Kebersamaan antara profesi,
Hubungan baik pimpinan dan karyawan
Akan membuat bisnis kita tetap bertahan

Walau karyawannya sebagian sudah punya cucu. Saya melihat loyalilas mereka bekerja di Sari Bundo, karena paling tidak manajemen bagi hasil yang diterapkan – Dengan sistem seperti ini- seperti kebanyakan restoran padang – manajemen di situ terbuka atau transparan – Faktor kekeluargaan demilkan kuat. Dan, kebersamaan antara sesama profesi, hubungan baik pimpinan dan karyawan, juga ikut menjadikan rumah makan ini tetap bertahan.


Soal upah bagi mereka prinsipnya adalah berat sama dipikul ringan sama dijinjing Sehingga, mulai pimpinan sampai karyawan memiliki rasa tanggungjawab untuk tetap mempertahankan bahkan meningkatkan “brand image” dari Sari Bundo.
Dan anehnya bila ada saudara-saudara pemilik rumah makan Sari Bundo juga ingin membuka cabang dengan memakai merek Sari Bundo, tidak menjadi masalah. Boleh-boleh saja. Agaknya, manajemen Sari Bundo, Jalan Juanda Jakarta ini masih percaya, bahwa membantu orang lain untuk berhasil itu perlu.
Saya mencatat, setidaknya ada empat hal pokok , mengapa dia tetap bisa tertahan sampai sekarang meski di saat krisis ekonomi sekalipun, selain penerapan manajemen terbuka tadi, juga karena: Pertama, rasa rasa masakan. Setiap menu yang ada memang lezat rasanya. Bumbunya sangat terasa. Ikan masih fresh, terasa enak dimakan.
Kedua. rasa layanan. Layanannya memang serba cepat.
Ketiga, lokasinya yang strategis. Manajemen Sari Bundo menyadari, bahwa lokasi rumah makan yang stralegis juga akan lebih mendekatkan dengan konsumen. Meski, bangunanrya tidak terkesan mewah dan besar. Karena lokasinya memang sangat strategis, di Jalan, Juanda Jakarta. Apalagi tamu di layani dengan ramah.
Keempat ,nama Sari Bundo yang terkenal itu. Tamu yang menikmati sajian masakan padang di rumah makan terkenal, seperti Sari Bundo, membuat para tamu merasa mantap. Artinya, sebelum mereka ke Sari Bundo, seolah belum makan masakan padang.