Tag

, , , ,

Banyak sekali komentar komentar dari beberapa pemilik blog yang menulis mengenai tentang bisnis MLM entah itu menyinggung suatu perusahaan MLM, membedah suatu bisnis MLM, memberikan argumen beserta bukti atau fakta-fakta mengenai suatu perusahaan MLM yang melakukan kebohongan kepada publik, dan sebagainya.

Karena lagi gak ada kerjaan, akhirnya saya memutuskan mengumpulkan beberapa koment koment yang menurut saya menarik, lucu, sekaligus nggemesi dari beberapa blogger yang mengulas atau meliput tentang informasi MLM seperti di blognya:

Priyadi
Dhika DG
Anthony Steven
Mbelgedez
Tika Banget

Berdasarkan pengamatan saya, komentar yang saya amati adalah komentar dari beberapa pelaku MLM (menjalankan bisnis MLM) hampir memiliki kesamaan, kemiripan atas apa yang mereka berikan. Nah berikut rangkuman beberapa komentar yang saya masukkan berdasarkan kriteria kriteria tertentu yang saya buat tentunya.

Berikut cuplikan koment koment nya :

Menggunakan kata-kata bijak sekian persen inilah sekian persen itulah, yang sudah basi banget :

Yah…emang cuma 5% orang yang akan kaya dari bisnis ini…sisa 95% bakal terus asyik di kuadran kiri…sampe kapan?

Sukses di MLM adalah 95 % impian dan 5% kerja keras, lah kalian apa yang telah kalian lakukan, mending ke laut aja deh ha ha ha ha ha

Menggunakan bahasa filosofi, pepatah, atau tepatnya bahasa kehidupan yang indah sekali :

Pepatah mengatakan; melihat orang yang sudah tua dan menjalani hidup susah…sama dengan…melihat keadaan kita sewaktu tua. Maka ambil alih dan belokan pandangan hidup anda seblum terjadi susah.

Menggunakan bahasa filosofi atau tepatnya bahasa kehidupan kemudian berbicara mengenai apa yang Kiyosaki ajarkan :

Banyak orang yg berbicara negatif thd Amway, apakah mrk salah? tidak ttp mrk kurang informasi yg akurat, ibarat orang membeli buah durian, apakah durian yg besar itu sdh pasti manis, atau durian yg wangi itu sdh pasti manis, jawabannya adlh belum tentu, utk mengetahuinya, anda beli trus dibuka lalu dicoba baru silahkan anda berkomentar. Anda yg berkomentar itu blm tau atau bahkan tidak tau makna dari Aktif Income dan Passive Income. Mereka lbh percaya bahwa dgn Aktif Income bisa mememenuhi segala kebutuhan krn sejak menginjak masa TK mrk sdh didoktrin untuk menjadi pelayan atau pekerja. padahal salah, coba lirik Mc.Donald dgn sistem Networkmarketingnya berkembang amat luas, usaha atau perusahaan apapun tdk akan berkembang pesat bila hanya mempunyai satu anak perusahaan. Bagi Anda yg pernah gagal apakah anda sdh maksimal mengerjakan sistemnya, atau apa yg Anda kerjakan selama anda menjadi member Amway?

————————————-

MLM itu mencontoh konsep dakwah
kalao kita menyuruh orang berbuat baik dan dia lakukan maka kita dapaetin pahalanya
Disiinipun sama, kalo kita mw ngajakin mental temen kita berkembang kita dapoet bonus
semua berpulang kepada personal masing-masing
karena setiap orang beda yang dibaca, yang didengar, dan dilingkungan mana dia berada
Pengaruh yang paling dominan adalah lingkungan. Pertanyaannya adalah: dimana anda hidup? dilingkungan bisnisman atau pekerja?

————————————————–

Buka mata hati, buka pikiran untuk menerima informasi. keputusan ada ditangan kita sendiri. orang indonesia itu sudah didoktrin untuk jadi pekerja dari sejak lahir jadinya gak terbiasa dan takut akan hal-hal marketing. saya baca buku robert t kiyosaki ttg business school, itu bagus banget. yang saya suka dari isi bukunya : “Orang-orang terkaya didunia mencari dan membangun jaringan, orang-orang lain mencari pekerjaan.”
sampai jumpa di puncak sukses…..

Menggunakan bahasa filosofi, pepatah, atau tepatnya bahasa kehidupan yang indah sekali diopolos dengan berita-berita ekonomi, bencana alam, hingga menyumpahi seseorang menjadi miskin semiskinnya :

ORANG KAYA ITU RENDAH HATI
ORANG MISKIN ITU SOMBONG
JADI YANG NEGATIF TENTANG
AMWAY/N21
ADALAH ORANG MISKIN INFORMASI YANG 2010 NANTI MDH2AN KITA TIDAK BERTEMU DENGANMU SOBAT DI BAWAH KOLONG JEMBATAN
KRISMON 1 97-98 MSH TERASA HARI INI
THN 2010 KRISMON 2,MUSIM PANAS YG SANGAT PANJANG,PASAR BEBAS OPEN TBNG ELPIJI DIPERKIRAKAN NAIK 275RB-350RB BHN BKR 25RB-55RB/LTRNYA YNG KAYA MAKIN KAYA KALIAN ORANG NEGATIF SUDAH MISKIN MAKIN MISKIN
MAU BUKTI SAMPAI KETEMU DI 2010
HARI INI WAKTU KALIAN LAHIR SDH BRP BNYK UANG ORANG TUA KALIAN PAKAI SDH BISA KMBLKN BELUM?
KALAU BELUM TIDAK USAH SOMBONG BICARA KERJA SAJA PUNYA GAJI PAS PAS AN MASIH UNTUNG ORANG YG JLNK AMWAY/N21 DITOLAK TAPI TETAP POSITIF TIDAK TARUH GIGIMU DI TONG SAMPAH.
INFORMASI MENYELAMATKAN KITA
COBA LHT KALAU SAJA ADA INFO TSUNAMI DI ACEH BRP RAKYAT YG SELAMAT??
ADAKAH KEMAMPUANMU SEPERTI AA GYMN DATANGKAN KAPAL INDUK AS BKRJ SAMA DNGN DOUG WEAD PNSHT PRES AS ORANG AMWAY/N21 BANTU KORBAN DI ACEH DAN WILAYAH SUMATERA
PALING JUGA DUIT DI KANTONG KALIAN ORANG NEGATIF
500 RUPIAH SANGKING MISKINNYA MAU BANTU SIAPA?
COBA BERFIKIR POSITIF
KRN MIMPI MANUSIA KITA BISA JLJH GALAKSI KAMU JG PLNG HDP DI BWH KOLONG JMBTN TAMPANG SJ KEREN MANDI DI SUNGAI

Ada juga pelaku MLM ers yang sombong dengan sesumbar kalau hidupnya tidak ada masalah apapun itu bentuknya :

NETWORK 21 TELAH MERUBAH HIDUP SAYA, ANDA KENA MACET KAN PERGI KE KANTOR JAM 6.00 PAGI APALAGI JAM 07.00, PERBEDAAN 10 MENIT SAJA ANDA BERANGKAT KEKANTOR SUDAH SATU JAM TERLAMBAT. SAYA HABIS SHOLAT SUBUH TIDUR LAGI TUH, ENAK TIDUR AJA DIBAYAR, YA RATA-RATA SAYA KERJANYA SABTU, MINGGU DOANG MACETNYA UDAH KURANG LAGI, YA … KERJA PRESENTASI, DAFTARIN APLIKASI, KONSULTASI, SARAN. TIDUR LAGI, KALAU ADA MEETING SAYA HADIR. SEKALI-KALI SAYA KENA MACET JUGA, KALAU DEMIKIAN DENGERIN KASET BISNIS, LUMAYAN TAMBAH ILMU, DI BAYAR LAGI, LA IYA …… WONG PASIVE INCOME. SALAM SUKSES UNTUK PARA IBO.

———————————–

Cuma bedanya orang SUNSHINE EMPIRE sambil nunggu dapat duit he…he…he… walaupun ga banyak2 amat cukuplah untuk beli mobil, apertemen dll. lah ANDA dapat apa ???

Berharap dengan mengajak orang ke seminar sukses/bisnis MLM bisa mengubah paradigma seseorang :

BUKA MATA DAN TELINGA LUASKAN PARADIGMA ANDA OLEH KARENA ITU UNTUK YANG SUDAH MENJADI IBO ATAU BELUM, KITA PERLU HADIR DI LEADERSHIP SEMINAR TANGGAL 10, 11 DAN 12 AGUSTUS 2007, KALAU SAYA DAPAT TEMPAT DI ISTORA SENAYAN, SAMPAI JUMPA DI LEADERHIP SEMINAR DAN ALS TOKYO 2008!!!

Membandingkan bisnis MLM dengan bisnis konvensional, bahkan merendahkan seseorang yang berbisnis konvensional :

BETUL PARA PEBISNIS PABRIK YANG NOTA BENE BISNIS KONVENSIONAL BANYAK YANG MENJADI TERKAYA, TETAPI UTANGNYA PUN TERBANYAK, BUKTINYA INDONESIA KENA KRISIS MONETER SEJAK TAHUN 1998 YANG BERAKIBAT KRISIS MULTY DEMENSIONAL SAMPAI SAAT INI. KAZIAN JUGA YANG BANYAK UTANG …… MAU BEBAS HUTANG ANDA PERLU HADIR DI LS AGUSTUS INI, ANDA AKAN MENDAPAT SUMBER UANGNYA. KALAU TIDAK HADIR ANDA AKAN RUGI TAPI SAYANGNYA ANDA TIDAK TAHU KALAU ANDA ITU RUGI

——————————————————–

Kaum rata2 seperti anda mungkin tidak tahu Robert T Kyosaki atau Donald Trump karena multilevel marketing sangat disarankan oleh orang kaya tersebut.selamat miskin terus dengan konvensional.Sukses!

Salah satu bukti bahwa bisnis MLM hanyalah bisnis yang sia sia dijalankan:

Saya salah satu ex leader aktif yg pernah mencapai peringkat Ruby 1 (satu)kali,aktif selama 5 tahun…begitu banyak pelajaran self development dan people skill yg saya dapatkan dari sistem pembelajaran N21 yg luar biasa sekali…Sayangnya…PENGHASILAN VS HARGA YG HRS DIBAYAR tdk sebanding u/saya dan istri saya(terlalu kecil dibandingkan dg semua pengorbanan kami fisik maupun materiil) …Kami putuskan berhenti saja,melanjutkan karier di dunia konvensional yg hasilnya terbukti lebih banyak buat kami!!!
Buat Bp.Paulus Chandra Agus&ibu Linda Agus,saya belajar byk dari anda…buat Bp.Robert Angkasa,saya salut pada kegigihan,Kejelian,dan kecerdikan anda…buat upline kami tercinta…Mohon maaf,kami tdk dapat meneruskan perjalanan kami di N21….Anda pasti tau kenapa!!
Salam hangat dari kami berdua….

——————————————————-

Aku sendiri dulu begitu fanatiknya dgn amway dan N21, 3 tahn aktif gak pernah miss satu pertemuanpun , sampe sampe semua kaset di n21 aku punya , kurang apa lagi ??? lalu mungkin kalian akan bertanya , kok gak jadi diamond (batu batuan) ??? sevara pengembangan diri dan produknya aku akui seminarnya sangat bagus , bahkan bisa mengaduk aduk emosi kita …… produknyapun sangat bagus kualitasnya , tapi uang????? gak gw bangetttttttttttttt ….kalian bakalan babak belurrrrrrrrrr deh ……………….bisa habis habisannnnnnn….dijamin group kalian akan rontokkkkkkkkkkk semuaaaaaa…bahkan tantangan terbesar juga berasal dari para downline yang cenderung mebnghindar dari kita ketika menjelang seminar , karena takut kita tawarin seminar dan dipaksa….. , mau gimana lagi ???? akhirnya saya sadar ….toh banyak kok bidang lain yang bisa menghantarkan kita kejenjang kesuksesan ! aku sadar kalo udah masuk ke n21 kita gak akan bisa mau menerima informasi dunia luar , bahkan baca koran aja di anggap infut negative , apa lagi nonton TV ….hahahahhahaha udah ah sekian dulu , salam hangat buat kawan kawan……………….

Semua mengatakan kalau kecapnya selalu nomor satu :

Menurut saya bisnis Network Marketing (amway) adalah bisnis terbaik di dunia saat ini….sayangnya banyak orang yang menganggap bahwa bisnis Network Marketing harus sempurna…sehingga jika ada sedikit saja kekurangan didalam Network Marketing akan dianggap sebuah sistem yang tidak baik. tidak ada yang sempurna di dunia ini kecuali yang diatas…cobalah bandingkan bisnis Network Marketing dengan bisnis pada umumnya..jika anda berpikir kesana, anda akan melihat bahwa Network Marketing adalah yang terbaik…

————————————–

Lagi pula kalaupun bill gates tidak ikut MLM bukan berarti N-21 jelek dong??betul??apalagi itu di tahun 1979…tentunya saat itu N-21 belum sebaik sekarang…(maka dari itu sekarang mereka merekomendasikan Network Marketing)

kalau BIll Gates memeluk agama “A”, bukan berarti agama lain jelek dong??kalau BIll Gates memakai MObil Mercy (misal) bukan berarti MObil lain jelek juga dong???betul??

dan kalau mau jadi “kaya” seperti BIll Gates kita harus menciptakan sistem seperti windows…apakah anda semua mau dan bisa??N-21 hanyalah sebuah pilihan bagi yang mau sukses dengan cara kesulitan lain namun semua orang bisa lalui jika ia mau(tidak perlu membuat sistem seperti BIll Gates)..kalau tidak mau ya sudah…

berbicara potensi penghasilan setinggi langit……tapi diatas langit masih ada langit loh :

Tetapi harus diakui, MLM memiliki potensi penghasilan sebagai “ultra kaya”, kata Robert T. Kiyosaki. Bila berada dalam perusahaan yang tepat

Berbicara mengenai sistem atau panduan bisnis MLM yang selalu sama di manapun dan kapanpun juga dengan memberikan ilustrasi yang beraneka ragam bentuk, termasuk menyamakan dengan pola Franchise/waralaba :

Satu lagi nih…
“Lo bikin mi instant yang ada petunjuknya aja bisa beda kok klo dibanding gw. Bisa jadi bikinan lo lebih enak daripada bikinan gw”

—————————————————

Gampang aja deh…anda pernah kan makan kentucky fried chicken??nah, kalau anda makan kentucky di daerah A dengan daerah B, rasa ayamnya beda gak??sama kan??

kalau rasa ayam kentucky di daerah B beda dengan outlet lain, kira2 apa yang terjadi??restoran di daerah B tersebut pasti akan bangkrut, karena bisa dianggap palsu…

intinya. kalau anda mengikuti sistem yang sudah ada dan terbukti bisa berhasil, anda pasti bisa berhasil juga…

BUAT ORANG-ORANG GAGAL YANG BANGGA UNTUK KEGAGALANNYA.

Orang MLM ers anti kegagalan apapun itu bentuknya. Kata “gagal” adalah kata yang sangat sensi bagi MLM ers :

“Mendingan u pada buat PARTAI orang gagal sekalian dari pada buat blog ini!..GUbrak hahahahaa,
(bangga pisan euy jadi orang gagal? suatu yang aneh tapi nyata…)

Kuadran kanan membangun asset, kuadran kiri mencari kerja (tidak membangun asset)…..Kiyosaki yang bilang :

Buat yang memilih bekerja saja tanpa membangun aset maka anda adalah orang yang melakukan pola hidup 50/50/50/50. Yakni : Bekerja 50 jam seminggu …. 50 minggu pertahun …. selama kurun waktu 50 tahun ….. dan ketika pensiun penghasilan kita cuma 50% dari jumlah yang kita perlukan untuk bisa hidup cukup saat ini

——————————–

Mengapa anda tidak memutar haluan dengan membarterkan waktu luang diluar jam kerja anda untuk membangun aset. Ketika masa 50 tahun datang anda sudah menikmati aset yang anda kelola. Dibandingkan ketika masa 50 tahun datang anda merana dan menyesali 50 tahun yang telah anda lewati dengan keadaan yang tidak tercukupi.

Jago prediksi atau ramalan layaknya mama laurent :

Masih ada aja orang yang anti MLM. apa semua dah pernah jalanin?
kebanyakan orang tianshi watch hanya dari mulut ke mulut!!

nanti 2010 semua kebutuhan pokok adalah barang MLM. jadi setiap orang yang masih anti MLM. bertobatlah.. JANGANLAH JADI ORANG SMS ( SUSAH MISKIN SOMBONG) LIAT PROSPEK KE DEPAN APA YANG AKAN ANDA ALAMI/ PERUBAHAN DALAM DIRI ANDA JIKA ANDA MERASA NYAMAN DENGAN PEKERJAAN ANDA SEKARANG.

Ternyata ada yang sadar juga ya:

Bandingin aja dalam sebulan kita diwajibkan :
1 belanja pribadi 600Ribu Rupiah
2 punya referensi pribadi 3 orang dalam sebulan
3 balanja BDP (bisnis development program ) 180Ribu Rupiah
4 ikut meeting/seminar : wajib hukumnya
1.infonite 10Ribu perminggu
2. BBS 55 Ribu perbulan
3. NBT 15 Ribu perbulan
4. Leader ShipSeminar 4 BUlan sekali 560Ribu

silahkan anda hitung sendiri berapa pengeluaran untuk bisnis amway ini dalam sebulan
so… apa yang anda dapatkan dari ini semua itu, uang ???? pengalaman ???? silahkan coba kalau mau tongpesss
——————————-

Sekarang saya sadar, saya tinggalkan jalur MLM. Karena yang ditulis mas Anthony sangat tepat. Darisananya udah salah sistemnya, bapak-bapak, ibu-ibu! Hanya segelintir yang bisa sukses di MLM. Parahnya, yang sukses ini mendapatkan penghasilannya dari impian para downlinenya yang setia mengeluarkan uang untuk biaya “kesuksesan” para upline. Semua alasan hukum pareto 20/80, kesuksesan Alfa Edison, Tingkat kecelakaan pesawat, kisah colonel Sanders, atau kisah Abraham Lincoln –> Semuanya nggak ada hubungannya dengan tulisan mas Anthony tentang sistem MLM yang sudah kacau darisananya.

Saran atau nasehat orang lain dan bahkan dari keluarga sendiri merupakan hal tabu untuk didengar….yang wajib di dengar adalah suara UPLINE atau LEADER :

Terimakasih banget anda telah mengingatkan saya, tetapi anda bukan ayah, saya, kakak saya, boss saya dan bukan siapa-siapa sudah memberikan nasehat yang berharga, kenal juga belum. tidak perlu tahu kapan saya bergabung. saya juga tidak tahu apakah anda ini berada di level sosial setara atau di atas saya, tetapi saya sangat terimakasih atas sharing pengalaman anda, karena pengalaman adalah guru yang terbaik. semoga anda sukses selalu

Tipikal MLM ers yang selalu merendahkan harkat dan martabat kaum pekerja :

Satu kalimat…MENTAL PEGAWAI JANGAN BERBISNIS…”otak”nya gak nyampe bos.

Tidak percaya kalau MLM akan jenuh….hmmmmm, apa iya sih?

Siapa yang bilang MLM akan jenuh? menurut aku ga akan jenuh sebab : pertumbuhan distributor mlm jauh lebih kecil dibanding pertumbuhan penduduk.ga percaya?liat aja orang indonesia kan hobi tuh bikin anak apalagi MBA.

Dikasih tahu yang sebenarnya dalam wujud fakta, malah emosi tanpa berpikir secara cerdas :

APA YANG SDH ANDA BERIKAN KEPADA MASYRAKAT?????
YANG JELAS JAMES PHANG DENGAN SUNSHINE EMPIRENYA TELAH MEMBERIKAN JUTAAN DOLARR DAN TELAH MENGELUARKAN SAYA DARI KONDISI YANG PENUH DENGAN HUTANG MENJADI FREEDOM FINANCIAL!
HAYOOOOO………….JAWAB……..!!
BISNIS APA YANG TELAH ANDA BERIKAN KEPADA SAYA????
APA ANDA HANYA INGIN MENJADI PECUNDANG ATAU….. APA?

BERBUAT BAIK LEBIH UTAMA DARI PADA MENJADI PECUNDANG.

HANYA 1 PERBEDAAAN ANTARA PECUNDANG DAN PEMENANG YAITU:
PECUNDAN BERUSAHA MENCARI BANYAK ALASAN
PEMENANG BERUSAHA MENCARAI BANYAK CARA UNTUK SUKSES.

———————————————————-

Kepercayaan dan keyakinan itu datang dari fakta, saya ga tau fakta tentang Sunshine Empire itu salah atau tidak, begitu juga dengan fakta mas salah atau tidak kita juga tidak tau karena belum ada pengumuman yang resmi dari pemerintah-pemerintah setempat, jadi kita belum bisa memvonis siapa salah siapa benar!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Dikasih fakta malah ngajak taruhan, sekali fakta terbukti…diamlah seribu bahasa :

Cuma yang bikin bingung..kenapa Sunshine Empire semakin dihujat tapi kenapa semakin berkembang ya?? Apa jangan2 karena forum ini, banyak orang yg mempelajari bisnisnya malah ikutan gabung??? Malah tambah gede dong perusahaannya???
Jadi tambah banyak orang kaya di Indonesia dong???
Jadi bingung?? Ikut apa ngga ya??? Soalnya setau saya sampe sekarang belum ada yg komplain dirugikan (kalo saya ngga salah…)
Berarti teorinya Mas blom terbukti nih sampe sekarang..Gimana ya??? Prediksi berapa lama nih ramalan mas Sunshine Empire bertahan??? Taruhan yuukk…

Dikasih fakta malah dikira menjelekkan, wah wah wah memang sulit menyadarkan orang lagi kecanduan (sakaw):

Mas bravo…. kenapa selalu menjelek jelekkan perusahaan orang lain? apa ga ada kerjaan lain? atau jangan2 anda diminta oleh perusahaan saingan dari perusahaan yang anda jelek2kan itu? Maaf ya mas kalo kata2 saya salah.. tp dari semua berita yg saya baca diatas menunjukkan kalo mas bravo memang agak2 “sirik” ama urusan perusahaan org.. maaf ya sekali lagi mas.. saya bukan member tianshi, jg bukan org yg terkait dgn tianshi saya netral…tp saya yakin mas bravo bukan di pihak yg netral…terima kasih mas kl tanggapan saya jg bisa ditanggapi oleh mas.

—————————————-

Kalo ada fakta2 ttg kebohongan tianshi silahkan kirim ke email saya, bahkan kalo benar, saya akan bantu untuk menyadarkan upline2 saya yang sudah sukses di bisnis ini, yang tadinya upline saya hanya seorang pekerja lapangan, sekarang dia fokus di bisnis ini dan bisa menyekolahkan anak2nya. Mungkin saya bisa membuka mata hatinya untuk berhenti menjalankan bisnis ini dan kembali ke jalan yang benar dengan hanya menjadi pekerja lapangan dengan gaji hanya Rp 1,2 juta. Saya tunggu faktanya di email saya…..

—————————————-

Buat orang2 yang negatif ma tianshi, jangan cuma ngomongin tentang kejelekan tianshi, saya baru mau percaya tentang kebohongan tianshi kalo ada buktinya, saya heran banyak orang yang sukses di bisnis ini, tapi semakin banyak orang yang menghujat. Apa tianshi memang benar2 suatu perusahaan raksasa yang menindas orang? Apa benar tianshi hanya mendongkrak omsetnya di cina dan hanya besar di indonesia? Terus bagaimana dengan negara2 besar yang sudah sukses dengan menjalani bisnis ini? Saya mau tahu, karena kata2 di atas sangat kasar bahkan fanatik. Anda membuat blog untuk satu produk, seakan2 anda adalah korban dari produknya. Anda meyakinkan orang lain, sedang anda sendiri kita belum tahu apa anda termasuk orang yang sukses atau orang yang gagal?

Bertindak bagaikan polisi yang sedang menginterogasi maling kolor jemuran :

sampeyan mau beli bmw sendiri?
mau kredit?
cicilannya berapa?
berapa tahun?
merawat orangtua ya?
setelah bekerja sampeyan tinggal serumah dengan orangtua?
sampeyan meluangkan banyak waktu untuk menemani orangtua?
oke deh nggak baca kiyosaki. baca lagu yuk. baca hot cord aja keren.
besok pagi makan apa?
sudah gajian?
udah siapin buat biaya keluarga?
udah berbuat sosial?

Tidak akan sukses di bisnis manapun, sebelum sukses di bisnis MLM………apa iya?

tapi orang yang tidak bisa sukses di mlm dijamin tidak pernah sukses dalam bidang lain…. saya tahu saudara bravo pengusaha yang memiliki omzet yg besar…… tp saya tak peduli……. saya punya kenalan yang bernama Irsan dia adalah pengusaha restoran GL8 di surabaya ( Anda bisa cek ) dan saya yakin dia orangnya lebih kaya dari saudara bravo da………. ( he… he…. he…. ) saya tidak berbohong…… dan kenyataanya dia bisa dengan sangat lancar menjalankan usaha ini… dan tidak seperti yang saudara bravo bilang………

Berlagak sukses tapi ketahuan kalau sedang bohong :

Gue *8 dah dpt Mercy di kenya 2007 n leader sy msh silver lion tp udah dpt villa. apalgi gue dah nikmati bonus sharing international wah…. gede bangettt. he. he.. he. Bro bravo kapan bisa ketemu nih gue traktir loe jalan2 sesuka kamu.

(bravo said : masak *8 sudah dapat bonus sharing internasional he he he ketahuan kalau lagi boong)

Berbohong dengan menggunakan nama besar dan terkenal agar mudah merekrut orang :

Pak hasyim muzadi join tianshi selain beberapa tokoh islam lainnya seperti Aa Gym, masak u gak join….lebih baik u di PETIR AJA!!!!!

Tiada rotan (mahasiswa dan umum) yang direkrut, akar pun (anak SMP dan SMA) jadi :

Saya setuju sekali agar anak di bwh 18 thn g ikut d usaha ini….. tapi saya lebih setuju jika anak di bawah 18 tahun ikut dalam usaha ini…… krn di usaha ini akan di ajarkan cara dasar agar q ta menjadi orang sukses yang benar, dan itu harus d mulai sejak kecil…. jika ada…. usaha yang bisa dijadikan pembelajaran seperti itu …… ya hanya bisnis mlm pak soale modale sitik, terus q ta di brainwash biar tambah pinter …. enak kan……

Menyarankan untuk segera bertobat agar tidak masuk neraka jahanam :

Wahai para Penghuni Tianshi Watch, sblm trlmbat sbaiknya kalian cpt2 aja tobat, dr pd disamperin malaikat..!! tsrah kalian mau blg apa ttg kami, kami disini mrsa BANGGA msuk di TIANSHI..Kalian tau KENAPA..?? Tunggu aja tanggal mainnya. Kita lihat siapa ya BENAR-BENAR GILA & KAGAK WARAS.

————————————————————

Anda ini benar-benar orang yang gila bener apa Bener-bener Gila??????saya yakin anda pasti bayaran dari perusahaan MLM lain…….Buktinya anda secara umum mengkritik kinerja MLM, tapi hanya Tianshi yang anda jelek-jelekkan……….Sangat bagus kalau kritikan anda itu di dukung fakta,,,,,ini nggak,,,,,,sudahlah menjelek-jelekkan orang lain malah nggak pake Fakta Pula,,, Apa Kata Dunia??????Kalau anda Frustasi dengan kegagalan anda di bisnis Tianshi,,,,,nggak perlu cerita kali pak,,,,,,,,,,toh bagi kami juga nggak ada Gunannya berGuru pada orang yang terus-terusan dapat Nilai ZZ……ya nggak temen-temen??????

selain itu saya mau tanya,,,,kalau Tianshi hadir telah membuat orang-orang yang kehilangan arah dalam hidupnya kembali bergairah dan mau berusaha untuk mencapai mimpinya,,,,,lalu apa Jasa anda selama ini kepada mereka-mereka yang telah putus asa dan tetap ingin membuat hidup bahagia>>>>>>>??????? Maluuuuu pak sama anak dan cucu,,,,,,kalau bapak kerjanya cuma ngejelek-jelekkin orang lainnnnn!!!!!Siap-siaplah neraka menantimu!!!!!!

————————————————————-

Ya mau gimana lagi, orang2 yg trkumpul dalam lingkungan Negatif yg bisa mereka liat yg negatif smua, yg positif mah dilihat sebelelah mata, mana mau mereka peduli ama orang lain, yg bisa mereka lakukan mengolok2, menjatuhkan orang yg mau berusaha di setiap MLM, mencari2 kejelekan & kekurangan tanpa mau menemukan solusi & memberikan saran2 yg baik. kalo ditanya kepada orang2 yg negatif tapi mengaku Intelek ini, APA YG BISA ANDA BERIKAN UNTUK ORANG2 SUSAH DISEKITAR ANDA?? SUDAH BERAPA BANYAK ANDA MEMBANTU ORANG LAIN UNTUK MENJADI SUKSES??

————————————————————–

Sekarang saya memang baru *5 di Tiens, dengan peringkat Core Leader, saya sudah membantu 5 teman saya mempunyai penghasilan dalam kesulitan keluarganya, terus yg ANDA LAKUKAN APA?? ke 5 teman saya ga pernah merasa rugi tuh, mskipun blom naik peringkat mereka dpt duit terus tuh, bahkan sekarang belajar untuk menghargai orang lain dari buku2 bermutu yg dijual BEST SELLER DI TOKO BUKU UMUM!! TRAINING2 BERMANFAAT DARI ERBE SENTANU pada acara CPW kemaren, LALU APA YG ANDA ISI DIHATI DAN OTAK ANDA UNTUK PENGEMBANGAN DIRI ANDA??

Apa yg bisa anda lakukan untuk membangun bangsa ini?? APA USAHA ANDA?? KOAR2 DOANK GITU?? MEMBAHAS YG TIDAK MENGUNTUNGKAN?? SELAMAT DEH.. Selamat Menggunakan Ego Anda & Zhalimi terus orang lain yg ingin mencapai Impian, lalu bertobatlah!

Lebih melihat dari sisi berapa banyak harta seperti duit / penghasilan, mobil, dsb dsb ketimbang profesi yang dikerjakan :

Buat semua orang yang antipati terhadap MLM ato TIANSHI.. tany diri anda: apa anda sudah memiliki MOBIL MEWAH.VILA .PASIV INCOM…………………….. BANG …CAKK…BUNG…MAS…BAPAK… ATO SAPA SAJA… JARE WONG JOWO.. NGOCO DILEK SAKDURUNGE NJEPLAK…(INTROPEKSI DULU SEBELUM NGOMONG) BUAT APA SIH ANDA GAK SUKA SAMA MLM ATO TIANSHI KALO KETIDAK SUKAAN ANDA TAMAH MEMBUAT ANDA MELARAT/MISKIN…. SADAR BUNG SEBELOM TELAT…
GAK PENTING PROFESINYA APA YANG PENTING BERAPA PENGHASILAN ANDA DAN SEBERAPA BERMANFAAT ANDA BAGI LINGKUNGAN ANDA……

Mungkin anda mau menambahkan ?

—————————

peringatan :

dilarang keras untuk mengcopy apalagi mengedit artikel ini tanpa persetujuan penulis.