Tag

Net Group/Point Group Bersih/Different Business Volume = Side Volume
Side Volume adalah perhitungan point yang muncul ketika posisi/peringkat anda dengan downline anda sama. Jika terjadi demikian maka anda memiliki kewajiban lagi yang harus anda lakukan yaitu dengan memenuhi syarat omzet penjualan grup di luar omzet penjualan grup downline anda yang peringkatnya sama.
Side volume terjadi jika peringkat downline anda sama dengan peringkat anda, sehingga ini yang dinamakan dengan break bonus/break away. Artinya anda tidak mendapat BONUS PRESTASI melainkan anda medapat BONUS KEPEMIMPINAN/LEADERSHIP. Fungsi dari Side volume hanya untuk mengeluarkan BONUS KEPEMIMPINAN (coba lihat marketing plan-nya)
Akan saya jelaskan dengan gambar biar gampang dicerna, seperti ini misalnya :

*5 A
/ | \
*5 B *4 C *4 D
/ \
*4 E *4 F generasi 1
——–/———————-
*5 G

(coba sambil buka marketing plan-nya)

Pada gambar di atas, si A *5 memiliki downline yang sudah *5 juga yaitu si B. maka si A terjadi break bonus/break away sehingga si A tidak mendapat bonus prestasi, melainkan hanya mendapat bonus kepemimpinan sebesar 1% dari omzet jaringan si B (yang diatas Rp.500,000) pada bulan tersebut. Bonus kepemimpinan yang didapat si A hanya sedalam 1 generasi, dan terhenti sampai ketemu downline di bawah si B yang juga *5, yaitu si G. Agar si A mendapat bonus kepemimpinan sebesar 1% dari omzet jaringan si B (yang diatas Rp.500,000), maka si A harus melakukan side volume sebesar Rp. 2 juta pada bulan tersebut di luar jaringan si B. (plus ingat jangan lupa tutu point ya)
Contoh lagi ya, biar nambah ngerti :

*6 A
/ | \
*6 B *5 C *5 D
/ \
*5 E *5 F
/ | \
*4 G *6 H *4 I generasi 1
—–/–|–\————
*5 J *5 K *5 L
/ \
*4 M *6 N generasi 2
———-/—\———
*6 O *5 P

(coba sambil buka marketing plan-nya)

Pada gambar di atas si A *6 memiliki downline yang sudah *6 juga yaitu si B. maka si A terjadi break bonus/break away sehingga si A tidak mendapat bonus prestasi, melainkan hanya mendapat bonus kepemimpinan sebesar 1% dari omzet jaringan si B (yang diatas Rp.500,000) pada bulan tersebut. Bonus kepemimpinan yang didapat si A hanya sedalam 2 generasi, dan terhenti sampai ketemu downline di bawah si N yang juga *6, yaitu si O. Agar si A mendapat bonus kepemimpinan sebesar 1% dari omzet jaringan si B (yang diatas Rp.500,000) hingga 2 generasi, maka si A harus melakukan side volume sebesar Rp. 4 juta pada bulan tersebut di luar jaringan si B. (plus jangan lupa untuk tutup poin ya).

Harap diingat kepada member Tianshi mengenai bonus kepemimpinan atau leaderhip agak sedikit menipu. Contohnya pada saat anda *5, anda mendapat bonus kepemimpinan 1 % pada 1 generasi. Kemudian pada saat peringkat anda naik menjadi *6, anda mendapat bonus kepemimpinan 1% hingga 2 generasi. nah di sini bukan berarti anda mendapat 1% generasi1 + 1 % generasi 2 sehingga totalnya 2 % benarkah begitu? Ternyata tidak saudaraku, bonus kepemimpinan anda tetap senilai total 1 % hingga generasi 2.

Mari kita lihat perincian bonus kepemimpinan di setiap peringkat

Peringkat *1 *2 *3 *4 *5 *6 *7 *8

Bonus generasi 1 ————-1% 1% 1% 1%
Kepemimpinan generasi 2 —————-1% 1% 1%
(6%) generasi 3 ——————–1% 1%
generasi 4 ——————–1% 1%
generasi 5 ————————1%
generasi 6 ————————1%

Keterangan pada tabel di atas :

– Pada saat peringkat anda menjadi *8 berarti anda mendapatkan bonus kepemimpinan dari level/generasi 1 hingga generasi 6 di jaringan anda. mungkin anda mengira bonus kepemimpinan anda sebesar : 1% dari generasi 1 + 1% dari generasi 2 + 1% dari generasi 3 + 1% dari generasi 4 + 1% dari generasi 5 + 1% dari generasi 6 = total mendapatkan 6 %………….SALAH BESAR. Cara ngitungnya adalah 1% X (generasi 1+2+3+4+5+6) jadi bukannya 6 % melainkan tetap aja 1 % karena ini hanyalah tipuan mata+otak saja.

Kesimpulan sementara ini adalah :
– Jika anda peringkat 5 anda wajib melakukan tutup poin sebesar Rp.100,000 tiap bulannya + side volume sebesar Rp. 2 juta jika ada dowline anda yang berperingkat sama dengan anda.
– Untuk Bonus Perkembangan atau Development perhitungan kedalaman level berbeda dengan bonus kepemimpinan atau leadership. Contohnya seperti ini :
*8 A
/ | \
*7 B *7 C *7 D level 1
————–/—\————–
*6 E *6 F level 2
———-/–|—\—————
*5 G *6 H *5 I level 3
———–/–|–\—————
*5 J *5 K *5 L level 4
——/—-\———————
*4 M *4 N level 5
————/–\—————–
*5 O *4 P level 6
———/—\——————-
*4 Q *4 R level 7
————-/—\—————
*5 S *4 T level 8
———/–|–\—————–
*4 U *4 V *4 W level 9
———-/-|–\—————–
*3 X *3 Y *3 Z level 10
———-/-|–\—————–
*3 *3 *3 Tidak Dapat

Lihat pada gambar di atas, Si A peringkat *8, maka bonus perkembangan yang diperoleh sebesar 1 % dari level 2 hingga kedalaman level 10 (berbeda dengan kedalaman generasi pada bonus leadership atau kepemimpinan) setelah level 10 si A tidak mendapat bonus perkembangan lagi. Perhitungan bonus perkembangan sebesar 1 % hingga kedalaman 10 level bukan berarti mendapat sebesar 9% melainkan sama saja yaitu 1% X (level 2 + level 3 + level 4 + level 5 + level 6 + level 7 + level 8 + level 9 + level 10) = tetap 1%. Jangan tertipu dengan perhitungan matematika.
– Untuk peringkat BL hingga Director tidak ada perubahan dalam bonus Perkembangan dan Kepemimpinan. Cuma yang mengalami perubahan adalah peningkatan beban side volume. Jika anda sudah peringkat Internasional BL โ€“ Director ada 3 beban yaitu beban Side Volume (untuk mengeluarkan bonus kepemimpinan atau leadership), beban Side Volume Internasional (untuk mengeluarkan bonus sharing internasional), dan terakhir adalah anda harus memenuhi kualifikasi omzet grup tiap bulan selama 3 bulan agar bonus sharing internasional keluar.
Jadi jika anda berperingkat Bronze Lion misalnya, beban yang harus anda penuhi adalah :
1. Tutup point sebesar = Rp. 800,000 / bulan
2. Side Volume = Rp. 10,000,000 / bulan
3. Side Volume Internasional = Rp. 18,000,000 / bulan
4. Kualified omzet grup per bulan selama 3 bulan.

Silahkan lihat perhitungan tutup point, side volume, dan side volume internasional pada marketing plan untuk peringkat Silver Lion, Gold Lion, Diamond Gold Lion, dan Director.
Jadi kesimpulan akhir adalah ketika anda sudah memiliki peringkat internasional yaitu dari BL hingga Director maka bonus yang anda peroleh adalah 1 % dari bonus perkembangan, 1 % dari bonus kepemimpinan, bonus reward, dan bonus sharing internasional sebesar 1% yang di dapat per 3 bulannya.
Tetapi yang jelas adalah persyaratan atau beban yang ada pada setiap peringkat wajib dipenuhi jika ingin mendapatkan semua bonus yang ada pada marketing plan Tianshi. Selamat berjuang kawan.

……………………………………………BERSAMBUNG KE SEASON 4