suport system LNI jangan yg lain

    bravo : wah wah wah mulai perang support sistem nih. katanya berbisnis MLM atau berbisnis support sistem. yang unicore nganggap hebat, yang LNI gak mau kalah, yang Freedoms dan core system juga jegal menjegal.
    *sambil duduk, ngopi dan nyantap pisang goreng…sambil nyaksiin yang pada perang support sistem*

  158. ,positif thingking said:

    @bravo

    coba anda lihat ,….anda menjawab tulisan saya hanya melihat dari satu sudut pandang saja tidak menyeluruh.pastas anda dikatakan LICIK .anda selalu melihat kekurangan kekurangan ,namun anda menutup mata melihat hal hal yg mungkin masih baik diterima dimasyrakat.anda tidak obyektif dalam menilai.kelihatan sekali kalo anda memang orang yg memiliki karakter arogan.

    tolong jawab ,apa pedapat anda tentang coment saya di alenia pertama.

    bravo : sebenarnya gua bingung mau pake bahasa apa untuk nanggapi orang macam kamu ini. yah namanya saja kamu ini masih menggebu gebu ya wajarlah cara berpikir dan menjawab masih amburadul.

  159. jelas bung bravo ini emang mau ngadu domba
    bung bravo agamanya apa ya?? gak bole fitnah2…
    kenalin gw mahasiswa SBM-ITB
    yang gak percaya silahkan main aja ke School of Business and Management ITB–
    Tanya dosennya sekalian

    multi level marketing itu hanya sebuah cara untuk mendistribusikan barang secara langsung pada konsumen–konsep efisiensi distribusi barang–

    jelas ini semuanya skenario

    yang sering ke palasari di bandung to toko buku
    beli majalah forbes yang import versi amerika
    20% orang baru muncul dari MLM
    gak aneh kan???

    gw salut ma bung bravo..
    jago ngedoktrin
    tapi bung bravo gak pernah muncul ya..

    waduuu bung bravo kan leader money game DBS.. hahaha.. dimana tuh.. mau berebut pangsa pasar yaahh

    udddaaaahh–udddaaahhh… gak usah debat2an mulu… cepet kuliah di ITB aja ma gw yayayayaya… lo anak itb juga kan .. kesini lo dateng ketemuan ma gw…

    gw kagak postif to negatif ma perusahaan MLM

    MLM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan masa distop-stop

    kalau masih ada yang ngedebat gw.. yuk kuliah di SBM-ITB..

    i’ll be waiting for you

    maklum market share nih berebut yak…

    http://finance.yahoo.com/q?s=TBV

    mana mungkin perusahaan tipu2an masuk yahoo finance

    hati2 ya…

    bravo : bisa ditunjukkan bagian mana saya mendoktrin para pembaca??? apa doktrin saya lebih hebat ketimbang doktrin leader anda???

  160. Bung bravo, tolong dibahas juga soal peraturan keanggotaan tiens yg baru.

    Member harus daftar ulang tiap tahun, kalo ngga datanya dihapus dari database Tiens dan kalo masih mau terus harus mulai dari *1 lagi.
    Kata temen gw alasannya untuk pemutihan anggota yg tidak aktif. Lagipula, KTP aja harus diperpanjang.

    Bujud, gw denger kalimat terakhir soal KTP antara pengen ketawa ama pengen nonjok.
    KTP diperpanjang 5 tahun sekali. Kalo kita telat perpanjang KTP paling cuma kena denda doang.
    Kalo keanggotaan Tiens? Kalo ngga diperpanjang, besok2 mau lanjutin bisnis mulai dari *1 lagi!!! Padahal awal2 yg digembor2in “ngga ada daftar ulang”, “pendaftaran sekali seumur hidup”. Tai kucing seumur hidup.

    Btw, bravo, punya ID YM / MSN ngga? add gw dong.

  161. @ Ferry
    Ga bisa. Mustahil 9 bulan dapet mobil 700 juta. Apalagi ada irisan antara himpunan pertemanan. Cuman teori doank itu mas.

    salam!
    mungkin di MLM lain hal ini sangat mustahil!
    namun di MLM RBC hal ini sangatlah mungkin!
    karena marketing plannya yang sangat unik dan perusahaan yang sangat loyal pada pengembang jarinagnya!
    semua ini sudah dirumuskan dan sudah terbukti terwujut!

  162. RBC???? Hati-hati… wih masih jalan ya? saya kasihan dan prihatin pada mereka-mereka yang menjalankan RBC… Turut berduka cita… :)

  163. bravo : bisa ditunjukkan bagian mana saya mendoktrin para pembaca??? apa doktrin saya lebih hebat ketimbang doktrin leader anda???

    Saya : La iyalah! Koq iya dong! doktrin cintaaa… ku…
    Emang ada doktrin di sini??? Kayaknya sampah semua de… :)

  164. ngapain ya gw di tempat sampah???
    Wihhh… kabur ahh.. maaf bung berapo… gw kesasarrr :) :) :)

  165. Mas bravo, e-mailnya yang bener apa gitu? saya dah coba kirim ke omongndobos@yahoo.co.id tapi muncul ini:

    “This is an automatically generated Delivery Status Notification

    Delivery to the following recipient failed permanently:

    omongndobos@yahoo.co.id

    Technical details of permanent failure:
    Google tried to deliver your message, but it was rejected by the recipient domain. We recommend contacting the other email provider for further information about the cause of this error. The error that the other server returned was: 554 554 delivery error: dd Sorry your message to omongndobos@yahoo.co.id cannot be delivered. This account has been disabled or discontinued [#102]. – mta103.mail.sg1.yahoo.com (state 18).

    —– Original message —–

    MIME-Version: 1.0
    Received: by 10.141.19.9 with SMTP id w9mr740803rvi.273.1233593458067; Mon, 02
    Feb 2009 08:50:58 -0800 (PST)
    Date: Mon, 2 Feb 2009 08:50:58 -0800
    Message-ID:
    Subject: penasaran ma tiens mpe mampus
    From: dinie hazel
    To: omongndobos@yahoo.co.id
    Content-Type: multipart/alternative; boundary=000e0cd15194dd8b020461f25b37

    –000e0cd15194dd8b020461f25b37
    Content-Type: text/plain; charset=ISO-8859-1
    Content-Transfer-Encoding: 7bit”

    beneran penasaran banged dah saya sama tiens… mas bravo, kalo berkenan, sms saya donk, ke 08565018190. Yayaya… ato e-mail deh, hazelniez@gmail.com. Much better kalo boleh chatting langsung, add ym id saya: hazelniez.

    Thanks a lot for the response…

    bestregard,
    yg penasaran banged sama tiens, dan masih terombang ambing, serta perlu diyakinkan dengan sayakin-yakinnya dengan cara komunikasi langsung sama mas bravo, ato tim tianshi-watch…
    *dinie*

  166. banyak

  167. lalu MLM2 yang dari Malaysia, kayaknya mayoritas gak ada yang beres yah… entah produknya dioplos, soal bonus lah, Marketing Plan dirubah, nawarin sistem investment package sekian ribu puluhan ribu U$D ??
    thks..

    “ini saya Kutip dari suhendi”

    Apa Bener Mas Itu Semua , karna q juga jalani MLM dari malaysia yaitu K-Link,

    q Termasuk Pengunjung Baru diblog mas Bravo Karena q semenjak q jalani MLM q Coba2 cari lebih dalam tentang MLM yang q geluti tapi ga sengaja buka blog mas bravo.

    Disini q

  168. Yang Q Hadapi ga hanya jual produk tapi bagaimana tanggapan pelanggan yang mengkonsumsi produk saya.

    Tp Alhamdulillah Semua berjalan Lancar, Walau ga munafik ada Impian yang ingin q wujudkan tapi q ga mau muluk2 dulu, q juga ga terlalu mikiran bonus nya berapa!!!!

    Yang terpenting Keluarga q sehat itu aja termasuk nenek q ga jadi operasi gara2 memakai salah satu produknya.(Minimal Bisa untung Pake itu Aja)

    Apa MLM salah ya mas,Terus Ada Q Baca Kalo MLM itu Haram Yach Mas.

    Terus Bagaimana Uang yang q peroleh dari hasil Jual Produk MLM?
    Kira2 Kalo q Jalani terus Dampak nya Pasti negatif Yach Ke Para MLMers

    “Thanks Buat Jawabannya”

  169. bung bravo!
    gimanA menurut anda tentang RBC!
    kasih comment dong!

  170. HALOOO!
    coba tolong di bedah markeing plan dari RBC!
    saya ingin ta seberapa besar pengetahuan anda tentang MLM!
    tolong beritau saya pendapat anda tentang RBC!

    www,saebo.co.id

  171. YA AMPUN,BUNG BRAVO DKK INI ORG2 YG UDA MENCAPAI KEBEBASAN WAKTU YA?? WADUH,SAYA SALUT BGT!! SAKING BANYAKNYA WAKTU YG DIPUNYAIN SAMPE SEMPET2NYA NYARI2 KESALAHAN TIANSHI! TRUS,APA SETELAH KALIAN DAPET BNYK KESALAHAN TIANSHI,KALIAN DAPET MERCYNYA?? ATO DAPET KAPAL N PESAWATNYA?? KOQ YG GUE LIAT MALAH DPET UMPATAN N CACIAN DARI PARA MLMERS TIENS YA??
    SAAT YG LAEN PADA SIBUK NGURUSIN N MIKIRIN GMNA CRANYA BIAR BISNISNYA BERKEMBANG,EH ORG2 DSNI MLAH SBUK MIKIRIN GMN CRANYA JLEK2IN TIANSHI!!
    SARAN SAYA : DARIPADA KALIAN SIBUK NGEJELEK2IN BISNIS TIANSHI,GMNA KLO WAKTU KALIAN YG BERHARGA ITU DGUNAKAN UTK HAL2 YG LEBIH BERGUNA!
    MISALNYA : UTK NGEJALANIN BISNIS YG KALIAN SUKAI (GAK HRUS MLM),NAH SETELAH PENGHASILAN KALIAN MELEBIHI PAK LOUIS TENDEAN(60 JUTA/HARI),BRU KALIAN SILAHKAN LANJUTIN AKTIFITAS KALIAN UTK NGEJELEK2IN TIANSHI,OK?

  172. @ orang heran

    kok heran ?

    ya emang di luar MLM kita dapatikan kebebasan waktu dan finansial kok

    taun ini dibagi 30 mobil mewah

    tiap taun 30 aja..
    untuk 3 jt anggota Tianhi

    butuh 10 ribu tahun dapat mobil

    kalo gak, elo lagi elo lagi
    yg dapat reward , dia lagi dia lagi, si leader

    di Tianshi
    dibudakkin dan ditipu
    diajarin buat nipu orang lain
    kok bangga mas ?

  173. @ferry

    Pada prinsipnya RBC itu baik… hanya saja sangat rawan “ditembak” oleh orang-orang yang mengejar posisi….
    Jika ini terjadi maka akan terjadi over suply produk yang kemudian memenuhi gudang member…

    Saya adalah ex member RBC, makanya saya sedikit tahu tentang bagaimana praktek-praktek yang dilakukan ooleh distributornya di lapangan…

    Pernah ada produk andalan Microhydrin yang harga awalnya 500ribuan ditawarkan antara 100-200ribuan per botol…
    Dan ini otomatis merusak pasar terutama bagi member yang berjalan sesuai koridor…

    Satu hal yang pasti slogan tanpa TUPO itu juga tidak mungkin..
    Hanya pembahasaan saja dalam bidang marketing dengan menggantinya menjadi automaintenance… (bonus di potong untuk TUPO)…

  174. @cew_simple

    Masalah halal dan haram itu ceritanya akan panjang mbak…

    Ini tidak hanya masalah system tapi semuanya mulai dari industri hulu sampai ke hilirnya….

    Atau dengan kata lain… Kita harus tahu bagaimana produknya di produksi, bahan baku, prosesnya, pengepakan dan cara penjualannya… Kalo cuma sistem mah gampang banget…

    Selain itu yang harus diperhatikan adalah siapa pemiliknya….
    Muslim atau bukan….??? Apakah ada kontribusinya untuk pembangunan ummat atau malah sebaliknya digunakan membeli peluru untuk membunuh saudara-saudara kita di Palestina….

    Prinsipnya adalah… Jika ingin bergabung dengan sebuah perusahaan MLM, lihatlah siapa pemiliknya… Sebab harta itu jika berada di tangan orang-orang saleh, tentu akan jauh lebih bermanfaat bila dibandingkan dengan berada di tangan orang-orang yang suka melakukan kemungkaran….

    Satu hal yang perlu saya garis bawahi… terutama di K-Link, saya pernah ikut presentasinya dan presentator mengemukakan bahwa mereka adalah MLM berlandaskan syariah… (pernyataan ini menurut saya tidak tepat) Gelar syariah tidak layak disandang oleh K-Link…
    Mau bukti, coba lihat acara trainingnya, acara aniversary-nya…. dll…. Apakah mencerminkan nuansa syariah?
    terus bagaimana dengan pemiliknya?
    Apakah ada kontribusi terhadap bangsa ini?
    Terus mengapa mbak lebih memilih klorofil bila dibandingkan dengan habbatussauda atau madu misalnya….???

    Maaf… jadi sedikit melenceng, kebetulan baru habis diskusi dengan “leader” KLINK dan dia sangat ngotot dengan pendapatnya walupun pendapatnya tidak disertai dengan bukti dan argumen ilmiah….

    Yerimakasih sebelumnya

  175. Untuk rekan-rekan semuanya…

    Jika ingin bergabung dengan MLM pastikanlah bergabung dengan MLM dalam negeri…
    Berdasarkan data tahun 2007, setiap tahunnya ekitar 17 trilyun devisa dibawa keluar negeri melalui industri MLM….
    Sangat disayangkan, andai saja devisa bisa digubnakan untuk pembangunan….

  176. @orang heran

    Yang penting barakah mas… Apalah gunanya naik mercy…. hasil bicara g jelas, jual impian…. Ingat MLM itu adalah model lain dari pemasaran…
    Jangan bohongi masyarakat dengan cara seperti itu…

    Semuanya berhak dapat reward tp tolong beritahukan dengan jelas bagaimana cara meraihnya dan biarkan mereka dengan sadar mencoba menentukan pilihan…

    Aq kasihan sama kamu…. sepertinya kamu membela sesuatu yang kamu sendiri tidak tahu seperti apa yang kamu bela….
    hahahahhaha

    Exs Tiens

  177. @ music healing

    oh ya?? bleh tw ga bisnis apa tuh?? sapa tw gw tertarik ikut bisnis lo! =)

    wah,klo saya sih ga mslh mw ditipu ato ga!! wlaupun itu penipuan,tp klo hsilnya saya jd sukses karena ditipu,saya sih fine2 aj mas
    hehehe……….

  178. @ adji

    ah,munafik ente!! klo dikasih mercy gratis jg pst mw,ya kan?? hehe……..
    ga smua bohong itu buruk mas!! klo qta bohongi org,trus org yg qta bohongi jd sukses??? piye??

    klo km dlu jg prnh jd MLMers,pst tau motto ini kan :
    “TIDAK ADA ORANG YANG GAGAL,YANG ADA ORANG YANG BERHENTI TERLALU CEPAT”

    NB : aq rasa km salah satunya!!

  179. @orang Heran

    Dalam berbisnis ad etika moral yang harus dipenuhi sebab kita akan mempertanggungjawabkan apa yang telah kita lakukan di hadapan Tuhan nanti…

    Tidak mungkin ada perusahaan MLM yang mau memberikan Mercy gratis kepada member tanpa syarat kualifikasi…
    Saya yakin kamu cukup cerdas dalam hal ini….

    Memang tidak ad orang GAGAL yang ada adalah PECUNDANG…
    SEORANG PECUNDANG SEJATI ITU ADALAH ORANG YANG MELAKUKAN SEGALA CARA UNTUK MENCAPAI APA YANG DIINGINKANNYA…

    Mudah-mudahan kamu bukan termasuk salah satu di antaranya…

  180. Fakta dibalik kebohongan MLM Tiens aka TianShi

    Disini aku menulis, hanya sekedar berbagi dan tidak bermaksud menyinggung perasaan siapapun. Sekarang ini MLM sudah semakin booming dimana2, termasuk salah satu nya Tiens. Menurutku, Tiens ini termasuk MLM yang bisa ku bilang ‘executive’. Kenapa? Petinggi MLM Tiens itu berjas semua, liat aja rewards nya.. wuih, dari mobil sampai kapal pesiar juga ada. Namun, dibalik semua itu, ternyata ada sebuah fakta yang ternyata merupakan kebohongan. Mari kita lihat.
    Aku kutip ini dari beberapa sumber yang ku search di google, terutama dari sini.

    Kebohongan John Hellerman
    Di OPP(Open Plan Presentation), pasti kalian akan melihat cuplikan video klip dimana ada Ahli Gizi yang bernama John Hellerman memberikan kesaksian. Tapi ternyata, nama yang sebenarnya adalah John Heinerman. Sebenarnya benar engga sih ada Ahli Gizi yang bernama John Hellerman, kita lihat profil nya berikut ini :

    Dr. Heinerman is an accomplished medical anthropologist and professional researcher. He has written more than sixty books on food and nutrition, with some of them selling more than a million copies. His knowledge about diet and food has been presented in various scientific papers at medical conferences and symposiums in Indonesia, Taiwan, Singapore, Germany, Denmark, and Great Britain. He received his training from Brigham Young University, the University of Indonesia (Jakarta) and Airlangga University (Surabaya).

    berikut adalah wawancara beliau dengan Cancer Wire :

    Cancer, Folk Medicine, and Herbs: an Interview with Dr. John Heinerman

    (CancerWire September 2005) Cancer, folk medicine, and herbs were the subjects of Dr. John Heinermans recent conversation with CancerWire.

    (PRWEB) September 22, 2005 — (CancerWire September 2005) Cancer, folk medicine, and herbs were the subjects of Dr. John Heinermans recent conversation with CancerWire. John Heinerman, Ph.D., is a Medical Anthropologist and Director of the Anthropological Research Center in Salt Lake City.

    (CancerWire) Doctor Heinerman, how many books have you written about health, folk medicine, food therapy, and general nutrition?

    (JH) I have written 58 books which have been translated into 17 foreign languages as a result of my visits and studies in 33 countries.

    (CancerWire) When did you first become interested in cancer?

    (JH) In 1979. I have been looking at this for over 25 years.

    (CancerWire) Can herbs and other plants help to heal cancer?

    (JH) I am not a doctor. I am not licensed or qualified to practice medicine. But as a medical anthropologist I can share with people my observations and knowledge about what I have seen be efficacious in treating cancer around the world. My answer is yes, there are many plants that are effective in healing cancer including: Red Clover Trifolium pretense, Chaparral Larrea divaricata, Alfalfa, Garlic, and Dandelion root. I put Red Clover at the top of the list because it is one of the worlds oldest and most common natural cancer remedies. Chaparral is important because it contains a great deal of NDGA (nordihydroguaiaretic acid). Alfalfa is a ready source of chlorophyll and minerals. Garlic has high amounts of sulfur which is very important. And Dandelion root is also helpful because it detoxifies the liver and the liver is a focal point for addressing any type of cancer.

    (CancerWire) If you had cancer this is what you would take?

    (JH) I would do more than that. From my travels and research I have concluded that there are three steps to healing from a disease like cancer. The first is changing thoughts and feelings. The second is detoxification. And the third is rebuilding. The use of herbs and plants only come into steps two and three.

    Di sini John Heinerman sendiri yang mengakui dia BUKAN dokter dan tidak memiliki izin maupun kemampuan medis. dan beliau TIDAK pernah menyatakan diri sebagai ahli gizi.
    Jadi TianShi yang membanggakan John heinerman adalah ahli gizi ternyata adalah HOAX.

    BannerStore di Beijing ditutup
    Bisa anda baca di sini. BannerStore di Beijing pada berguguran, tapi tetap saja member MLM Tiens selalu bilang bahwa BannerStore akan booming dimana2. Mereka mengaku mempunyai lebih dari 500 toko di 105 negara termasuk USA, Inggris, Jerman, Rusia dan Indonesia dan ternyata statistiknya di china cuman ada 3 banner store, lalu sisanya tersebar di 105 negara.

    Saham Tiens menurun

    sbg informasi tau global fortune 500 versi CNN yg di incar tianshi?
    pada urutan ke 500 thn 2007 ada bombardier.
    punya omset 14.880 (juta dollar) dan aset 18,577 juta $ (besar asetnya 18,5 M $!!)
    http://money.cnn.com/magazines/fortune/global500/2007/full_l ist/401_500.html
    silakan cek sitenya: http://www.bombardier.com/

    dan bandingkan dengan total aset tiens 2007 sebesar $150,817,117
    http://sec.edgar-online.com/2007/05/15/0001144204-07-025952/ Section7.asp
    berarti pakai analisa simpel perbandingan aset tiens dengan aset bombardier adalah 1 : 124!!
    mengelikan sekali.. mau fortune 500? untuk menjaga agar tidak bangkrut saja sudah untung!!!

    dan btw tadi saya cek saham tiens drop lg 4,25% jadi 2,09.
    http://stocks.us.reuters.com/stocks/overview.asp?symbol=TBV. A
    dan jangan kaget kalau anda klik link diatas saham tiens lbh kecil dr 2,09. ketika saya edit lagi post ini sudah mencapai 2,03.
    saya yakin disini pada mau jadi sukses dan kaya… itu tidak salah, tp sepertinya tiens ga bs bawa anda kesana. tiens adalah perusahaan gurem dan saya berharap anda hadapi kenyataan tsb.

    Selebihnya aku engga banyak komentar, bisa anda cek sendiri di sini.

    Menurutku sendiri, memang banyak MLM yang menjanjikan passive income, dan rewards2 yang beraneka ragam. Tapi, kita ambil dari logikanya saja, enggak semua manusia akan selalu berada di ATAS. Setinggi apapun yang akan kita capai, pasti akan jatuh juga, banyak sekali situasi yang memungkinkan kita untuk jatuh pada nantinya, kita juga enggak tau kapan pastinya.

    Apalagi sekarang kalau kita lihat, dunia lagi krisis.
    Orang lebih banyak memilih bekerja di dunia NYATA, contohnya karyawan, karyawati, staff, pengusaha kecil2an. Mereka terkadang masih bertahan. Kenapa?

    Mereka masih punya waktu untuk keluarganya. Dibanding yang biasanya orang yg ikut MLM, hari minggu / atau hari biasa mencari prospek, meeting, bla bla bla..
    Semua yang ikut MLM pasti lebih fokus ke dunia MLM nya dibanding dunia nyatanya yang dia jalani.
    Dan biasanya upline mereka akan selalu menghipnotis downline-nya agar semangat, dan memberikan cerita tentang orang2 yang sukses. Maka akhirnya si downline ini langsung semangat lagi, dan nggak bisa lepas dari dunia MLM nya.

    Menurutku, MLM memang boleh dijalani, aku juga engga kontra sama yang namanya MLM. MLM memang menghasilkan kok, tapi tidak 100% kita harus bergantung terhadap MLM.

    Bahkan beberapa orang berpendapat bahwa, ia sudah cukup berhasil dengan MLM nya, ia tidak bekerja apapun lagi. Selain cari prospek A sampai Z.

    Yang lagi booming sekarang ini adalah MLM kesehatan, kecantikan, dan lain2.
    Untuk MLM kesehatan, banyak product yang menjanjikan kesehatan yang berbagai ragam, dari penyakit yang luar biasa contohnya stroke. Lalu ada product untuk menurunkan berat badan, dan lain2.

    Banyak yang menawarkan kita semua itu dan bilangnya product itu sangat bangus. Tapi ingat, itu enggak akan bekerja dengan bagus untuk semua orang. Kondisi, hormon dan metabolisme tiap orang itu berbeda. Dosis untuk tiap tubuh juga beda2 khan.
    Ada yang cocok, ada yang engga.

    OK kalau product tersebut dibilangnya “umum”.
    Tapi obat yang umum seperti neozep, panadol dan decolgen aja belum tentu cocok untuk semua orang. Dokter aja biasa membuka resep sesuai kondisi tubuh kita khan?

  181. pak adjie

    bukankan semua MLM bisa ditembak oleh anggotanya?
    bikan cuma di RBC aja pak!
    di mlm mana pun pasti bisa ditembak!
    kecuali AMWAY!

    betul nggak pak

  182. pengen tanya dan pengen tau ni…DBS ( duta business future ) itu jenis mlm ato money game?
    terus kalo memang money game perputarannya dari mana?kenapa jadi ada SK menteri dan seperti SIUP dan TDP yang dicek memang benar ada…
    kalo di DBS money game kenapa mereka jual produk pulsa yang mana itu merupakan penghasilan yang didapatkan oleh DBS…..
    tolong kepada teman-teman yang tau tentang kebenarannya tentang DBS bisa mengirimkan email kepada saya di diannugrahaperdana@yahoo.com

  183. halah ngomongin tianshit mulu,udah bosen gw dengernya soalnya emang tianshit emang dari sono nya udah jelek ko dan gw udah muak sama semua kebohongan tianshit.gw kemaren2 pergi ke jawa tengah tepatnya kudus.disana ada leader tianshit luar biasa hebat peringkatnya BL Pa diediek Warianto sama *8 Pa suep…..wah mereka semua luuuaaaarrrr biasaaaa bayangkan saja Pa Diediek udah dapet bmw boooo gila hebat bener yang lebih LLUUUAARRR BIAAASAAA lagi Pa Diediek GADAIN BMW NYA wkwkkwkwkwkwkk katanya penghasilannya puluhan juta,mana mungkin kalo puluhan juta mau maunya gadain bmwnya wkwkwk. trus Pa Suep MASA SEORANG *8 GADAIN MOBIL KIJANGNYA SENILAI 15 JT DOANK?????UNTUK APA??UNTUK BIAYA PERTEMUAN DI SEMARANG LAGI,ADUH2 KASIAN BGT ITU ORANG YAH,masa duit 15 jt doank ga punya yah,ga sesuai sama peringkatnya,peringkatnya jendral tapi gajinya kopral. yg lebih parahnya lagi leader2 tianshit tuh memperbego para petani sama orang2 kecil!!!!!!!! semua diiming imingin sama peringkat doank + gaji tiap bulan pasti dapet padal kan semua TERGANTUNG OMSET TIAP BULAN!!!!!kasian gw liatnya sampe orang2 pada jual sawah jual kerbau nya buat nembak langsung *5 aduhhhhhh apa ga mikir tuh gmn orang2 kecil disana.gw cuma mau bilang aja sama laskar laskar tianshitttt yg bela2in tianshit mulu,kalo mau adu mlm udah ga usah banyak bacot adu aja DENGAN OMSET YANG SAMA BERAPA ANDA DIBAYAR,PASTI PUNYA TIANSHI KECIL BGT. wkwkwkkwkwkw dasar orang2 tianshit kena brain wash semua kek make kaca mata kuda trus ditutupin pantat kuda pula lagi. BUAT BRAVO HAJAR AJA ORANG2 TIANSHIT DGN FAKTA2 TERBARU BUNG BIAR DIEM TUH ORANG SEMUA.

    bravo : bisa menjadi kasus QUESNET ke dua nih :)

    • Hehehehe kata siapa….?
      Kalau anda cerdas ikuti aturan mainnya, membangun ASET dengan UNICORE,
      dimulai dari Person, Core Person, Leader, Core Leader, Core Leader Plus, Executive Core Leader jalan dech tuh penghasilan anda……….
      Kalo nggak berarti yang salah pemainnya….bukan UNICOREnya apalagi TIANSHInya……………

      • Bonus boleh jutaan… tapi pengeluaran belasan juta…
        BEP aj ngak…

        Begitu lah aturan main di Uniceore… banyak yg sudah membuktikan…

  184. Ooo….
    Disini toh rupanya para jagoan pemain MLM, bahkan ada yang mengaku mafia MLM…..
    Tapi sayang, pengetahuannya cuma seketek, mengaku dalam…..
    Anda masih belum mendapatkan HIDAYAH dari Tuhan tentang MLM, sehingga antipati yang tidak jelas dan menjelekkan orang lain yang belum tentu benar² jelek, bertoubatlah….
    Biarkan orang menjalankan keyakinannya masing²…
    Sebaiknya anda mengaca dulu, yang rusak KACAnya atau yang MENGACA ?

    bravo : anda mbahas tentang Agama atau Bisnis MLM??? gak nyambung blas

  185. demi MLM
    orang2 MLM tega memperalat agamanya buat membela MLM nya

    itu mah da biasa

    buat gw itu sih murtad

    tapi buat MLM itu pembenaran diri buat menipu orang

    bravo : kalau menurut saya sih bukan murtad bos…tapi KAMPRET….. sama aja ya?

  186. Untung saya ketemu ne blog, jadi saya tau kedoknya tianshi, ampir ketipu sama orang-orang tianshi…

    thx buat om bravo

    salam sukses

  187. om bravo…

    minta emailnya dong mo sharing tentang tianshi..ku bukan member tianshi tapi pengen sharing ma om bravo neh…

  188. @abe

    kalau mau sharing, tulis aja langsung disini, kalau malu ya anda kasih alamat email anda, supaya bisa hub anda.
    Sharing ama saya juga boleh kok, kirim ke bisnisliem@gmail.com

  189. wah,saya belajar banyak nich ttg dunia MLM……
    jujur saya ingin sekali merubah nasib saya
    dari seorang pengangguran yg banyak uang
    tolong dong…….gimana caranya

  190. @iskandar

    bung sudah bisa pelajari MLM dari blog ini, atau hub saja orang yg sudah ikut MLM, tentu mereka mau sekali memberi informasi.
    Jangan terburu-buru join tetapi bandingkan,mana yg anda merasa cocok, baik dari produknya ataupun cara pembagian komisinya.
    Kalau perlu masing-masing suruh memberi keunggulannya dan anda yg nantinya memutuskan join dimana.
    Jangan mau terjebak di money game, mungkin anda akan di terangkan cepat dapat uang dan kelihatan gampang, tetapi anda akan beban moral bahwa anda sudah membohongi orang yg anda ajak bergabung ( kecuali sudah tidak punya hati nurani karena ajaran yg menyesatkan )

    Selamat belajar.

  191. join disini……..

    http://www.pulsagram.com/?id=0311

    NOT MLM…….

    daftar gratis……….

  192. HEY….ORANG” YANG BERIMAN YANG TIDAK BERIMAN TIDAK HEI……
    UDAH DEH KALIAN SEMUA PADA INSAF……MANG KAIANTEH MO IDUP KAYA GINI TERUS????GA MAU BERUBAH….INGET MA UMUR DONG….!!!!!!!!

    DAH DEH JANGA SUKA NGOMONGIN BISNIS ORANG NANTI MALAH JADI FITNAH…..!!!!!

    MAU TIANSI PEMBOHONG….PERODUKNYA MAHAL….ATO APALAH KATA KAIAN SEMUA….APA MEMANG KALIAN SEMUA BISA MEMBUKTIKANNYA SECARA NORMA AGAMA,ADAT,ATAU HUKUM YANG BERLAKU DINEGARA KITA…..??????

    KALO BOLEH SAYA USUL…….
    KALO MURUT KALIAN TIANSI PEMBOHNG ATO APAUN KATA KALIAN…… YA SUDAH TINGGALKAN SAJA………..

    TAPI KALO MENURUT KALIAN TIANSI SEBUAH WIN WIN SOLUSI YA LANJUTKAN SAJA…………..

    SIMPEL TOH……

    INI BERLAKU UNTUL MLM YANG LAINYA JUGA BUKAN HANYA TIANSI SAJAH…..

    MAU JADI APA KALIAN INI…..???? INGAT KIMAT UDAH DEKET TAU……………

    SILAHKAN MELAKUKAN PERBANDINGAN TAPI INGAT JANGAN SAMPAI MENJADI FITNAH……

    KALAU MEMANG TIANSI PEMBOHONG KENAPA SEKARANG MALAH PUNYA ACARA DI TV????? KALIAN SEMUA BISA SAKSIKAN DI TRAN7 SETIAP HARI SABTU…..

    KALAU BOHONG SUDAH PASTI DONG ACARA TVNYA DISETOP…..

    KALAU ANDA SEMUA SANGAT KERITIS DENGAN TIANSI PASTI BERTINDAK DONG UNTUK MENGHENTIKAN ACARA TV NYA…..

    KAN TUJUAN ANDA SEMUA UNTUK MENYELAMATKAN ORANG BANYAK DARI KEBOHONGAN TIANSI….

    JADI KENAPA ANDA SEMUA TIDAK BERURASA UNTUK MENGHENTIKAN ACATA TV NYA, HAYOH……..????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    bravo : mbikin acara di TV mah gampang yang penting situ ada duit aja. bukan jaminan kalau masuk TV itu bagus dan menarik

  193. Ya, emang gampang kata siapa susah…….

    tapi kalo perusahaan nya menipu dan merugikan orang banyak mah ya harus dihentikan atuh…..

    Betulkan Kata ANDA PERUSAHAAN TIANSI ITU PENIPU DAN PEMBOHONG BESAR….????????

    yu kita sama-sama setop acara TV nya, ANDA kan punya BUKTI-BUKTI KEBOHONGAN TIANSI?????jadi gampang, masalah biaya saya yang tanggung…..
    itu pun kalau ANDA MEMANG PUNYA BUKTI-BUKTI YG KUAT dan DASAR HUKUM YANG KUAT JUGA ATAS SEMUA KEBOHONGAN TIANSI YANG SELALU ANDA SEMUA SEMUA DEPAT KAN DALAM SITUS INI…..

    DARI PADA DIDEPATKAN…..KENAPA TIDAK DIGUGAT SAJA KALAU MEMANG ANDA SEMUA MERASA DIRUGIKAN DAN DI BODOHI….OLEH TIANSI, ANDA SEMUA KAN SUNYA BUKTI KUAT….

    YU…BIAR SAYA JUGA YANG JADI PENGACARANYA….

    DARI PADA GAJELAS NGEDEBATIN SEBUAH PERUSAHAAN RAKSASA YANG MENURUT ANDA SEMUA PEMBOHONG DI SITUS YANG GA JELAS SIAPA PEROFIL PEMILIKNYA…..SAMA JA BOONG….

    YU KITA ANGKAT BICARA DI MUKA UMUM…..

    bravo : ini indonesia bung, masak gak tahu soal hukum kita itu bagaimana. kalau kita ini di amerika, Tianshi sudah dibubarin tuh.

  194. semua nya sudah pada baca jurnal TW, kalo belum baca dulu ge, untuk para T warrior silakan sanggah teori di buku itu,dengan bukti yang jelas tentunya,jgn bacot daong :D

    bravo : 1.000.000 % saya jamin tidak ada yang bisa membantah jurnal TW.

  195. Siapa bilang perusahaannya kecil ………….saya udah buktiin sendiri kalau perusahaannya gede……………………………. bgt ,kita berangkatnya juga breng ma pak lili ulung siana.Anda mengaku klu anda telah meninggalkan bisnis MLM tapi kenapa anda membangun jaringan yang jelas2sama kyak MLM.Klu emang sirik ma perusahaan besar,buktiin dong klu memang perusahaan anda bisa berkembang melebihi TIANSHI,buktiin dong jangan cuma omdo alias omong doank…………
    Klu emang sertifikat halal dri MUI Malaysia boong or palzu pazti lah PERUSAHAAN dah di gugat………….klu emank Anda ga bego,pazti Anda mikir seribu kalie bwt ngeluarin berita SAMPAH yang buzuk ni3………………

  196. kalo busuk.. napa Tian gak bisa menjawab 1 pun fakta di jurnal TW ya ??

    busuk tapi merupakan kebenaran

    daripada anda Tianshi

    wangi tapi kebohongan sejati

  197. kalau tiansi dah di bubarin di amerika apa buktinya????
    ko sampai saat ini tiansi masih eksis di amerika,Jerman???????
    negara sebesar itu aja masih mengakui keberadaan tiansi di negaranya….

  198. mengakui, soalnya disini (deutschland) tiens ga ada omong aneh2 kaya di indo…

  199. yang ngomong aneh2 kan bukan Tiansi nya tapi para oknum yang tidak bertanggung jawab………………….

  200. kalo mayoritas dan tiens tau apa masih di bilang oknum?

  201. Anggi... said:

    kenapa sih disini cuma ngebahas MLM dari luar ja,mang MLM dlm negri gada yang Bejad yah….????kalo kalian Mang cinta negara ini…selidiki juga dong kebenaran MLM dalam degrinya……
    jagn ampe kaya DBS tadi malam di nyatakan HARAM oleh para ulama….
    dan Aa Gim mengkonfirmasi kalau beliau tidak pernah ikut DBS……
    jadi saya harap MLM dalam anak bangsa juga di ungkap kebenaran dan kebejatan nya…
    ok………………
    jangan pada so tau MLM&ngomongin MLM tapi pada dasarnya mang masih pada Bego semua…..

    saya Anggi Dari Bandung,

    NB: kalo da yang sakit hati ma kata2 saya bagus deh tu berarti bejadnya………

    • Beneran tu DBS haram…????

      Dari awal saya sudah berpikir demikian…. hahahhahaha

    • Infonya bisa didapat dimana?
      Karena masih ada yg mengklarifikasi DBS adalah legal dan sah dari MUI ( ada sertifikat MUI ).
      Menurut saya pribadi DBS adalah money game, karena komisi utama adalah dari biaya pendaftaran bukan dari jualan pulsa.

      Terima kasih

      • Coba anda baca mengenai penjelasan ini
        Lebih jelasnya baca aja yach…..
        http://louistendean.wordpress.com/2009/02/
        Mungkin bermanfaat

      • Yang saya perlukan adalah info DBS dinyatakan Haram, bukan info dari APLI ttg skema piramida.
        mungkin ada yg punya?

      • @liem

        Bohong kalo DBS punya sertifikasi syariah dari MUI….
        Mereka hanya mengklaim saja berdasarkan hasil fatwa dari MUI Bandung.
        Itu pun bukan untuk DBS dari MLM/direct selling secara keseluruhan….

        Tidak ada 1 point pun yang menyatakan bahwa MUI sampai hari ini mengakui bahwa DBS adalah bisnis yang sesuai syariah….

      • @adji
        Betul bung Adji, setelah saya lihat lagi pernyataan dari MUI adalah usaha DS/MLM bukan spesifik utk DBS.
        Saya yakin kalau lewat seleksi kriteria MLM, pasti DBS tidak akan lolos seleksi.

        Salam

  202. CD Louis Tendean yang dijual support system Tianshi,
    isinya semua bohong …
    sumpah2in orang sakit supaya mati kalo gak masuk Tianshi, dll

    itu oknum ya si Louis Tendean itu ?

    • pak kalo emang bohong, buat tuntutan ke pengadilan pak biar bapak Louis Tendeannya masuk penjara. Tapi jangan hanya omong balaka. kasihan kan kita jelekin namanya aja. coba kalo bapak dikomentar kayak gini, bapak kesal ngak?
      salam peace!

  203. ya di emang oknum terbesarnya….

  204. Hallo…. Halloooo…
    Disini semua pada bahas MLM, mulai dari A-Z, btw.. gw juga perkenalkan nih MLM yang Siipp juga (4 now&4ever hahaha…..), Yg pasti banyak Leader MLM yg ikut join stlh mreka tau marketing plannya.
    So temen2 bisa buka di http://www.kkindonesia.com,
    Jika temen2 berminat, info penjelasan lbh lanjut bisa email ke Lidya_yuliana@yahoo.com.
    Thanks…. “Nyesel dech kalo udah tau KK tapi ga gabung ^_^”

  205. Hallo……… halooo
    Disini smua pada bahas tentang MLM dari A-Z, btw.. gw mau kenalin nih MLM yg SIIPP juga (now&4ever) hahaha….
    Klik di http://www.kkindonesia.com,
    Jika temen2 berminat, bisa email ke Lidya_Yuliana@yahoo.com
    Thanks…. “Nyesel dech kalo udah tau KK tapi g gabung ^_^”

  206. http://www.tianshi.com.au/ – Australia

    http://www.tiens.co.uk – UK

    www1.tiens-bio.com/ – US

    http://www.tienspolska.pl/page.php/lang,2,pid,1.html – Poland

    benarkah ini?

  207. om bravo boleh bagi2 ilmunya gak ????minta email FB nya dongk???sy sangat terima kasih ,,klu bisa sharing 2 ma om

  208. pak Bravo, bapak bilang Tiens itu gak baik, tapi kok orang2nya semakin banyak yg mau ikut bisnisnya and bahkan banyak yang pensiun muda. lebih anehnya, kok jaringna Tiensnya malah skarang lebih dari 180 negara. aku udah baca smuanya di tienswatch.com itu. dan yang membuat aku penasaran, kalo emang Tiens ini bohong belaka kok orang2 yg memberikan certificate2 ternama ke Tiens itu ngak menggugat balik sertifikatnya ya. malah sertifikat dari MUI Indonesia, Rusian Astronaut, FDA Amerika ngak jg nuntut baik namanya. Biotech Tiens malah dibangun jaringannya di Amerika. Jangan2 Tiens ini memang baik pak! Tolong penjelasannya!

    Salam Peace!

    bravo : itu kalau anda cuma tahu dari satu sumber yaitu upline anda. dan anda tidak mau atau berusaha mencari sumber lain alias takut kalau berita itu benar adanya….makanya jika takut gak usah deh coba-coba cari sumber yang sesungguhnya benar..nanti mentalmu ngedrop loh :)

    • Cabangnya ada di 180 negara
      Jaringan sudah ada di 206 negara, anda pernah nggak duduk bersama dengan leader anda dalam “TIENS IN THE FUTURE” untuk para *5 above
      Usahakan anda datang pada awal Agustus 2009 di Pantai Karnaval Ancol dalam acara “TIENS CELEBRATION”

      • hehehe yakin ada di 180 negara?

        negara di dunia ada berapa sih mas ?

        da baca laporan keuangan Tianshi yang asli blon?
        cuma ada cabang di 40 negara loh.. itu kata pak Li Jin Yuan
        beda amat ama kata2 upline mu ya

      • Sekarang ketahuan
        Siapa datanya yang up to date
        Baca dunk di Business Preview nya tahun 2004 (itu baru tahun 2004)
        Sekarang tahun 2009, sudahlah kalau tidak tahu jangan sok tahu…..
        Nanti malah ketahuan kekurangan informasinya
        Kalau anda sudah kesana (Tianjin China) kalau jalan kaki anda nggak bakalan selesai sampai 2 bulan…..(naik mobil aja keliling dah 2 minggu masih nggak selesai)…….

        Bravo : lah situ mau po jalan kaki di TANGERANG yang banyak pabriknya? seminggu dah mampus sampeyan… TIANJIN = TANGERANG jadi bukan berarti TIANJIN = PABRIK TIANSHI. open your mind dude!!!!!

  209. Kalau anda ingin sukses ikuti langkahnya orang sukses
    Kalau anda ingin gagala nggak usah ikutin siapa-siapa, ikutin yang pernah gagal
    Kalau anda ingin belajar melihat belajarlah dengan “ORANG BUTA” jangan belajar dengan “ORANG MELEK”.
    Karena “orang melek” memikirkan apa yang dilihat sedangkan “orang buta” melihat apa yang mereka pikirkan.
    Jadi anda bisa terjemahkan sendiri……………
    Ok, see you at the TOP

  210. Salam Don Bravo…..
    Saya sangat berterimakasih atas tulisan Anda tentang dunia MLM, dunia yang lagi hingar bingar. Anda mengingatkan saya pada sosok yang mirip seperti Anda. Pernah bergelut di dunia MLM cukup lama dan sehingga belia banyak mendapatkan pengalaman empiris dari MLM. Nama beliau Bambang Jasnanto, seorang dosen di PTN Bandung yang pernah menulis “Menggugat MLM”. Tulisan itu pada intinya sama seperti yang Anda tulis.Mengungkap banyak keburukan, kebohongan perusahaan MLM yang ada di Indonesia. Tapi saya sedikit melihat perbedaan diantara Anda dengan Bambang Jasnanto. Perbedaannya adalah sekarang Anda menyerah dengan segala kerugian-kerugiannya (baik secara moril,waktu dan finance) yang terbuang dan kini berpaling ke bisnis lain dan Bambang Jasnanto berhasil membalikan fakta setelah sekian tahun lamanya berkecimpung di MLM. Sekarang Anda bisa melihat profile Bambang Jasnanto. Apa sebab? yang membedakan hanyalah cara berpikir.
    Contoh : Kalau kita pernah dikecewakan oleh perempuan berkali-kali dan selalu disakiti,dibohongi dsb, bukan berarti kita akan menjadi benci apalagi anti terhadap perempuan.Mungkin ada yang salah pada diri kita tapi kita belum bisa melihatnya secara arif. Kegigihan semangat untuk mendapatkan yang terbaik pasti akan tiba saatnya karena Tuhan tidak pernah memberikan hal-hal yang buruk terhadapa kita. Hal itu telah dibuktikan seorang Bambang Jasnanto.
    Kesimpulannya adalah tidak ada sesuatu yang sia-sia dari kedua tokoh tersebut atas apa yang pernah beliau lakukan dalam perjalanan hidupnya. Perbedaannya kini adalah Bambang Jasnanto telah membuat Sucsess Story sedangkan Don Bravo membuat True Story.

    bravo : hidup adalah pilihan bung…dan sukses juga pilihan

  211. Don Bravo…..
    1. Apakah keberadaan APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) hanya untuk mengakomodir kepentingan para anggotanya, bukan para member-membernya?
    2. Menurut Anda dengan hadirnya PT. Melia Nature Indonesia, apakah ini sebuah pencerahan bagi MLM MANIA di tanah air?
    3. Mohon ulasan Anda tentang PT. Melia Nature Indonesia.

    Hidup Don Bravo….

    Terimakasih

    bravo :
    1. ya. sudah ada bukti yang membuktikannya.
    2. belum tentu.. ada banyak hal yang bisa mencerahkan dunia bisnis MLM terutama dari pelakunya.
    3. apa yang ingin anda ulas?

    • Salam sejahtera untuk Don Bravo…
      Baru- baru ini saya dikenalkan oleh teman saya ternyata ada MLM atas nama PT. Melia Nature Indonesia yang memasarkan produk Melia Propolis dan Melia Biyang. MNI memiliki konsep gabungan antara sistem binary dengan sistem unilevel. Ada 3 bonus utama yang akan dibayarkan oleh perusahaan kepada para membernya.
      1. Bonus Sponsor, dibayarkan secara harian melalui transfer
      2. Bonus Leadership, dibayarkan secara harian melalui transfer
      3. Bonus Unilevel, dibayarkan secara bulanan melalui transfer
      Selain itu ada automainten yang membuat member tidak perlu mengeluarkan uang pribadi lagi untuk belanja ulang karena di potong 30% dari bonus no.1&2. Saya sudah coba tanyakan kebeberapa teman apakah sistem itu benar adanya dan jawaban mereka sama “BENAR & TIDAK ADA TRIK APAPUN”. Terus terang saya mulai tertarik. Tetapi sebelum saya menjadi member MNI saya mohon ulasan Don Bravo tentang MNI. Apakah layak atau tidak untuk saya jalankan.

      Terimakasih

      Bravo : masalah layak atau tidak tergantung anda menjalankannya…toh memang banyak sistem MLM binary dengan produk propolis… dulu pernah ada MELIA SUMMIT….. dan katanya ini pecahannya..karena sistem dan produk mirip banget…harap diingat kalau MLM binary cenderung terfkus rekruting member tanpa ada penjualan produk yang rutin dari membernya…

  212. adjie super said:

    Mas bravo boleh minta alamat e-mailnya? saya mau tanya2 masalah MLM…. kalo gak boleh gak papa deh, saya nanya disini wae….
    saya mau nanya kira-kira boleh gak ya pemilik perusahaan ikut minta titik di founder MLM, karena kepala pengembang bisnis MLM-nya saya sendiri, saya merekrut team2 sukses saya sesuai dengan keahlian dan pengalamannya masing2, dan saya memberi mereka titik2 kekuasaan sesuai dengan porsi pembagiannya… akan tetapi ada hal yang kurang km bisa terima… apakah owner perusahaan bisa minta titik jaringan juga???? karena beliau tahu keuntungan berlipat2 yang di dapat dari bisnis ini… balas ke email saya bisa mas… di adjiesuper@gmail.com atau di adjiesuper@rocketmail.com (Saya serius mas, gak main2) makasih atas perhatiannya….

    bravo : itu hal yang wajar dan sah sah saja…asalkan jangan jadi bumerang bagi team itu sendiri..karena berdasarkan pengalaman yang saya lihat dan ketahui secara langsung banyak yang hancur berantakan dikarenakan hal tersebut…coba anda lihat DBS itu…para punggawa manajemen pun juga pasang titik sedemikian banyaknya…mungkin ada job des masing-masing manajemen yang sudah di kordinir dengan baik bukan menjadi masalah…intinya jangan sampai member menjadi korban karena kepentingan owner dan manajemennya yang ikut bermain di jaringannya sendiri.

  213. saya sdh mencoba membaca dan memahami tulisan2 yang anda sampaikan, dan sebagian bahkan semuanya berisi pemikiran2 negatif tentang tianshi. kalo boleh usul; akan lebih berguna dan bermanfaat jika anda menulis sesuatu yang memberikan solusi. jika tinashi kurang baik di pikiran anda, untuk membantu mereka agar berubah kehidupan nya menjadi lebih baik dan sejahtera, menurut anda dan jalan keluarnya bagaimana? jadilan sumber bagi orang-orang yang membutuhkan. orang butuh berubah, orang perlu cara, orang perlu sarana untuk bisa menjadi lebih sejahtera hidupnya. sementara anda hanya menjelekkan orang dan institusi. kalo memang anda punya cara dan alat yang lebih bagus dari tianshi untuk membantu masyarakat indonesia ini, kenapa tidak anda sampaikan saja. saya percaya, tanpa menjelek-jelekan yang lain, anda akan memperoleh tempat di hati mereka. berbuat baik bukan berarti harus menjelekan yang lain…………. selamat berjuang untuk kebaikan.

  214. OBOY MANTRI (PECINTA ORANG YG BIJAK) said:

    Andainya Para IBO MLM …..
    Tidak dapat dipungkiri jika bisnis MLM memang di pandang jelek oleh masyarakat. Berdasarkan pengalaman saya menggeluti bisnis MLM, pandangan jelek tersebut bukan kepada perusahaan MLM tetapi lebih kepada pelaku MLM yaitu distributor MLM.
    Menghilangkan kebiasaan buruk/jelek pelaku MLM gampang-gampang susah. Jika di awal perkembangangannya para pelaku sudah memainkan cara main yang jelek tentu akan merepotkan bagi perusahaan MLM untuk memperbaikinya. Apalagi jika pelaku MLM tersebut dikenal dengan sebutan kutu loncat (pindah-pindah MLM). Wah bisa kacau tuh perusahaan.
    Mungkin anda sudah sering mendengar entah dari cerita teman anda, saudara anda, atau mungkin tetangga anda bercerita mengenai suatu ajakan bisnis yang mana akhirnya merupakan bisnis MLM, padahal di awal ajakan tersebut boleh dikatakan menjebak atau menipu, kalau bisnis yang ditawari adalah bisnis besar, internasional, bisnis franchise, bisnis supermarket, butuh partner usaha, dan sebagainya.
    Mereka (pelaku MLM) sebenarnya tidak menipu anda, mereka hanya menggunakan istilah lain yang intinya mengajak anda berbisnis, itu saja. Tapi lain cerita jika bisnis tersebut tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Mungkin anda akan merasa kesal, merasa dibohongi, ditipu, dan lain-lain.
    Tetapi ada baiknya jika para pelaku MLM memperbaiki cara berprilaku dalam menjalankan bisnis MLM menuju berbisnis secara beretika dan profesional. Janganlah hanya mengejar bonus yang begitu besar, cepat mendapat downline, memperbesar jaringan anda, mengejar peringkat, dan ingin cepat passive income, malah mengorbankan hubungan pertemanan anda, keluarga anda, tetangga anda, menjadi bersifat egois, memandang rendah pekerjaan seseorang, menjadi sombong, menjadi angkuh, dan menjadi jadi. Hilangkanlah itu semua, dan ingat bisnis di bangun di atas kepercayaan orang lain atau orang banyak. Membangun bisnis adalah membangun kepercayaan.
    Beragam bentuk perilaku yang sering dilakukan oleh pelaku MLM akan saya jelaskan kepada anda. Fungsinya adalah, supaya anda – apakah sekarang ini anda pelaku MLM atau bukan – mengerti dan memahami bahwa yang membuat citra bisnis MLM menjadi buruk atau jelek di kalangan masyarakat adalah berawal dari para pelakunya.
    Berikut beberapa tindakan yang sering dilakukan oleh para pelaku MLM (yang membuat citra MLM buruk) dalam menjalankan aksinya (bisnisnya) :
    o Menjanjikan Semua Orang Yang Ikut MLM Akan Sukses
    “Bergabung dengan bisnis MLM akan membuat anda sukses, sukses punya mobil, uang banyak (passive income), dan bahkan bisa membahagiakan kedua orang tua. Jadi jangan harap bisa sukses jika anda belum bergabung dengan bisnis MLM”……….itulah beberapa petikan kata-kata dari pelaku MLM yang meninggi-ninggikan kesuksesan secara tidak wajar tanpa berpikir dengan akal sehat. Mungkin dikarenakan duplikasi dan cuci otak dilakukan oleh para upline dan support sistem-nya.

    o Menjanjikan Sukses Finansial Dalam Waktu Sekian Tahun
    Di setiap acara presentasi maupun seminar MLM yang pernah saya ikuti, hampir semua leader MLM selalu megatakan “Dengan menjalankan bisnis ini (MLM) 2 – 3 tahun anda akan bisa merasakan sukses finansial” atau ada juga presenter seminar yang mengatakan dengan kata-kata seperti ini “Saya sebagai seorang pengusaha selama 18 tahun merasa takjub dengan bisnis MLM, bayangkan bapak XXXXXXX menjalankan bisnis MLM XXXXXX hanya dalam kurun waktu 2 tahun sudah mendapatkan mobil mewah, uang ratusan juta rupiah tiap bulan, rumah mewah, bandingkan dengan saya sebagai pengusaha selama 18 tahun lamanya dikalahkan dengan kehebatan bisnis MLM XXXXXX ini. Sungguh luar biasa!!!”
    Memang tidak ada salahnya jika di dalam bisnis MLM khususnya pelaku MLM berbicara kesuksesan yang dicapai dalam hitungan tahun, namun akan menjadi masalah jika bukti nyata ini seterusnya di pakai sebagai hal untuk melakukan aksi iming-iming sebagai salah satu agar proses perekrutan member berjalan cepat, bahkan dikatakan tindakan tidak terpuji jika suatu kesuksesan di bisnis MLM harus dibandingkan dengan bisnis konvensional maupun pekerjaan konvensional lain.

    o Bicara Income / Penghasilan Yang Terlalu Berlebihan
    Budaya barat yang diaplikasikan ke budaya timur…kira-kira apa jadinya ya? Ya seperti bicara income/penghasilan di bisnis MLM untuk menarik minat seseorang, padahal di budaya timur adalah tabu jika ngomong penghasilan seseorang. Namun di bisnis MLM semua itu menjadi tidak tabu lagi kan…?
    Mungkin kalau anda pernah diundang ke dalam acara presentasi bisnis MLM pastinya anda akan diberitahu oleh si pengundang anda kalau si x (leadernya) sudah sukses di bisnis ini, dengan memiliki penghasilan puluhan juta/bulannya. Setuju kan? Pastinya anda akan bingung, kok bisa ya mendapat penghasilan puluhan juta tiap bulan? Terkadang sangat jarang sekali pelaku MLM memberitahu bagaimana caranya agar memperoleh bonus puluhan juta tiap bulan.

    o Orientasi Hanya Uang
    Saya pernah didatangi salah satu member MLM. Walau pada mulanya saya sudah tidak tertarik, tapi saya coba hargai dengan mendengarkan bagaimana caranya dia menawarkan produk. Baru sebentar saja dia menawarkan produk kesehatan.. eh.. dia langsung menawarkan keuntungan untuk menjadi member XXXXXX. Bla-bla-bla bahkan penjelasan keuntungan menjadi member lebih panjang dari pada penjelasan keuntungan menkonsumsi produk tersebut.
    Seharusnya, jika member-member baru ini bekerja layaknya seorang sales. Gembar-gemborkan saja produknya. Lha.. nanti begitu si pembeli berlangganan, baru tawarkan bisnis MLM-nya. Cara itu menurut saya, lebih simpatik dari hanya mendatangi orang untuk mengajak bergabung ke suatu MLM. Sayangnya, orang yang seperti itu, tidak pernah saya temui. Mereka terlalu terbuai oleh mimpi-mimpi dari upline mereka akan kesuksesan finansial yang berlebih.

    o Percaya Diri Yang Berlebihan dan Biasa Berdebat
    Apa yang terjadi kepada anda jika terlalu percaya diri (PD) yang berlebihan? Pastinya anda akan meganggap remeh sesuatu atau mungkin menganggap remeh orang lain kan? Anda akan merasa diri andalah yang paling benar. Bahkan saudara yang ada di keluarga sendiri pun akan diremehkan juga.
    Begitu juga yang terjadi pada pelaku MLM yang terlalu PD, biasanya dalam melakukan presentasi akan selalu berdebat kusir dengan sang prospek dan tidak menghargai kata-kata sang prospek sama sekali, atau pada saat berdiri dia atas panggung kesuksesan akan berbicara mengenai hal yang menganggap sepele atau remeh pekerjaan orang lain, misalnya orang kerja kantoran, satpam, dosen, guru, PNS, dan ada juga leader MLM yang dengan bangganya meremehkan bisnis konvensional.

    o Terlalu Menitikberatkan Pada Marketing Plan Ketimbang Produk
    Mungkin saking tergiur bonus yang menarik dan iming-iming kesuksesan finansial dalam kurun waktu 2 – 3 tahun saja, para pelaku MLM lebih cenderung fokus pada sistem marketing plan, yang tidak lain dan tidak bukan adalah mengutamakan proses perekrutan member baru tanpa melakukan aktivitas penjualan produk dan membentuk jaringan pengguna produk baik di dalam maupun di luar member MLM.
    Dengan alasan membangun asset dalam bentuk perekrutan member baru seperti yang mereka dengung-dengungkan sesuai dalam bukunya Robert T Kiyosaki di Business School, mereka melupakan satu hal, bahwa aktivitas penjualan produk lah yang merupakan the way of marketing dari bisnis MLM dan bukan sebaliknya.
    Kalau hanya sekedar perekrutan member baru saja yang kalian lakukan, trus apa bedanya dengan bisnis money game donk????

    o Mengundang atau Mengajak Prospek Dengan Cara Menjebak
    Tidak dapat dipungkiri, jika citra bisnis MLM menjadi semakin jelek dikarenakan salah satunya adalah tata cara mengundang atau mengajak prospek dengan tidak benar atau boleh dibilang menjebak. Jebak menjebak prospek sudah hal yang umum terjadi, dan saya sendiri adalah korban dari jebakan pelaku MLM yang mengundang saya.
    Agar kesan MLM tidak tercium sang prospek, maka pelaku MLM mengganti metodenya dengan menggunakan kata-kata franchise, personal franchise, proyek internasional, proyek IT (Information Technology), kerja sama bisnis supermarket, dan sebagainya. Apapun metode baru yang diterapkan, tetap juga sang prospek merasa tertipu, terjebak, terbuang waktunya, atau dikianati oleh pengundang.
    Berikut contoh metode mengundang yang sering dilakukan oleh pelaku MLM yang terkadang bikin gemas tapi kadang malah bikin lucu :
    - Mengirim undangan dalam bentuk sms lewat HP, yang bunyinya seperti :
    Gundul : “Kul, gua ada proyek ITnih…”.
    Dengkul : “Proyek IT apaan?”
    Gundul : “Justru itu.. Elo bisa dateng nggak ntar malem? Ntar gue ketemuin sama temen Gue. Dia bakal jelasin semua ke elo.”
    Dengkul : “Ok, boleh juga. Ntar malem di mana?”
    Gundul menyebutkan waktu dan tempat.
    Dengkul : “Ok, waktu gue agak senggang nih, pasti gue ke sana deh”.

    Sampai di tempat, kok banyak banget orang yang datang. Dengkul dah mulai curiga nih. Wah kok disuruh bayar tiket masuk segala, harga tiket Rp.10,000. Apaan nih.. Ternyata.. itu pertemuan MLM, guys..Sebenernya kalo Dengkul diundang secara jujur dari awal dan dikasih tahu bahwa dia diundang ke acara presentasi bisnis MLM, Dengkul akan lebih appreciate. Menurut Dengkul, MLM punya potensial untuk menjadikan seseorang sukses. Cuma MLM bukan sesuatu yang Dengkul pilih untuk cari makan atau meraih sukses. Dengkul diberi kebebasan oleh Tuhan, untuk mencari rezeki yang halal, terserah Dengkul. Mau MLM, jadi pedagang, jadi karyawan, atau apa kek, terserah Dengkul. Dan saat ini, MLM bukan prioritas utama di kepala Dengkul. Jadilah Dengkul kecewa ama sahabat Dengkul. Harapannya mau ngerjain proyek IT, ternyata datang ke pertemuan MLM. Dengkul merasa tertipu habis. Apakah dengan perilaku semacam ini akan menyebabkan hubungan pertemanan antara Dengkul dengan Gundul hancur??? Silahkan anda menjawab sendiri.
    —————————————————————
    - Ada juga mereka yang mengirim undangan lewat sms menyamarkan maksud tujuannya dan jika ditanya maka jawabanya akan berbelit belit layaknya seekor belut. Berikut petikan sebuah sms dari seorang teman yang hampir menjadi korban jebakan :

    Ngatino : Helo Boz, gimana kabarnya nih?? Ini gue, Ngatino.
    Wagino : Baik.. lu gimana kabarnya?
    Ngatino : Baik juga. Oh ya boz Hari Minggu pagi besok ada acara gak?
    Wagino : Wah kebetulan hari Minggu gak ada acara. Lagi nyante di rumah nih, emang ada apa nih kok nanya kesibukan gua?
    Ngatino : Hehe gak kok. Gua mau ngajak boz ke acara seminar bisnis.
    Wagino : Seminar apa?
    Ngatino : Pokoknya bagus banget deh… kudu dateng.
    Wagino : Ya seminarnya apa dulu. Sekarang banyak seminar yang gak jelas gitu.
    Ngatino : Dijamin seminar nya gak ngaco deh.
    Wagino : Ya apa dulu jenis seminarnya?
    Ngatino : Kalo gua sebutin nama seminarnya, lu pasti bingung dan takjub. Mesti dateng langsung deh. Gak bakal nyesel. Gua jamin deh
    Ngatino : Money back guarantee Boz. Harganya murah kok cuma 50rb. Yang ikut ribuan orang, bahkan si -gua lupa namanya- yang mantan penasehat presiden USA aja juga ikutan. Takutnya entar boz gak kebagian tiket ikut seminar.
    Wagino : Sebenarnya bukan masalah uang, tapi waktu. Gua gak mau waktu gua sia-sia. Apalagi ikut seminar yang gak jelas juntrungannya? EO nya siapa?
    Ngatino : Dijamin deh Boz pasti ok banget seminarnya. Jadi ada waktu nih ntar hari Minggu? Cuma dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang kok.
    Wagino : Ya tapi gua perlu tau, seminar apaan? EO nya siapa? Ada brosurnya gak? Atau apalah?
    Ngatino : ada boz
    Wagino : Kalo gitu lu sms gua aja yang ada di brosur nama seminar dan EO nyasiapa?

    Akhirnya, karena di genjet dan dipepet terus, maka ngaku jugalah si Ngatino untuk nyebutin nama seminarnya

    Ngatino : Namanya V***** S******
    —————————————————————–

    Nah itulah sekelumit dari beberapa contoh prilaku pelaku MLM dalam menjebak undangan/prospek mereka ke dalam sebuah acara bisnis MLM. Memang jika dilihat sepintas ada rasa ketidakjujuran, namun memang begitulah mereka (pelaku MLM) dalam menjalankan aktivitasnya.

    o Memainkan Uang Member
    Ada suatu kasus di Bandung pada tahun 2004 hingga masuk ke dalam suatu pengadilan, di mana pelaku MLM memainkan uang member yang mau bergabung dengan cara pola investasi dengan iming-iming tiap bulan mendapat sekian juta rupiah. Pola ini bisa disebut dengan istilah tembak posisi / peringkat atau fast track.
    Pada akhirnya bisa ditebak, pola investai yang dilakukan pelaku MLM tersebut gagal total atau gagal bayar apa yang dijanjikannya. Selain itu banyak sekali kasus yang terjadi, seorang pelaku MLM membawa kabur uang postingan/pendaftaran member-membernya.
    Harap untuk sangat waspada!!!

  215. @oboy mantri

    Great !!
    Mari kita ber MLM dgn baik…… MLM bukan momok yg harus dihindari…asalkan memang menjalankan dgn penuh kejujuran dan etika.

    Bukan sekedar harta yg menjadi tujuan tetapi membangun jiwa enterpreuner member-membernya agar ekonomi makin mantap.

    di buku Bussiness School dari Kiyosaki yg saya tangkap ttg MLM adalah Pendidikannya Bisnisnya, bukan pembangunan jaringan MLM.
    Dengan biaya yg relatif murah kita bisa melatih diri utk memiliki jiwa enterpreuner dan networking utk melanggengkan usaha. Jika salah penerapan maka akibatnya seperti sekarang ini, banyak Keserakahan yg menjadikan MLM sebagai bisnis yg kontroversial.

    Mari MLM-ers….berbisnislah dgn baik….
    Mau sharing, silahkan hub saya di bisnisliem@gmail.com

  216. tolong di analisis tentang IMUONE
    thanks

  217. weleh-weleh. sy tinggal 6 bulan gak mampir2 ternyata blog-nya bung bravo pesat banget kemajuannya, sebanding dengan kebodohan para tianshier yg mayoritas ngasi komen disini cuman bisa caci-maki & ngasi pendapat2 gk jelas & beralasan.
    maju terus bung bravo!!! berantas kebodohan dari negri ini terutama tianshitt

  218. DASAR ORANG BISANYA NGERUMPIII TERUS KAPAN MAU BERKEMBANGNYA ??? UDAH LAH KALO MISKIN MAH MISKIN AJA JANGAN SUKA NGEHINA PERUSAHAAN ORANG LAIN………..TERBUKTI RATA2 ORANG CINA DI INDONESIA LEBIH KAYA DIBANDING ORANG INDONESIANYA SENDIRI………KENAPA KARENA BANYAK NGERUMPI GA JELAS……………………..WADUK PISAN!!!

    SARAN SAYA JALANILAH KERJAAN APAPUN MAU TIANSHI KEK DBS KEK CNI KEK LAWONG SAMA2 CARI UANG…………

  219. blog yg bagus sekali… membahas mlm dri segala segi…
    bisa minta pendapat dan kajian ga bos?
    sola bisnis di melia nature… tengkyu banget bos…

  220. heh kalian fanatik mlm nih liat video di you tube.

    Scam=Quixtar=Amway=Alticor-
    berani gak?

  221. lam knal.q seorang yang sedang merintis usaha sendiri.beberapa waktu lalu q di ajak gabung dgn QUESNET.LTD.Mohon bantuanya dari suhu,apakah itu termasuk mlm?ada pengalaman buruk dgn perusahaan yang sati ni g?tq

  222. wah rame yah… oh iya saya juga jebolan dari tianshi, kira2 tahun 2004 an kalo ga salah… semangat sekali menjalankan bisnis itu. tapi toh sekarang akhirnya saya ada di bisnis konvensional, setidaknya walau ga sebesar penghasilan yang di janjikan tianshi, saya sudah bersyukur dengan kehidupan sekarang ini. Dulu sekitar 1 tahun menjalani bisnis tianshi. hanya saja saya lebih merasa senang dan tentram dengan adanya sahabat2 dan keluarga ada di samping saya dari pada ketakutan mereka untuk saya prospek. Jujur aja seumur hidup saya baru menjalani MLM hanya 1 itu dan sudah cukup saya kira. Mungkin saya bukan orang yang telaten untuk mengajak orang2 bergabung, walau support sistem nya bagus bisa buat belajar kita ke depannya, tapi cobalah membuka peluang usaha sendiri dengan bisnis konvensional, tidak kalah menyenangkan juga seperti layaknya para orang2 yang menjalankan usaha MLM, sekarang saya ada di bisnis elektronik, jual modem, koneksi internet, laptop, dan komputer. Dan alhamdulillah saya bersyukur dengan adanya usaha ini. Intinya, MLM bukanlah satu2 nya di dunia ini untuk berkarir dan sukses. Saya setuju dengan bung Bravo dengan opini bisnis konvensional dan MLM, mari jadi entrepreneur sejati :) . Di jogja ya bung bravo sama2 jogja neh :)

    bravo : yup sama sama jogjager

  223. Bung Bravo….kami sedang membuat sebuah liputan mengenai ‘PERLUKAH ADA WATCH DOG BAGI BISNIS MLM DI INDONESIA?” Boleh kami minta waktu dan kesempatan untuk wawancara dengan Anda? Pikiran-pikiran Anda tentu dibutuhkan oleh publik yang tidak mengakses blog Anda ini. Jika berkenan, boleh kami dihubungi di 0813-87-131610

    Terima kasih.
    Deadline kami, 27 Februari 2010.

    bravo : biar saya yang hubungi sampeyan..

  224. seru juga y di blog ini,it’s funny n refresing,saya belajar banyak disini,negatif or positif tuh pilihan semua orang,saya belajar dr sini perlunya melihat :

    1.company
    2.produk
    3.marketing plan

    saya salut dengan bung bravo,masih menjawab caci-maki orang2.itu membuktikan seberapa payah nya support yang di ajarkan kepada mereka.to think positif but where is the positif way?.mereka yang nanya mereka pula yang menjawab,that’s why is so funny…..:)

    boleh saya bertanya satu hal?
    jika anda mempunyai perusahaan yang membuat food suplemen dan itu sudah berkembang di beberapa negara,mana yang anda pilih
    mendirikan pabrik di negara2 tersebut, untuk lebih mengeffisienkan distribusi? atau anda lebih memilih mengimport barang tersebut meski tdk seeffisien no.1 tp quality control lebih terjamin?

  225. Thoams A. Edison menciptakan lampu sebanyak 2000x…
    Y ampun 2000x tu banyak.
    Anda ditolak cewek 3x aja udah ga mau pacaran lagi.
    Thomas A. Edison pernah diwawancarai wartawan dan waratawannya berkata ” bagaimana pak Thomas dengan 2000x kegagalan anda???”
    Thomas menjawab ” uh siapa bilang gagal,saya ga pernah gagal tu.cuma lewat langkahnya aja yang 2000x”.
    Siwartawan bingung ” ni Thomas hilang ingatan kali y saking banyak meledak kali y”
    Coba anda bayangkan jika Thomas A. Edison seperti kita suka trauma????
    Makanya jangan jadi trauma…
    ngomong-ngomong trtauma itu penyakit keturunan loh….
    hahahahahahaaa…. BECAND
    salam sukses untuk anda semua yang ga trauma…

  226. Thoams A. Edison menciptakan lampu sebanyak 2000x…
    Y ampun 2000x tu banyak.
    Anda ditolak cewek 3x aja udah ga mau pacaran lagi.
    Thomas A. Edison pernah diwawancarai wartawan dan waratawannya berkata ” bagaimana pak Thomas dengan 2000x kegagalan anda???”
    Thomas menjawab ” uh siapa bilang gagal,saya ga pernah gagal tu.cuma lewat langkahnya aja yang 2000x”.
    Siwartawan bingung ” ni Thomas hilang ingatan kali y saking banyak meledak kali y”
    Coba anda bayangkan jika Thomas A. Edison seperti kita suka trauma????
    Makanya jangan jadi trauma…
    ngomong-ngomong trtauma itu penyakit keturunan loh….
    hahahahahahaaa…. BECANDA
    salam sukses untuk anda semua yang ga trauma…

  227. Salam sukses buat semua yang peduli dengan bangsanya!!!

    MAJU TERUS BUNG BRAVO, CERDASKAN BANGSA INI!!!

  228. dab…, kenal cah gejayan kui berarti? “red Bridge”.., mlebu ngetan, terus ngidul??

    Pabu sachilad…., panyu diapusi…. wedhul gembes tenan

  229. Salam kenal,

    Selamat atas pilihan anda, yang ingin membangun Indonesia. Semoga pilihan anda tepat. Kondisi yang saya alami hampir-hampir berbanding terbalik dengan anda, saya berusia hampir 50 tahun kurang 2 tahun. Saya sudah malang melintang di dunia usaha, lebih dari separuh usia saya. Usaha terakhir sebagai importir dan supplier material industri untuk pabrik kelapa sawit dan gula. Awalnya saya sangat-sangat anti MLM, wong saya bisa bermain dengan harga diatas US $ 25.000. Eh ketika ditawari dengan usaha MLM yang hanya dapat bonus hanya beberapa ratus ribu, saya beriskap sangat-sangat under estimate. Namun dengan bertambahnya usia dan pengalaman saya dan setelah saya belajar lebih bijak ternyata “Leverage” dari sistim MLM sangat luar biasa. Sehingga sekarang saya mencoba untuk menekuninya juga. Semoga usaha yang anda jalankan akan sukses. Tuhan memberkati anda selalu

    Salam

  230. wah, bung bravo kemana nih. dah lama sy gak nengok blog ini. trus kemana tuh web tianshi-watch.com?………

  231. Salam buat Don Bravo. Maaf nih sy mo tanya singkat aja. Saya baru gabung di Tahitian Noni Juice ( maaf bukan promo, Suer, jernih bertanya). Bagaimana pandangan Anda dengan produk dan Marketing Plannyanya, biar saya gak salah langkah. Trim ya Don.

  232. Wah seru dan ASIK ya baca blognya…benarkah tiens begitu? saya jg member tiens…selama ini saya pakai produk n jual ke temen/sodara…
    Yang saya mau tanyakan apa produk2 yang dijual Tiens bner ga berkualitas…krn anak saya pake, keponakan pake…mereka cocok n yg awalnya sk sakit2an malah jarang sakit setelah konsumsi Tiens….saya jadi bingung…mohon penjelasan ya…

    Saya seh ga pernah ajak2 orang dengan memaksa untuk join MLM…karena saat mereka beli, pakai produk dan merasakan manfaatnya maka dengan sukarela pun mereka akan join….oya kakak mama saya tulang kakinya udah bengkok dan hampir tidak bisa jalan tetapi setelah minum kalsium I Tiens dia bner2 sembuh…memang seh saya tidak menganggap Tiens itu produknya sebagai obat tapi untuk suplemen kesehatan saya kira Tiens bagus banget

    Saya hanya kuatir saja karena di blog ini disinggung2 masalah kualitas produk yang tidak baik…saya hanya berjaga2 untuk efek kedepannya saja….

    Terimakasih untuk infonya…saya mau baca n gali terus…

    Salam sukses

  233. Salam kenal Pak Bravo!!
    Apapun yang anda harapkan dari Blog ini semoga tercapai…sukses buat bisnis yang anda jalankan.
    Hanya sekedar sharing buat kawan-kawan,..
    Saya Ibu rumah tangga yang sangat bangga terjun dalam bisnis MLM.
    kEPUTUSAN YANG BEGITU BERARTI DALAM HIDUP SAYA.
    Perlu untuk di ketahui, bahwa bisnis MLM itu TIDAK RUMIT SAMA SEKALIII.
    Asalkan produk yang di pasarkan bermutu dan bisa di pertanggung jawabkan.
    Inti dari bisnis MLM itu bukanlah sebatas HARUS REKRUT-MEREKRUT!!
    …karna semuanya akan berjalan seiring dengan pembelanjaan produk kita.
    Jadi, JANGAN PERNAH TAKUT ATAU KHAWATIR UNTUK BERGABUNG KE BISNIS MLM…Bisnis yang halal, dan semua dapat di pertanggung jawabkan.

    Salam sukses, sehat selalu, Luar Biasa!!
    Ibu Naomi (081364418080 )

  234. adi annama tofani said:

    ada yang udah dalami ini belum?

    http://adieannama.wordpress.com/

    yuk kita pelajari bareng, kalo ada yang tau kekurangannya saya lebih suka, tapi jika ini bagus boleh rekomendasikan :))

  235. BUng brav.. sebenarnya anda juga harus open mind, karena tidaklah mungkin yang namanya MLM itu SEMUAnya itu adalah pembohong. Itu namanya sudah merusak citra MLM. Karena yang harus kita sadari bahwa TIDAK SEMUA bisnis MLM di dunia ini terutama di Indonesia adalah pembohong. Saya sudah liat post2 anda tentang kebohongan Tianshi, saya juga orangnya gak suka adanya kebohongan. Jadi ya sya mngcapkan trima kasih atas tulisan2 tentang Tianshi. Saya jadi tau Tianshi itu seperti apa. Tapi lebih bijaksana lagi kalau mau menulis positif dari MLM itu sendir. (ini hanya saran, silahkan diterima apabila perlu, dan tinggalkan kalau merasa tidak perlu. Tapi saya harap mas Brav mau mendengarkannya..)

    sekali lagi saya ucapkan terimakasih..

    Salam..

  236. Saya juga suka main MLM karena sy berpendapat MLM hanyalah alternatif sistim penjualan saja.tp sy pilih2 dulu,produknya apakah memang bermanfaat,kalau tidak itu cuma akal2an penyelenggara untuk cari duit dengan tidak bertanggung jawab. Menjalankan bisnis konvensional kan tidak mudah juga,selain produk harus bermanfaat,perlu modal yang lumayan,sedangkan MLM modal kan relatif kecil. Dari pengalaman bbp MLM,yg bikin duit gak balik,akhirnya sy menjalankan Transfer Factor yg produknya memang sudah melalui uji klinik dan di rekomendasikan oleh dept kesehatan di Rusia dan Amerika.

  237. kerja sama di perusahaan..yg kaya pemilik perusahaan??
    jualan pakaian ..yang kaya pemilik pabrik pakaian??
    jual es cendol..yang kaya pemilik pabrik gula..dll!!
    beli buku.. cuma buat kaya penulisnya aja!!
    ikut mlm..dapet sehat..itu “klo mlm produk kesehatan”..income???
    …..//….///???piis juragan..mohon pencerahan agan don bravo//

  238. saya baru nemu blog ini karena iseng2 browsing, saya sekarang menjalankan bisnis direct selling berbasis e-commerce, banyak orang menganggap bisnis saya adalah bisnis MLM, tapi menurut pandangan saya dan orang – orang yang menjalankan bisnis ini adalah pure bisnis networking tanpa ada level, tutup point dan target, jika ada yang ingin tahu bisa cek ke website saya di http://johan.myqnsite.com

    Salam hangat.

  239. Mau tanya, kalau perkembangan MLM yang ditawarkan di http://www.furchangebuilder.com/azalea itu bagaimana?
    Terima Kasih.

  240. rizki fajri said:

    Kawan-kawan Ada 5 hal yang harus kita ketahui sebelum masuk ke dunia MLM
    1. Company Profile: Profil perusahaan
    2. Produk :
    3. Marketing Plan:
    4.Transparansi:
    5.support system:
    Saya juga sedang menjalankan MLM Melia Nature Indonesia kawan-kawan,, jika ingin tau infonya hub: 087894832180

  241. aku gabung di pt melianature indonesia ambil paket 3 trus aku ingat di paksa ikut training padahal belom siap ya ahirnya ikut, trussss skarang untuk cari member di bawah aja seperti mencari mas batangan sulitttt gak ada yang mau percaya bingung saya, ya sabar yang penting dapat obatnya aja cukup saya tidak mau menghayaalllllll!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  242. bca beritanya om bravo aq jadi inget org2 d sekitar daku yang ikutan meliana nature, da juga lho om yang rela boong demi ngajak org, mpe jele2kin gitu juga gr2 g ikutan mereka, parah deh pokoknya(buat daku seh.. hehehe…)om bravo kan udah lumayan nie ya di dunia persilatan MLM, boleh bagi2 cerita ndak ttg meliana nature,,seju2rnya neh om,, daku sering mau d prospek,tapi belum2 apa da kabur duluan,,,d tunggu om..
    eh ya salam kenal juga :)
    tengkyu!!

  243. Hi, do you speak English? Please drop me an email as I would like to ask you something. Thank you, Eugene

  244. Sekarang yang lagi booming adalah MNI (Melia Nature Indonesia) yang member2nya sangat arogan. Dia bilang MNI merusak sistem gaji indonesia. Yang tahu tentang kebaikan dan keburukan MNI mohon dishare!

  245. Pengen ikut K- Link nie ane, soalnya produk nya oke ya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.